15. Pindahan

172 50 3
                                    

Udah seminggu semenjak kejadian Sora belanja mendadak bareng Nathan.

Dan udah seminggu juga orang rumah pada kaget karena liat Sora pulang - pulang bawa motor gede punya si Nathan.
Masih untung ga kejadian apa - apa, soalnya Sora udah pro akibat sering nonton moto gp.

Walaupun pada kaget, ya gitu gitu mereka ngerasa uwaw aja ngeliat bocil pendek kaya demit ini bisa selamat sampe rumah pake motor.

Dan sekarang tiba hari dimana Hildan sekeluarga bakalan pindah.

Ngomong - ngomong problem dramatis kemaren, mereka udah pada baikan karena ternyata semua kelakuan mereka pada keciduk sama Tante Vina dan Om Jaya by cctv.

Ga main - main, ternyata selama ini kita semua diawasin udah kaya survival show kpop yang di tonton Sora namanya survival telor di tengah hutan.

Ternyata gini rasanya di sasaengin.

"Kalian udah packing semua kan?"

Para bujang di rumah Tante Vina cuma ngangguk doang sambil geret - geret koper plus kerdus - kerdus yang isinya masa lalu.g

"Kamu juga udah packing kan Sora?"

"Sora mah gampang Tante, lagian rumah baru Tante deket sama rumah Sora kan jadi kalo masalah barang sih santai aja."

Tante Vina cuma geleng-geleng aja denger jawaban Sora.

Ini mager sih jatohnya.

"Oh iya Sora, mama kamu udah bisa di hubungin?"

Sora ngecek hp nya, ga ada tanda - tanda kehidupan dari room chat dia sama mama nya.

"Belum Tante, kaya nya hp nya ilang deh atau aku di buang hahaha."

"Sora.."

"Becanda Tante."

"Tante tau kamu pasti frustasi bgt, tapi dari dulu mama kamu itu emang ambis banget kalo udah ngerjain sesuatu sampe - sampe lupa dunia."

"Bahkan anaknya."

"Sora, don't ever think your mom doesn't love you. She does, she loves you more than anything. Tapi emang kadang kita harus ngorbanin sesuatu buat dapetin apa yang kita mau."

"Mama kamu cuma pengen kamu hidup sejahtera, ga harus stress karena ga punya uang untuk beli sesuatu. Itu makanya mama kamu bisa jadi segila itu sama pekerjaan nya."

Sora sebenarnya udah pengen nangis, tapi di tahan aja biar cool.

"Ma, ini lemari di angkut sekarang apa besok aja?"
Emang bener ya, kalo kebawa suasana tuh pasti aja bakalan ada plot twist nya.

Runyam anjir runyam.
Baru aja pengen nangis nangisan eh sensasi sedih nya auto ilang akibat munculnya makhluk hidup yang bernama Hildan.

"Besok aja deh, lagian juga kamar kamu belum bisa di tempatin."

"Lah terus Nathan sama Zayn?"

"Ya kamar mereka udah selesai, tinggal kamar kamu sama kamar tamu doang yang belum selesai di cat."

"Ga asik punya nyokap diskriminasi."

"Diskriminasi lambe mu, yang ngecat rumah kita bukan mama!"

"Ya lagian."

"Apa? Apa?"

"Ga jadi."

"Jadi sehubungan kamar kalian berdua belum selesai, Tante minta tolong ya Sora buat temenin Hildan jagain rumah ini soalnya masih ada beberapa barang yang belum bisa di pindahin hari ini."

WHUT?
Gw sama Hildan doang nih?
Apenih

"Kenapa ga kak Zayn atau Nathan aja Tante?"

"Tante mau hukum mereka berdua, biar di jadiin kuli. Segala pake acara dramatis kemaren."

"Sora mau ya? Gapapa ya? Ada cctv kok Tante pantau. Ntar kalo Hildan macem - macem usir aja."

Ya mau ga mau Sora jawab iya.
Walaupun setelah ini Sora tau kehidupan dia sebagai babu Hildan bakal kembali kepermukaan.

Abis nego bareng Tante Vina, mereka pada balik ngangkut - ngangkut barang yang mau di pindahin.

Terutama Hildan, barang nya paling banyak di banding sodara nya yang lain.
Segala ps, skateboard, gitar, drum, plus berbagai alat musik punya dia semua diangkut.

Gila ni orang selama ini bikin dapur rekaman apa gimana sih?

Setelah semuanya selesai diangkut, rumah mendadak kosong.
Ga kosong bgt si, masih ada beberapa soalnya kalo dikosongin Sora sama Hildan mau tidur dimane?

Sekarang mereka pada ngemper di lantai kecapean, sedangkan Tante Vina bareng Sora lagi sibuk milih-milih resto buat order makanan.
Kalo urusan makanan emang serahin aja sama Sora, apalagi kalo online.

Sementara Om Jaya sama Nathan pergi bedua ke rumah lama mereka buat ngambil barang - barang Nathan di sana.
Kasian kerja dua kali awikwok.

"Ini aja kali ya? Sora mau ga?"

Mata Sora ngelirik ke hp Tante Vina yang nampilin resto bento beserta menu - menu nya.

"Boleh deh Tante, aku samain aja kaya semuanya."

Tante Vina cuma ngangguk terus langsung mesen makanannya.

Sementara Sora bangkit buat ngasih makan kucing - kucingnya yang dari tadi sibuk lari - larian di taman.

"Eneng Popo makan hayu."
Kata Sora sambil nentengin bag yang isinya makanan kucing.

Kadang Sora suka mikir, kucing - kucing nya bosen ga ya makan beginian mulu.
Sekali gitu apa ga pengen ya makan menu lain, Sora yang ngeliat aja bosen masa mereka engga.

"Coba aja kalian bisa makan mie ayam pasti asik, ntar kita bisa makan bareng."
Kata Sora sambil ngelus si Eneng, yang sibuk nyemplungin muka nya ke mangkuk makanan.

"Po, kangen mama ga sih? Kangen kamar kita ga? Aku kangen tau, pengen pulang tapi rumah di kunci. Kalo kebakaran gimana coba?"

"Neng, kira - kira mama jemput kita kapan sih? Sebenarnya aku capek dititipin kaya gini. Berasa di buang, tapi di buang bareng kalian."

"Kalian makan mulu, kasih saran kek."

Udah ya pemirsa, aksi berbahaya jangan di tiru.

"Sora ayo makan."

Sora langsung bangkit terus nyusul yang lain ke ruang tengah, mereka makan lesehan aja soalnya sofa dan kawan - kawannya udah diangkut semua.

"Abis makan kita langsung ke rumah baru ya."

"Hildan jaga rumah bareng Sora, nanti kalo kalian laper pesen makanan aja atau masak sendiri juga boleh. Sama satu lagi si mba ikut mama bantuin beresin rumah disana."

"Lah, jadi cuma berdua nih?"

"Iya, kamu jangan macem-macem!"

Hildan cuma mesem - mesem doang.
Sora nya merinding.

"Kalian baik - baik ya, cuma dua hari kok abis itu nanti kalian di jemput papa."

"Kita duluan ya."

"Sora tiati."
Kata Nathan dengan muka ngeledek nya dari dalem mobil.

Mobil Om Jaya pun pergi ninggalin pekarangan rumah.

Dan sekarang tersisa Sora sama Hildan doang.

"Awas lo kalo macem - macem!"

"Iye, lagian pd bgt lo."

"Buru masuk sono, udah sore gw mau tidur."

"Anjir."

Ya, dan hari - hari damai Sora sudah officially berakhir.

Selamat datang ke kehidupan ya Sora.

•°•°•
Terserah Hildan

Terserah Hildan. [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang