Apakah pacaran itu harus?

4 1 1
                                    

  Sebelumnya maaf kalau ini aneh,ini bukan cerita pada umumnya ini hany sebuah motifasi untuk yang baca dan pembelajaran untuk semuanya termasuk saya sendiri.

Jadilah pembaca yang baik,tandai kalau ada yang typo atau kurang pas untuk kata katanya karna ini baru pertama kalinya.

Happy reading!!
Semoga suka

🕊️🕊️🕊️

Seirng kita lihat bukan,zaman sekarang kalau tidak punya pacar pekerjaanya itu insicure mulu,tapi apakah mereka pernah berpikir bahwa itu sebuah anugrah dari sang pencipta.

Mereka hanya memikirkan kehidupan di dunia tidak dengan di akhirat,mereka selalu berpikir bagaimana harus punya pacar,bahkan ada kan yang rela oprasi plastik demi memiliki seorang pacar,sungguh hal tidak masuk di akal bukan.

Dan remaja biasanya bangga bila sudah memiliki teman istimewa yang berbeda jenis kelamin atau yang biasa di sebut pacar.dan untuk mendapat kan itu mereka harus siap bersaing dan rasa malu ketika suatu saat nanti akan ditolak.

Seperti nya memiliki pacar bagi seorang remaja itu suatu keharusan.teman mereka akan menanyakan apakah dia sudah punya pacar atau belum,kalau di jawab belum maka dia akan di ejek di olok olok bahkan di rendah kan.karna hal itu remaja sekarang sering merasa resah jika dirinya belum memiliki pacar.

Tapi apakah punya pacar itu sebuah keharusan?

Untuk memyongsong masa depannya dengan belajar sungguh sungguh.persoalan 'pacar' itu urusan belakang,karna pada hakikat nya kita itu remaja yang harus belajar dengan sungguh sungguh untuk mencapai Cita Cita yang kita ingin kan sepuayasemua itu terwujud.

🕊️🕊️🕊️

Rasa cinta memang instink. Setiap manusia dewasa yang normal pasti memiliki rasa cinta kepada lawan jenisnya. Namun demikian bukan berarti rasa cinta itu harus dimanefestasikan seketika orang merasakanya.

Kemunculan rasa rasa cinta pada usia remaja termasuk hal yang harus di kemdalikan. Tidak perlu di bunuh atau di hilang kan dari diri remaja,tetapi harus dikelola agar menjadi seni dalam hidup ini.

Dan adapun waktu yang tepat untuk mewujudkan rasa cinta adalah ketika seseorang sudah matang kedewasaanya,sehingga dapat bersikap propesional dalam hal percintaan.

Karena seharusnya percintaan itu harus segera diikat dalam bentuk pernikahan,sebab kalau tidak bisa menjerumuskan ke perzinahan.

🕊️🕊️🕊️

Karna itu, seorang remaja yang masih duduk di bangku SMA jangan khawatir jika belum memiliki pacar, apalagi yang masih di bangku SMP.masa depan kalian masih panjang,perjalanan hidup kalian juga masih panjang penting kan dulu menata masa depan berusaha dengan sungguh sungguh untuk mencapai prestasi yang baik.karna dengan prestasi yang baik masa depan kalian akan muda,kalian bisa melanjutkan ke perguruan tinggi mana saja dan jurusan yang sesuai dengan bakat kalian.

Singkirkan dulu pernik pernik yang bisa menggangu konsentrasi kalian dalam belajar,termasuk urusan pacaran.

Ketika masih remaja,percintaan memang masih idealis,yang di padukan betul betul rasa cinta. Tetapi kenyataan hidup nanti berkata lain. Cinta tidak hanya membutuhkan hati,tetapi juga membutuhkan materi. Karna manusia hidup harus makan,minum,berpakaian,bertempat tinggal hiburan dan lain sebagainya.

Zaman sekarang banyak orang menjalin percintaan di usia muda,lalu karna suatu "KECELAKAAN" mereka menikah hidupnya kurang baik secara ekonomi.

🕊️🕊️🕊️

Saya memiliki cerita sebuah anak remaja yang memiliki paras yang cantik dan dia selalu mendapatkan kejuaraan dalam bidang apapun baik materi umum atau sosial .

Dia seorang siswi yang slalu di banggakan oleh guru guru orang tua bahkan teman temanya,bahkan para kaum Adam pun ingin sekali memilikya.

Sampai di suatu hari seorang pria mengungkapkan perasaanya,dan perempuan itu menerimanya karna dia adalah seorang laki laki yang slama ini dia cintai dalam diam.

Beberapa bulan berlalu,hubungan mereka semakin baik,tapi tak ada seorang pun yang tau atas hubungan mereka,teman guru bahkan orang tua mereka sekalipun.

Sampai di suatu hari mereka melakukan kesalahan yang patal,mereka melakukan hubungan yang seharusnya tidak mereka lakukan,dengan bodoh nya lagi perempuan tersebut tidak menolak karna cinta dia kepada pria tersebut.

Hanya dengan sebuah kata" ayo kita lakukan hubungan yang lebih jauh,karna dengan hal ini kamu akan percaya dengan semua cintaku slama ini." Dan bodohnya dengan ucapan tersebut perempuan itu menjawab dengan kata "ya".

  Seketika semuanya berubah,tak ada lagi keterfokusan dalam belajar,tak ada lagi kejuaraan semuanya perlahan menghilang.

Sampai suatu ketika perempuan itu merasa ada yang aneh pada dirinya dia sering merasa lemas dan mual,dan yang membuat dia semakin merasa janggal adalah ketika dia mengingat bahwa dia telah telat halangan dalam 3 Minggu ini.

Dan memang benar,semua yang tidak di inginkan kini telah terjadi perempuan itu tengan mengandung,dia bingung harus bicara apa pada orang tuanya,bahkan bagaimana dengan sekolah dia,bagaimana dengan masa depan dia yang sedari dulu telah dia susun dengan susah payah.

Dan  akhirnya dia berbicara dengan jujur kepada orang tuanya,semua tidak terima semuanya menyalahkan diri mereka sendiri yang merasa telah gagal menjadi orang tua.

Orang tua perempuan itu datang ke rumah laki laki yang telah menghamili anaknya tersebut,mereka meminta pertanggung jawaban atas apa yang telah anak mereka lakukan.

Pernikahan akan segera di laksanakan,tapi masalah bukan hanya dari situ,satu sekolah telah mengetahui semuanya dan akhirnya mereka di keluarkan dari sekolah.

Perempuan itu merasa menyesal tenggang apa yang telah dia lakukan,perlahan semuanya menghilang cita cita,harapan,pujian,kebahagiaan,bahkan senyuman pun kini sudah tidak ada.

🕊️🕊️🕊️

"Semua yang kita lakukan hanya demi kesenangan di dunia,tidak akan pernah baik pada akhirnya. Semuanya hanya kesenangan sementara,dan penderitaan itulah yang akan sering kita rasakan"

-Bukanorangbijak-

🕊️🕊️🕊️

Makasih;)
See you neks part !!🌹

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 13, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rubah Lah DirimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang