Bahasa non-baku
Gemini itu ketua kelas, yang kalo hari kamis berubah jadi satgas kedisiplinan siswa. Tugasnya menjaga kerapihan dan ketertiban semua siswa di SMA Graha Mulya Mandiri a.k.a SMA GMM. Ngomong-ngomong, nama sekolahnya kaya nama perumahan, ini yang ngasih nama siapa, sih?
Kalo Fourth, itu rivalnya Gemini di kelas, anak band kesayangannya pak Krist yang jadi pembina satgas kedisiplinan, juga ngampu ekstra band. Gemini sama Fourth tuh sebenernya bisa aja akur, tapi karena nilai mereka saingan terus, Fourth gak bisa kalem sama Gemini. Persaingan panas itu udah di mulai semenjak pembagian rapor semester satu di kelas sepuluh. Karena SMA GMM gak nerapin sistem pengacakan kelas, jadi otomatis Gemini sama Fourth jadi satu kelas sampe sekarang hampir kelas dua belas.
Di sini bagian menariknya.
"Mark, tolong kasihin ke Fourth, ya! Bilang aja dari anak satgas, atau dari lo juga gapapa! Thanks!"
Gemini diem-diem naksir Fourth, udah dari awal masuk sekolah sebenernya. Karena Gemini suka musik, tapi dia gak mampu walaupun udah belajar mati-matian. Ketemu sama Fourth yang anak musik banget, udah gitu pinter juga.
Tipe Gemini banget deh pokoknya!
"Kalo suka, deketin! Jangan silent treatment gini!" Kata Mark yang capek banget jadi perantara mulu, dan tiap hari ngeliatin Fourth di kantin dari sudut tak terlihat, "Silent treatment elit, deketin sulit!"
"Gak dulu"
Gaya boleh dingin, tapi perasaan Gemini untuk Fourth sehangat sinar matahari waktu lapisan ozon masih tebel. Kalo sekarang mataharinya panas banget, soalnya lapisan ozon-nya udah setipis kesabaran Mark yang tiap hari jadi tumbal sahabatnya.
Setiap pulang sekolah, Mark yang pacaran sama anak band juga itu nitip makanan dari Gemini buat Fourth. Anggep aja 'kurir couple' yang kerja tanpa di bayar, tiap hari sebelum ekskul, Ford pasti nerima sesuatu dari pacarnya yang keren itu. Tapi sayang bukan buat dia, malah buat orang lain. Sempet bikin cekcok sih, tapi pas Mark ngasih penjelasan sambil ngerelain duit jajan seminggunya buat traktir es krim boba di depan sekolah, Ford akhirnya mau bantuin dan sekarang malah ikut usaha buat nyomblangin rival itu.
"Fourth, nih gue dapet titipan lagi, dari 'ayang' lo," Ford naro kresekan yang isinya susu sama roti kesukaan Fourth. Kemakan sih, cuman kalo tiap ekskul yang satu minggu tiga kali Fourth dapet beginian terus, bukannya kerajinan, ya? Emang sih susu sama roti yang biasa dia beli paling habisnya cuma sepuluh ribu, tapi kan duit segitu daripda buat silent treatment gak jelas, mending di pake buat nabung.
Captain yang dateng barengan Fourth itu heran, pas baca catetan kecil yang ada di susu kotaknya, "Semangat latihannya! Jiahkh! Semangat katanya," Captain ngeledek, seneng banget dia liat muka temennya merah malu-malu, kaya ada jijik-jijiknya gitu, "Eh, tapi lo nggak mau penasaran siapa yang ngasih?"
Terus Prom yang dari tadi diem aja dari tadi coba baca catetan dari susu kotak yang udah dihabisisn Fourth, "Ford, si 'N' nih, kira-kira siapa? Kan ga mungkin bang Nanon, ya? Dia kan di Kanada sekarang. Si Nando? Pacar gue, dong!" Seru Prom panik, "Eh, tapi tulisan Nando mah ga serapih ini," Keempat kepala itu coba neliti tulisan itu lagi.
"Lah! Ini mah si Gemini!" Prom heboh, yakin banget kalo ini tulisan punya si ketua satgas.
Ford yang udah tau agak ketar-ketir, kalo ketauan kan dia gak tau bakal seheboh apa.
"Emang iya?" Fourth masih gak percaya, soalnya selama ini Fourth sama Gemini kemusuhan banget.
Terus Captain nyari sesuatu di tumpukan buku siswa yang ada di belakangnya. Hari ini kebetulan ruang musik di pake kelas mereka buat pelajaran seni budaya, terus bu Ney ngasih tugas esay tadi. Biasanya bu Ney bakal ninggalin buku yang udah di nilai itu nginep di ruang musik buat di bagiin kalo ketemu pelajarannya lagi.
"Nah, dapet!" Captain ngangkat buku yang di sampul rapi pake sampul plastik. Buku terapih di kelas, kalo bukan punya Fourth ya pasti punya Gemini. Kali ini Captain ambil punya Gemini, soalnya itu buku bergambar pemandangan, kalo bukunya Fourth gambarnya gitar sama drum.
Udah kaya detektif yang serius banget nyelesaiin masalah, Captain sama Prom niat banget nyocokin tulisan di bukunya Gemini sama di catetan kecil punya si anonim. Si Ford makin gak tenang, buru-buru dia ngabarin pacarnya kalo kayaknya Gemini bakal ketauan. Terus si Fourth bagian tim hore yang kacak pinggang ngeliatin temen-temennya yang terlalu niat itu.
"Gimana? Ketemu jawabannya?" Tanya Fourth yang sebenernya juga penasaran.
Dua sejoli itu senyum puas, apalagi Prom, senyumnya bangga banget kaya waktu dulu menang kontes seni di tingkat nasional sama temen-temennya, "Kata gue, lo stop musuhin Gemini dan siap-siap nerima cintanya,"
Anjing?! Ketauan beneran dong! -Ford udah gak tau mau gimana lagi, diliatin Fourth sampe mendelik dan senyum sarkas.
Fourth ngerangkul anggota band-nya yang paling imut itu (sebenernya jijik sih si Fourth, tapi ya udah lah), "Ekhem, mas Ford apakah ada yang ingin di sampaikan?"
Si manis jembatan ancol, eh maksudnya si manis Ford itu cuma meringis, menciut di rangkulan temennya yang lagi mode galak, kayaknya dia harus ambil rencana 'K' deh.
"Plan K! Alias...kabur!"
***
Fourth jadi kepikiran sendiri, selama ini kan Fourth sendiri yang 'musuhin' Gemini, sejak bocah itu jadi peringkat satu, dan sampe sekarang peringkat Fourth sama Gemini selalu tukeran tiap semester. Padahal dari Gemini-nya sendiri pun gak ada niatan buat saingan.
Emang Gemini-nya aja sih yang pinter banget.
Semenjak itu, Fourth jadi selalu kepikiran cowok itu, tiap hari belajar habis-habisan sampe di marahin ibunya karena sering sakit tapi tetep di paksain masuk sekolah. Demi nilai sama absensinya aman dan gak di kalahin Gemini.
Secara nggak langsung, Gemini 'nyebelin' Norawit itu udah jadi motivasi belajar Fourth dia selama ini. Dan orang yang selalu dia cariin kalo orangnya gak masuk kelas karena ikut olimpiade. Eh, tapi kan Fourth juga sering ikut lomba kesenian sama bu Ney sama pak Krist juga.
"Bun, apa aku suka sama Gemini, ya?" Fourth malem ini buka sesi curhat sama bunda tercintanya yang kadang galak itu.
Pas Fourth nyeritain semua uneg-uneg dia tentang Gemini, bunda cantiknya itu malah ketawa aja. Seketika bikin Fourth gak mood, "Bundaaaa!"
Bunda Fourth ga bisa nahan ketawa, anaknya ini polos banget! Bunda sampe gemes sendiri ke anaknya, "Kalo dari yang bunda tangkep sih ya, kamu suka sih sama dia, but i don't know that your feeling in romantic way or not,"
"Sok inggris," Fourth mencibir, berakhir kepalanya di jitak gemes sama bundanya, durhaka sih!
"Jadi notes-notes itu dari Gemini?" Fourth ngangguk males, bundanya gak berhenti ketawa dari tadi.
Janda cantik itu senyum, "Ya udah, itu si Gemini kayaknya udah... apa tuh istilahnya? Ah! Bulol sama kamu!" Komentar si bunda santai, "Besok gimana kalo bunda bilang ke maminya Gemini buat nyomblangin kalian?" Tawar bunda semangat, "Kan lumayan, tuh! Gemini kan cakep, bisa lah memperbaiki keturunan,"
Besok-besok ingetin Fourth buat curhat ke base twitter aja, curhat ke bundanya malah gak dapet pencerahan! Fourth juga agak tersinggung, memperbaiki keturunan, katanya? Kaya sperma sama sperma bakal jadi anak aja!
Silent Treatment, selesai!
Cuma coretan aneh punya Vee yang lagi suntuk nulis seriusan mulu, pengen nulis komedi biar cakep heheheh
Sengaja gantung sih, jadi endingnya terserah kalian wkw
KAMU SEDANG MEMBACA
Gado-gado (GeminiFourth Oneshoots)
Fiksi PenggemarBerisi kumpulan cerita-cerita pendek Gemini dan Fourth beserta kawan-kawannya yang gado-gado banget. Selain GeminiFourth, bakal ada TinnGun, HeartLiMing, sama NorthNight juga deh biar seru! Yang seneng-seneng, happy-happy, yang bikin ketawa ngakak...