18. Confess

192 56 6
                                    

Udah hari Senin berhubung Sora sama Hildan sama - sama lagi ga ada kelas, mereka hari ini mutusin buat stay di rumah aja ga kemana-mana.

Kerjaannya sama cuma goleran sambil mainan hp.

Gabut berjamaah.

Tapi sebenarnya mereka lagi nungguin tante Vina sih jadi ya ga gabut-gabut bgt.

Jadi ceritanya rumah baru nya Om Jaya sama Tante Vina tuh udah selesai ges, jadi ya hari ini mereka berdua mutusin buat jemput dua bocil serta barang - barang mereka yang ketinggalan.

"Lo udah prepare?"

"Udah, tinggal masukin Eneng sama Popo doang ke pet cargo."

"Yaudah bagus."

Cuek amat pak ಠ⁠ᴥ⁠ಠ.

"Hildan, Sora."

Dari luar kedengaran suara Tante Vina yang baru dateng bareng seluruh member enhypen.
Ga, becanda.

Tante Vina dateng bareng Om Jaya sama Nathan plus Kak Zayn.
Pas mereka masuk ekspresi muka Nathan, Hildan, sama Zayn langsung asem, bau bau belum damai nih.

"Kalian angkatin semua nya, di kosongin ya jangan ada yang ketinggalan!"

"Kamu Sora bantuin Tante buat bikin Hildan sama Zayn baikan dong."

"Coba minta tolong ke Nathan deh Tante."

"Udah, tapi semalem mereka tiba-tiba baku hantam. Untung Om Jaya ga ikut ke jotos sama Zayn."

"Sebenarnya Tante kasihan ngeliat Zayn yang di bayang-bayangin sama masa lalu nya, dikatain pembunuh lah anak durhaka lah orang gila lah. Tante kasihan, tapi Tante beneran ga tahu gimana caranya ngedeketin Zayn. Kamu kan deket sama Zayn tolong ya Sora?"

"Sebenarnya aku ga deket banget sih Tan, tapi ntar di coba deh."

"Makasih ya Sora, kamu baik banget. Oh iya kemarin mama kamu nelpon Tante, katanya lusa kamu bakal balik kerumah."

"Mama udah balik Tante?"

"Lusa, ga besok."

"Yah kirain."

"Inget yang Tante bilang ya Sora, your mother loves you so much even tho she always left you behind she's always loves you she do that thing with purpose."

"Tapi aku terlalu sering di tinggal Tante, sepi bgt aku takut."

"Don't be. Sekarang kamu punya Tante, Om, and now my children's."

"Ntar liburan semester Salsa Tante paksa buat balik deh."

Sora ketawa, Salsa mah ga disuruh juga dia pasti mau nya balik apalagi rumah baru siapa yang ga mau balik coba.

"Tante seneng deh kamu di titipin disini, Tante jadi bisa ngobatin kangen tante ke Salsa. Plus kamu udah bisa bikin ketiga anak cowok Tante pada deket satu sama lain ya walaupun sekarang lagi ada masalah sih."

"Makasih ya Soraya. Tante berharap banget kamu bisa jadi anggota keluarga Tante, ada banyak loh kamu tinggal pilih aja ya emang ada yang beda server sih tapi kan kedepannya ga ada yang tahu."

"Eh Tante aku nyusul mereka dulu deh ya, sekalian mau ketemu Kak Zayn sama Nathan."

"Oh iya deh kalo gitu."

Abis itu Sora kabur dari Tante Vina, gila aja gw berusaha di jadiin mantu.

Sora nyamperin Hildan, Nathan sama Zayn yang lagi diem - dieman di kamar.

"Ini kok pada diem? Emang lemari nya bakal jalan sendiri ya kalo di pelototin?"

Mereka bertiga yang biasanya nyerocos sekarang malah ga nanggepin Sora sama sekali.

"Heh gw bukan radio ya."

"Tau deh lo bertiga ngambekan mulu heran."

Sora yang awalnya baik-baik aja malah ikutan ngambek.

"Ngatain orang ngambekan lo sendiri ikutan ngambek, dan cewek lo urusin noh."
Ini Zayn tumben ngebacot, apakah setan nya udah cabut?.

"Soraya."

"Apa"

"Kita bertiga diem karena lagi napas cape tau ngangkat lemari engap. Kita ga bermaksud buat ngacangin lo, maaf deh."

Abis ngomong gitu Hildan nyamperin Sora yang duduk mendem di ujung tembok, ngambek.

"Gw beliin cilok deh, gimana?"

"Cilok mah gw bisa beli sendiri."

"Gw beliin kinder joy mau ga?"
Ini Nathan tumben banget lo nawarin yang agak mahal.

"Bocah."

"Soraya babi, lo mau nya apesih."

"Zayn!"

"Iya sori, yaudah Soraya gw beliin paket netplik deh yang setaun gimana?"

"Wanzeng, lo ga pernah niatan beliin gw gitu Zayn?"

"Lo yang paling tua ya bangsat, seharusnya lo yang beliin buat gw, Salsa, sama Nathan."

"Gw mau aja beliin, tapi lo sama Nathan log in dulu."

"Sialan lo."

"Ini kalian udah baikan?"

"Udah."

"Nathan?"

"Udah, capek gw kemaren baku hantam sama ni orang mana keciduk nyokap bokap lagi."

"Ya lo yang berisik bangsat."

"Sejarahnya kalo gelut ga berisik itu dari mana anjeng."

"Gw mau jujur, sekarang gw berusaha buat damai sama keadaan gw Ra, ternyata gw si anak durhaka yang berani nusuk nyokap sendiri ini itu ya, emang masa kecil nya kaya gitu gw ga bisa ngapus atau ngilangin memorinya gitu aja. Mau sengaja atau ga sengaja, intinya gw yang ngelakuin gw yang salah dan gw mau berdamai sama itu semua. Gw udah minta maaf sama bokap, sama Nathan dan sama mendiang nyokap gw semuanya udah clear rasa sesak yang ngeganjel di hati gw semuanya selesai Sora. Sekarang gw punya mama baru keluarga baru, adek baru, sodara baru. Dan semuanya terjadi karena Zayn si pembunuh ini. Sekarang ga ada pihak yang harus di salahkan lagi, semua itu masa lalu dan seharusnya gw dari dulu berusaha buat beresin masalahnya bukannya kabur dari masalah. Semuanya selesai dan gw juga selesai sama Jennifer."

"Lo putus anjir?"

"Kalo hubungan gw sama dia malah bikin hancur keluarga gw, buat apa gw pertahanin?"

Mereka semua disini speechless denger penyataan dari Zayn.

Zayn sekarang udah berubah, dia udah jadiin keluarga nya sebagai harta nomor satu di hidupnya dan juga berdamai sama masa lalu nya.
Terharu gw.

"Thanks Sora, kalo bukan karena lo. Masalah ini ga bakal selesai."

"Gw ga ngelakuin apa - apa, itu semua emang udah takdir. Takdir yang nyuruh lo buat damai sama semuanya kak, lo emang salah dan lo takut sama masalah yang lo punya makanya lo kabur dari masalah lo sendiri dan milih buat lupain semuanya. Tapi kemaren puncak nya, gw tau lo juga pasti capek di bayang-bayangin sama masa lalu lo. Dan akhirnya lo meledak kemaren, sama kaya lo Nathan. Lo juga kemaren meledak makannya kalian jadi baku hantam kemaren. Intinya sekarang lo berdua udah punya keluarga baru, hidup baru, lo harus lepasin semua hal yang mengganjal dan berdamai sama hal itu sebelum lo masuk ke dalam lingkungan baru. Seharusnya lo lakuin itu dari dulu, tapi malah baru sekarang emang ya ego mulu yang lo pikirin sekali - kali pikirin tuh tugas dari dosen biar makin meledak pala lo."

"Anjing."

Mereka semua pelukan udah kaya teletabis, gila ya suasana nya jadi melow.

Mereka pelukan ngelepasin semua masalah bareng-bareng, sampe akhirnya.

"Woy anjeng pala gw kegencet setan."
Iya Sora yang ngerusak momen nya hari ini.


Terserah Hildan

A.n
Kalian pikir confess ini bakal berujung confess perasaan Hildan? Ahahaha tentu tidak anak - anak.
Makasih ya, jangan lupa vote plus komen keluh kesah kalian sama keluarga nya Hildan a.k.a bibimbab family.

Terserah Hildan. [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang