Rencana

42 11 0
                                    

"Guys ada berita!"

"Gue juga ada berita!"

Eunha dan Umji datang dari arah yang berbeda membuat Sowon, Sinb, dan Yuju yang tengah berada di taman pun meliriknya bingung. Mereka menunjukkan ekspresi bertanya karena mereka sangat bingung dengan kedua temannnya ini.

Eunha dan Umji segera duduk di bangku yang ada di sana dan bersiap untuk cerita. Mereka berdua memutuskan bahwa Umji yang akan cerita terlebih dahulu mengenai berita yang ia tahu.

"Kalian udah baca berita di papan sekolah?" tanya Umji.

Sinb pun mengedikkan bahunya, "Belum. Kita cuma dari kantin baru ke sini."

Umji pun menarik napas sebelum bercerita, "Jadi audisi ulang buat drama musikal dilakukan."

"Hah? Kok bisa? Bukannya gak ada yang spesifikasinya bagus dibanding tuh Bae bersaudara. Mereka juga tadi gak ada pas audisi," tanya Sowon.

"Yerin sama Taehyung kandidat selanjutnya. Mereka tadi bantu gue gitu dan Taehyung kasih gue semangat biar gak dijatuhin lagi sama tuh nenek sihir. Suara mereka berdua emang cocok sama pas banget." Umji bercerita sangat bersemangat.

"HAH?"

Mereka malah senang mendengar Yerin mendaftar yang artinya ia akan masuk ekstrakulikuler seni namun tidak untuk Taehyung. Mereka sudah tidak mau berurusan dengan tim basket itu. Sekarang malah memperpanjang masalah dengan duetnya Yerin dan Taehyung.

"Gue sih malah seneng Yerin daftar. Tapi sama Taehyungnya gimana coba?" tanya Yuju.

"Tapi ada parahnya lagi."

Eunha tiba-tiba memotong pembahasan dengan ceritanya. Sowon, Umji, Sinb, dan Yuju hanya menunggu Eunha cerita tentang berita buruk apalagi yang akan mereka dapatkan tentang Taehyung dan Yerin atau yang lainnya.

"Joy udah nyamperin Yerin untuk masuk ekskul sains karena ada lomba minggu depan dan Yerin terima itu," ucap Eunha yang cukup membuat teman-temannya terkejut.

Mereka satu sisi senang karena Yerin akan masuk ikut serta dalam ekstrakulikuler seni tapi masalahnya Yerin berduet dengan Taehyung. Sisi lain Yerin menerima ajakan Joy untuk ikut ekstrakulikuler sains.

Umji sendiri sedikit berbeda dibanding teman-temannya. Pasalnya yang mereka inginkan Yerin masuk ekstrakulikuler sains dan itu sudah terjadi. Meskipun bersama Taehyung tapi menurutnya tidak masalah.

"Kita gak perlu jadiin masalah kalau Yerin duet sama Taehyung. Kita pernah dengar sendiri suara mereka gimana bagusnya kalau duet. Apalagi gue denger sendiri mereka nyanyiin lagu gue dan itu bagus banget," bela Umji.

Yuju menghela napasnya, "Itu masalah, Ji. Lo tau sendiri strata ekskul basket di sekolah ini tuh gimana. Gak ada yang berani ngobrol bebas sama mereka. Ekskul itu yang paling nomor 1 di sekolah ini."

"Ditambah lagi Taehyung itu kapten basket yang otomatis pasti anak basket gak terima," ucap Sowon.

"Oke kalau Yerin terima ajakan Joy, gue pribadi mikirnya gapapa. Tapi kalau Yerin harus duet sama Taehyung buat acara musikal, bakal bencana." Sinb berusaha meyakinkan teman-temannya.

Umji masih tetap pada pendiriannya, "Intinya gue gak mau ikutan apapun rencana kalian. Gue bakal tetap dukung Taehyung sama Yerin duet buat musikal dan mereka bakal latihan sama gue."

Umji pergi meninggalkan teman-temannya. Kepergian Umji bersamaan dengan datangnya anggota BTS yakni Jin, Jhope, Jimin, Jungkook, Suga, dan Namjoon. Sebenarnya mereka tidak ingin melakukan ini.

"Mau ngapain kalian di sini?" tanya Sinb saat melihat Jhope.

"Weitss santai. Gue gak mau ngobrol sama pembohong. Tapi ini penting buat dibahas," ucap Jhope pada Sinb.

Musical [TAERIN] [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang