11. A day with Hildan

206 62 1
                                    

Pagi-pagi rumah Tante Vina udah pada riweuh.

Iya riweuh karena anak gadis nya mau balik ke Jogja.

"Dek kamu nanti dianterin sama Hildan sama Sora ya, mama sama papa ga bisa nganterin soalnya habis ini mau meeting bareng client."
Kata Tante Vina sambil bantuin Salsa nenteng koper nya ke bagasi mobil.

"Gapapa ma, kalo sama kak Hildan Salsa bisa minta jajan."
Salsa nyengir sambil ngangkat alis nya ke arah Hildan yang lagi manasin mobil.

"Enak aja lo."

"Dih, dimana sosok Hildan yang sempurna kaya rokok itu?"

"Bacot, buruan panggil Sora gih. "

Salsa langsung masuk bareng mama nya terus naik ke kamar nya buat manggil Sora.

"Sora, ayo."

"Bentar, tinggal ngiket rambut."

Biasalah ladies need prepare first.

Kali aja ketemu cogan.

"Kuy lah."

Terus mereka berdua turun barengan
Nyamperin Hildan yang lagi ngobrol bareng papa nya di bawah.

"Udah?"

"Buruan naik."

Abis pamitan sama papa nya, mereka bertiga langsung cus ke bandara nganterin bocil kematian ini buat balik ke Jogja.

Di dalem mobil semuanya pada sibuk sama diri masing-masing.

Hildan sibuk nyetir, Sora sibuk melamun, dan Salsa yang sibuk tidur.

Hildan ngelirik ke jok tengah, ngeliat adek nya lagi tidur bareng tas - tas dia.

Terus balik ngelirik Sora yang lagi melamun ngeliat keluar jendela.

"Kesambet aja lo, gw tinggal."

Sora langsung sadar pas denger Hildan ngomong gitu.

Memang Hildan ini contoh manusia setengah iblis.

"Mikirin apaan serius banget?"

"Sokap ye?"

"Anjing."

Sora balik ngeliatin keluar jendela lagi.

Jalanan yang udah sepi makin tambah sepi karena Hildan masuk ke jalan tol, yang dimana suasananya tuh masih sunyi bgt.

Sora langsung balik madep depan, terus ngeluarin hp nya dari dalam tas.

"Lo serius mau main hp?"

"Emang kenapa?"

"Ngacangin gw gitu?"

"Ya terus gw harus gimana? Ngereog?"

"Kalo bisa."

Sora cuma muter bola mata aja buat nanggepin Hildan.

Ini Sora bukan jahat ygy, tapi yang namanya pagi pasti males bgt buat ngobrol.

"Lo ga kepo kenapa gw balik ke kamar pas Jennifer dateng semalam?"

Sora ngangkat kepalanya yang tadi nunduk main hp itu ke depan.

Kepo sih, tapi buat apa?

"Engga."

"Jadi gw dulu sempet deket sama Jenni, dia temen cewek gw satu - satu nya. Kemana - mana gw selalu bareng sama dia ke kantin, cafe, bahkan ngulang matkul juga barengan. Tapi tiba - tiba Zayn minta gw buat ngenalin dia ke Jenni, ya gw pikir dia cuma mau temenan doang makanya gw kenalin. Tapi lama-lama mereka berdua jadi deket bahkan lebih deket daripada gw sama Jenni, sampai akhirnya suatu saat gw mau nembak Jenni tapi malah keduluan sama Zayn. Dan lo tau bagian paling sakit, gw ngeliat dia lagi pelukan sama Zayn di lapangan kampus sambil megang bunga. Gw sempet nanya dan confess ke dia tapi dia lebih milih Zayn, yang katanya lebih cocok dan sesuai bgt sama tipe dia. Dia ga suka sama gw, gw cuma di anggap temen sekelas doang. Semenjak saat itu gw ga pernah lagi berurusan sama Jennifer atau Zayn selama satu semester. Ya walau gw masih sering ketemu sama Zayn di tongkrongan, gw milih buat nganggap kalo dia gaada disana."

Terserah Hildan. [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang