Happy reading!!
Ngevote bentar nggak bikin dosa, kok!!
=====
Semua orang itu bisa bohong. Mau di sengaja atau nggak, tetap saja namanya bohong. Kalau lo tanya gue pernah bohong apa enggak, pasti gue bilang pernah. Tapi asal lo tahu, saat bersama lo, gue selalu berusaha buat nggak bohongi lo sekalipun.
.
.
.Pagi kembali menyapa. Sinar surya menyelip masuk lewat sela-sela jendela. Suara pecahan kaca membangunkanku dari tidur panjangku. Oke, udahan narasinya!
Gue terbangun karena suara pecahan kaca. Gue yakin, bokap Gue lagi ngamuk. Untuk sebabnya, Gue nggak tahu dan nggak mau tahu. Nggak penting, guys! Gue ngecek hp Gue. Biasanya kaLo pagi gini, Rajta ada aja nelpon Gue. Ini tumben enggak.
Gue coba ngabaikan, memilih ngambil handuk Gue di gantungan lalu beranjak mandi. Gue harus cepat ke sekolah.
Masalahnya, kemarin setelah dari rumah Rajta, Gue kesekolah buat ngambil sepedah Gue, gerbang sekolah sudah tutup. Dan sepedah Gue akhirnya kejebak di dalem sekolah, dan terpaksa harus bermalam.
Mudahan aja nanti pas Gue sampai di sekolah, itu sepedah nggak tinggal ban doang.
Pukul tujuh lewat 14 menit Gue sampai di gerbang sekolah. Satu menit sebelum bel kelas bunyi. Belum sempat Gue bernafas, Gue kembali maksain kaki Gue buat lari ke kelas. Sampai di kelas, bel kelas langsung bunyi, dalem hati Gue bersyukur banget. Gue nggak terlambat kali ini.Gue langsung berjalan ke arah meja Gue. Meja Gue itu ada di belakang meja Rajta. Gue ngeliat Rajta kayanya fokus banget sama bukunya. Tumben banget dia nggak heboh pas Gue dateng.
“Ta,” panggil Gue.
“Ha? Apa?” tanyanya tanpa mengalihkan pandangannya dari bukunya.
“Noleh sini dulu bentar, Ta.”
“Sabar, Gue ngerjain ini dulu.”
“Lo ngerjain apa sih? Sampai nggak mau di ganggu begitu?” tanya Gue penasaran.
Nggak biasanya Rajta kaya gini ke Gue. Atau Gue ada buat salah kemarin pas di rumahnya ya? Tapi Gue nggak ngerasa ngelakuin apa yang bikin dia marah deh. Sekalipun marah, Rajta itu tipe orang yang kaLo marah, dia langsung nyampein. Dia nggak mau pendam sendiri. Bikin sakit hati katanya. Jadi dia lebih milik ngungkapin seberapa marahnya dia, supaya orang itu, orang yang bikin dia marah itu tahu. Daripada tunggu doi peka, mending langsung di sampein, kata Rajta.
“Lo marah ya sama Gue, Ta?” tanya Gue hati-hati. Nggak ingin dia tambah marah.
“Kagak, Rin. Gue lagi ngerjain tugasnya Bu Susi. Lo kan tahu tu guru galak bener.” Gue langsung kicep. Tugas Bu Susi? Anjir! Gue lupa!
“Anjir, Ta! Gue lupa. Bagi, Ta! Gue juga belum.”
“Enak aja, Lo! Gue aja belum.”
“Dikit aja, Ta! Satu baris aja. Yang penting ada. Lo tega bener sama teman Lo ini.”
“Bawel, ah!”
“Ta, dikit aja....”
“Selamat pagi, anak-anak!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Rajta Berlina Yanti
Teen FictionBrughh! Gue ngelihat Rajta yang terdiam. Menatap tas miliknya yang sudah beberapa kali terjatuh dari genggamannya. Perlahan air matanya berjatuhan. Seolah ingin mengatakan sesuatu, tapi tertahan di tenggorokannya. "Lo kenapa, Ta? Lo nggak papa kan...