Prolog

75 10 0
                                    

Hidup memang terkadang terasa nggak adil dan terasa seolah olah kejam banget. Takdir yang seolah memberi aku begitu banyak rasa sakit pada diri ini tanpa aku tau apa penyebab rasa sakit ini muncul terus menerus. Cacian, sumpah serapah serta hinaan yang selalu aku dapatkan. Dirumah, di sekolah semuanya sama saja, nggak ada yang menarik dan menyenangkan, rumah yang menjadi tempat ternyaman bagi seorang anak seperti aku malahan terasa menyakitkan dan menusuk hati dengan begitu kuat. Rumah yang menggores luka yang teramat dalam di tubuhnya ku. Yang bisa kulakukan, ialah Aku hanya bisa menerima dan mencoba untuk bertahan dan ingin melihat sampai kapan aku bisa bertahan. Jika memang aku nggak kuat lagi, mungkin aku akan lebih memilih untuk menyerah.

~ Lucia Arandela Reynarthonz~


Bagaimana jadinya jika kamu satu satunya cewek di antara 5 pria dewasa di dalam sebuah rumah yang tampak suram setelah kepergian sang ibu tercinta yang telah kembali kepangkuan tuhan saat kamu berusia satu hari setelah lahir ke dunia?

Bagaiman perasaanmu saat kamu di acuhkan oleh seluruh anggota keluargamu karna hal yang tak pernah kamu lakukan?

Hal yang membuat semua anggota keluarga yang awalnya menanti kehadiranmu, namun tiba tiba saat kamu telah lahir dan membuka matamu untuk pertama kali di dunia kamu malah menjadi sosok yang paling dibenci oleh keluargamu sendiri.

Hinaan, tuduhan, cacian dan sumpah serapan selalu menjadi sarapanmu setiap harinya. Tatapan tajam, sikap dingin, tidak ada yang pernah menganggap kehadiranmu di dunia ini. Mungkin jika mereka boleh memilih, mereka lebih memilih wanita yang melahirkamu yang selamat bukan dirimu. Mereka ingin wanita yang mereka cintai kembali dan ingin kamu tidak pernah hadir di kehidupan mereka, karna menurut mereka kamu adalah penyebab kematian dari wanita yang mereka sayangi.

Karna melahirkamu ke dunia ini, wanita itu rela mempertaruhkan nyawanya dan pada akhirnya tuhan mengambil nyawa wanita yang mereka sayangi. Wanita yang menjadi pujaan hati sang ayah, wanita yang menjadi sosok yang paling baik untuk anak anaknya dan wanita yang sangat cantik serta baik untuk seluruh anggota keluarga.

Tapi apalah dayamu, kamu hanyalah sosok mahlukkecik waktu itu, sosok yang nggak tau apa apa dan saat membuka matamu pertama kali ke dunia bukannya mendapat pelukan dan senyum hangat dari keluargamu malah mendapatkan tatapan dingin dan sikap acuh tak acuh dari keluarga.

Pasti kamu akan merasa sakit, dada kamu pasti akan sesak saat mengingat ingat semua itu, pasti kamu akan marah pada takdir dan memilih untuk mati saja? Karna tidak ada orang yang mengharapkanmu hidup di dunia ini. Tidak ada orang yang akan memelukmu dan menasehatimu jika kamu salah. Tidak ada yang memberi kamu semangat saat kamu merasa ingin menangis dan memikirkan hal hal gila contohnya ingin mengakhiri hidup?

Kamu juga pasti akan melakukan hal itu saat semua takdir yang menyakiti itu adalah takdirmu. Tapi itu bukan takdir mu tapi takdir seorang gadis kecil yang kini sedang terduduk di sebuah gundukan tanah yang kini ditaburi oleh bunga bunga yang ia bawa.

Gundukan tanah itu adalah tempat peristirahatan terakhir sang wanita yang telah melahirkannya. Wanita yang menaruhkan nyawanya sendiri demi melahirkan gadis seperti dirinya, sosok gadis yang tak pernah di harapkan kehadiran oleh keluarganya sendiri.

" Maa....., Hiks hiks ke-kenapa semua orang jahat? Hiks hiks, kakek, nenek, paman, bibi, papa, bang Aryo, bang Sean, bang Seno, dan bang Haikal se-semuanya ja-hat ma..hiks hiks. Mereka jahaaat, mereka nggak sayang Cici, mereka slalu marahin Cici ma...." Sosok gadis itu memeluk gundukan tanah itu dan menangis sambil mengadu pada gundukan tanah itu. Dress hijau muda yang ia pakai menjadi agak kotor Karna terkena tanah.

"Mama... Cici ingin ikut mama aja, Cici nggak kuat. Sa-sakit ma..., Dada Cici sakit. Nggak ada yang sayang sama Cici, nggak ada yang mau dekat dekat sama Cici. Me-mereka bilang Cici anak pembawa sial. Mereka bilang Cici yang buat mama pergi hiks hiks. Cici nggak kuat ma hiks... Cici ingin ikut mama aja...hiks hiks " Tangisan itu makin kencang dan sangat memilukan, tangisan seorang gadis yang baru berusia 14 tahun. Tangisan yang mengisyaratkan betapa kejamnya dunia kepadanya, tangisan yang seolah mengungkapkan semua perasaan sakit yang ia terima selama ini. Hanya dengan menangis dan mencurahkan perasaan sakitnya mungkin akan mengurangi sesak di dadanya ya walaupun hanya sedikit.

*****

Lucia Arandela Reynarthonz, seorang gadis cantik yang kini masih berusia 15 tahun. Ia telah lulus SMP satu Minggu lalu dan sekarang ia akan mulai duduk di bangku SMA. Ia adalah anak dari keluarga yang cukup terkenal di kota mereka dan sangat disegani oleh orang orang.

Reynarthonz adalah nama keluarga yang masuk ke deretan 10 keluarga terkaya di Indonesia. Keluarga yang dirumorkan adalah keluarga yang paling harmonis karna kedekatan sang pemimpi perusahaan dari Raynarthonz group dengan keluarganya. Reynarthonz group adalah sebuah perusahaan yang kini sedang naik daun karna kesuksesannya dalam beberapa bidang yang masing-masing bidang kini telah memiliki ratusan cabang di Indonesia. Bayangkan betapa kayanya keluarga itu.

Tidak hanya soal kekayaan yang mungkin tidak akan habis tujuh turunan, tetapi setiap bibit bibit yang lahir dari keluarga ini juga pasti akan menjadi bibit bibit unggul. Bibit bibit yang akan semakin menaikan nama keluarga Reynarthonz.

Reynarthonz Arzielno, pria yang kini menginjak usia 45 tahun tapi masih tampak seperti pria yang baru berusia 30 an. Bagaiman tidak, tubuh kekar, wajah tegas, tatapan dingin bahkan rambutnya masih Hitam lebat, Rey itulah panggilan Pria itu.

Rey adalah sosok pria pekerjaan keras dan sangat pintar sehingga ia bisa membangun perusahaannya sendiri dari nol tanpa bantuan dari orang tuanya.
Dibalik pria sukses pasti ada sosok wanita hebat di belakangnya. Sosok wanita yang akan slalu mendukungnya dan menjadi sandarannya saat sosok pria itu gagal untuk mencapai tujuannya. Dan wanita di balik kesuksesan Rey adalah Emyliana Arzeyna Reynarthonz.

Sosok wanita yang terlahir dari keluarga sederhana dan sosok wanita yang ia temui pertama kali saat masa kuliah. Cinta mulai tumbuh di hati Rey dan saat tamat kuliah iapun meminang Emyliana dan ternyata selama ini wanita itu juga mencintai Rey. Mereka akhirnya menikah dan dikaruniai 5 orang anak. Tapi sayang saat melahirkan anak ke 5, Emy sang wanita yang ia cintai diambil nyawanya oleh Yang Maha Kuasa.

Rey masih belum menerima semua itu. Rey membenci anak ke 5 nya karna menurut Rey, Emy pergi Karen melahirkan anak itu. Mulai dari saat Emy menghembuskan nafas terakhirnya, dari situlah awal mula Rey membenci anaknya sendiri, begitupun dengan keempat anaknya yang lain yang menganggap bahwa anak yang dilahirkan ibunya itu adalah penyebab ibu mereka pergi dan tak kembali lagi. Anak yang dibenci oleh seluruh anggota keluarganya itu tak lain adalah Lucia Arandela Reynarthonz, gadis yang tak tau apa apa malah menerima kebencian dari orang orang terdekatnya.

*
*
*

Start 24 Januari 2023
Pukul 21.00

LURELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang