Bab 8

35 7 0
                                    

Haruki

Berdiri di depan pintu kamar rumah sakit Naruto. Aku menarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri. Haruna setuju dengan kesepakatan yang kubuat dengan Hokage, meskipun dia marah karena Kaguya harus bergabung dengan Akademi. Butuh beberapa meyakinkan dari saya untuk dia setuju dan banyak berteriak dan menangis. Langkah selanjutnya adalah meyakinkan Naruto untuk tinggal bersama kita.

Ketika saya membuka pintu, saya melihat Naruto berbaring di atas ranjang rumah sakit, mengenakan pakaian biru muda untuk pasien. Dia tampak tak bernyawa, menatap...sesuatu, pikirannya sibuk. 'Ini semua salahku, aku terlalu keras padanya.'

"Naruto," aku menyapanya. Dia tidak menanggapi saya, Sebaliknya melihat ke bawah karena malu. Berjalan di sampingnya, aku mengambil kursi di sebelah jendela untuk duduk di sampingnya. "Kamu tidak apa apa?" Dia tidak menatapku, tapi tatapan panjang ke seprai memberitahuku semua yang perlu kuketahui tentang apa yang dia pikirkan.

"Itu bukan salahmu." Naruto mengencangkan seprai dan menggertakkan giginya. "Aku tidak menyalahkanmu, Nak." Kepalanya menoleh ke arahku. Memelototi belati seolah bertanya kenapa.

" KENAPA!? Salahku Kaguya terluka!" Katanya dengan teriakan. "Kamu seharusnya sudah membenciku sekarang, kamu sudah memberitahuku untuk tidak mengajarinya apapun tentang menjadi seorang ninja! Kenapa kamu tidak membenciku!?" Ketika dia menatap mataku, aku hanya menatapnya kosong tanpa emosi, terkejut, Naruto memalingkan muka dari tatapanku.

"Aku tahu cerita lengkapnya. Sementara aku salah bahwa itu bukan salahmu. Bukan kamu yang hanya berkontribusi pada kesalahan itu. Aku dengar kamu tidak ingin mengajari Kaguya untuk membuka Chakra-nya. Dan karena itu, aku tidak akan menyalahkanmu." Aku meletakkan tanganku di pundaknya. "Aku tahu selama ini aku keras padamu. Kau pasti mengira aku membencimu karena kau berteman dengan Kaguya."

"Ya," kata Naruto lemah. "Kau membenciku, bukan?" Dia menuduh saya.

"Aku tidak membencimu Naruto, aku tidak pernah membencimu."

"Lalu mengapa kamu selalu menatapku seperti aku semacam pencuri?" Naruto membanting tangannya ke tempat tidur. "Kenapa kamu menatapku dengan kecurigaan seperti itu? Kenapa kamu menatapku dengan mata penuh ketidakpercayaan?! Kaguya adalah satu-satunya temanku. Kenapa aku ingin dengan sengaja menyakitinya?" Suaranya pecah.

"Itu adalah reaksi normal ketika seorang ayah melihat putrinya berteman dengan anak laki-laki. Tidak ada ayah yang baik di dunia ini yang akan mengabaikan teman-teman anak-anaknya. Lihat aku, tidak apa-apa Naruto lihat aku, aku tidak akan menyakitimu." Dia membalikkan tubuhnya ragu-ragu dan aku langsung memeluknya. Pada awalnya, dia mencoba meronta tetapi cengkeraman saya semakin erat.

"Maafkan aku, aku sangat menyesal." Saat aku memeluknya bajuku basah oleh air mata. "Aku tahu kamu memiliki kehidupan yang sulit, tetapi bukannya mendukungmu, aku memandangmu dengan curiga." Pada akhirnya, saya juga menangis.

"K-Kamu benar-benar tidak membenciku?" Dia terdengar lega, bahagia, dan gembira.

"Tidak pernah! Aku tidak akan pernah membencimu Naruto," aku tidak bisa melihat kedua mata mereka ketika aku mati jika aku membencimu.

"Kamu bersungguh-sungguh. Terima kasih, terima kasih banyak." Dia memelukku lebih erat.

"Tidak apa-apa." Melepaskan pelukanku, aku menatapnya dari mata ke mata. "Naruto, dengar. Aku sudah membuat kesepakatan dengan Hokage agar kau tinggal bersama kami. Dia setuju seolah-olah sekarang kau akan menjadi bangsal keluarga Miyatsuko."

"Tapi Jiji tidak pernah setuju ketika seseorang mencoba mengadopsiku; dia tidak mempercayai mereka untuk melindungiku. Mengapa dia setuju denganmu?" Naruto berkata, bingung.

Naruto : Awaken Of DestiniesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang