HALO GUYS HEHEH DIBACAA YAA SAMPE HABIS KALO ADA TYPO MOHON MAAAFFF🙏
HAVE NICE DAYY GUYS************
"akan aku jadikan kamu sebagai tokoh utama dalam ceritaku"
-Leonel Gemantara PutraLiburan semester 2 telah datang. Semua siswa di seluruh indonesia sedang berlibur. Berbeda dengan Gema yang hampir seluruh liburannya digunakan untuk rapat osis yang membahas tentang mpls kelas 10. Iya Leonel Gemantara Putra, seorang remaja berumur 17 tahun yang hanya bermodal nekat daftar di OSIS eh malah keterima.
"WOI LEONEL GEMANTARA LO DENGER GAK MATERI MPLS HARI NI?" Teriak salah satu senior Gema sambil menunjuk Gema dengan spidol papan tulis.
"Ha? Enggak kak hehehe maaf kak." Ucap Gema sambil cengengesan.
"Kebiasaan lo ya ngelamun terus di ruang osis kesambet baru tau rasa lo hiiih." Kata senior yang sedang duduk di sofa. Setelah perdebatan kecil, mereka lalu melanjutkan materi mpls untuk kelas 10 yang akan dilaksanakan minggu depan. Sesekali beberapa osis kelas 11 bertanya tentang tema mpls yg mereka kurang mengerti dan dengan sabar osis kelas 12 menjelaskannya ulang.
*****
16.30Rapat osis baru ditutup setelah memilih panitia yg menjadi perwakilan gugus untuk mpls kelas 10. Setelah berdoa mereka melakukan tos lalu berpamitan satu sama lain. Setelah meninggalkan ruang osis yang berada di lantai dua Gema dengan berat hati turun ke lantai satu dan menuju kepakiran motor, selama di perjalanan Gema hanya melamun sambil mengendarai motor kesayangannya. Saat berhenti di lampu merah Ia melihat jam di tangannya.
"Masih jam 5 apa gue muter - muter aja dulu ya? Papa masih dirumah jam segini, tapi mau kemana? Apa ke pantai aja ya? Lumayan sunset an haha," ucap Gema dalam hatinya. Tanpa disadari lampu yang tadinya berwarna merah sekarang telah menjadi hijau dan Gema langsung menarik gas motornya karena telah mendapatkan klakson dari beberapa pengendara lainnya. Kebiasaan emang warga indo baru hijau seperdetik udah klakson aja dikira kita langsung ngeng apa.
Saat di tengah perjalanan menuju pantai Gema membelokkan motornya menuju supermarket lalu memakirkannya. Setelah masuk ke supermarket Gema mengambil minuman soda dan sebungkus rokok lalu membayarnya dikasir. Setelah belanja di supermarket Gema langsung melanjutkan perjalanannya menuju salah satu pantai yang ada di Jakarta Barat.
Setelah 30 menit lamanya di perjalanan Gema sampai di pantai dan ia langsung mencari tempat untuk menikmati sunset kesukaannya sedari ia kecil. Setelah menemukan tempat yang nyaman untuk melihat sunset Gema langsung duduk bersila tanpa alas lalu menyalakan rokok dan membuka minuman kaleng yang ia beli sebelumnya di supermarket saat diperjalanan tadi. Suara deburan ombak terdengar di indra pendengaran Gema yang membuatnya merasa tenang. Gema menatap diam matahari yang perlahan demi perlahan kembali ke cakrawalanya untuk beristirahat dan bersinar kembali di esok hari.
Langit sudah mulai gelap dan udara terasa dingin menusuk hingga ke tulang namun Gema tidak ada niat sedikit pun untuk kembali kerumahnya malah ia melanjutkan menghisap batang nikotin itu lagi entah sudah berapa batang ia habiskan. Setelah menyalakan rokoknya Gema mendongak ke atas menatap langit yang bertabur bintang itu. Gema terkekeh melihat bintang - bintang yang berkelap kelip di angkasa, seperti mengajak Gema untuk bermain.
Setelah lama melihat langit Gema melihat jam yg ada di tanganya dan bergegas untuk pulang kerumahnya. Keadaaan dijalan yang tidak terlalu ramai membuat Gema cepat sampai kerumahnya. Saat sampai dirumah Gema menghela napas panjang karna melihat keadaan rumah yang sangat sepi dan ia langsung pergi ke kamarnya yang berada dilantai dua rumahnya. Setelah bersih bersih Gema langsung menuju kasur kesayangannya, sebelum tidur Gema mengechek hpnya ada beberapa notifikasi dari grub osis dan teman temannya, namu Gema tidak berniat sedikit pun membukanya lalu mematikan hp nya lalu tidur. Hari ini adalah yang melelahkan bagi Gema dan kadang ia benar-benar berharap dirinya tak bangun esok pagi.
******
"Hey tayo, hey tayo dia bis kecil ramah melaju melambat tayo selalu senang"Bunyi alarm Gema terdengar diseluruh kamarnya membuat Gema yang tertidur pulas seketika terbangun dan melihat jam tanganya. "ANJG JAM TUJUH COK," teriak Gema dan ia langsung berlari mengambil handuknya lalu masuk ke kamar mandi. Setelah selesai mandi dan berpakaian langsung mengambil kunci motornya dan bergegas ke sekolah.
Saat dijalan beberapa pengendara membunyikan klakson karena melihat aksi gema yang kebut-kebutan dijalan raya. Sungguh jika nyawanya di ambil sekarang tak apa tetapi jangan sampai disuruh push up 50 kali oleh senior ditengah lapangan. Sesampainya disekolah Gema langsung memakirkan motornya, saat ia memakirkan motornya di pakiran ia tidak melihat motor seniornya Gema pun menghela napas leganya dan langsung berlari menuju ruang osis.
Saat sampai di ruang osis hanya beberapa teman angkatan Gema yang sudah duduk di sofa sambil memainkan hp mereka. "Brodi tumben lo telat biasanya paling on time haha," kata Rio salah satu osis di angkatan kelas 11.
"Hehehhehe telat bangun tadi, eh senior udah ada yang dateng ga?" Tanya gema kepada Rio
"Belum bro santai." Gema menghela napas lega lagi lalu duduk disebelah Rio lalu ikut memainkan hpnya sama seperti Rio sambil menunggu seniornya datang.
Sekitar 30 menit lamanya senior sudah berkumpul semua di ruang osis. Sebelum memulai kegiatan rapat mereka berdoa sesuai dengan agama dan percayaan masing-masing. Setelah selesai berdoa senior kelas 12 menjelaskan tentang kegiatan mpls yang dijalankan selama 3 hari lamanya. Gema dengan teliti mendengarkan penjelasan seniornya dan beberapa kali mengusulkan idenya untuk ditambahkan ke kegiatan mpls yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Salah satu ide Gema diterima yaitu setiap gugus harus mempunyai yel-yel tersendiri dan yel-yel yang paling menarik akan mendapatkan hadiah berupa bucket snack.
Rapat osis berjalan dengan lancar hingga tak terasa waktu telah berjalan dengan cepat dan menunjukan jam satu siang, karena merasa cukup dengan diskusi hari ini ketos pun menutup kegiatan rapat hari ini dengan doa dan ceramah singkatnya.
Gimana ges? Bagus ga? Hehhehe maaff ya dikittt partnya, sekian part 1 part 2 kapan kapan ges.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gemantara
Fanfiction"Saat kita bersama kita bagaikan bintang dan bulan, namun saat kita berpisah kita bagaikan matahari dan bulan yang tak akan bisa bersatu, akan tetapi kita tetap saling membantu." *******