Part 9

6.7K 756 31
                                    

• ° ⋆ ° • ° ⋆ ° •

~vote dan comment nya boleh sayang~

• ° ⋆ ° • ° ⋆ ° •






Udah tiga hari ini Jaemin makin sering nyamperin Renjun di kampus. Dan udah tiga hari ini juga si Jeno ngejauhin Renjun dari Jaemin.




Intinya kalo ngeliat Renjun berdua sama Jaemin, pasti Jeno nyempil ditengah mereka, supaya misahin dua orang itu. Seolah Jeno gak terima sahabatnya itu deket sama orang lain.




Alhasil Renjun marah. Dia kan cuma mau jalan sama Jaemin. Apalagi temennya di kampus gak banyak, soalnya dia kemana-mana juga sama Jeno terus. Makanya kalo ada yang ngajak jalan selain Jeno ya Renjun mau aja.




Walaupun jarak kampus mereka lumayan jauh, tapi Jaemin bilang kalo dia seneng nemuin Renjun, nyambung aja gitu diajak ngobrolnya. Dan Renjun juga gak enak kalo nolak ajakan Jaemin.




Menurut Renjun, Jaemin anaknya baik, friendly juga. Renjun jadi cepet akrab sama dia. Makanya Renjun jadi bingung. Sebenernya kenapa sih Jeno kaya gak suka banget tiap dia ketemu sama Jaemin?




Terlalu sibuk mikirin Jeno, tiba-tiba Haechan masuk perpustakaan dan duduk di sebelah dia. "Hela nafas mulu. Dosa tau Jun."




Renjun heran, padahal anak itu paling anti kalo diajak ke perpus. Katanya sih gak ada waktu buat jadi kutu buku kayak Renjun. Kenapa sekarang malah duduk di sebelah Renjun sambil fokus baca buku?




"Kenapa sih? Gara-gara Jeno ya?"

"Nggak."




"Halah. Gue perhatiin lo makin sering ngehindarin Jeno. Lagi berantem ya?"

Renjun memutar bola matanya malas. "Nggak Chan."




Ya, walapun ucapan Haechan bener sih. Buktinya, sekarang Renjun sengaja ngabisin waktu di perpus sampe malem gini, supaya ngehindar dari Jeno tentunya.




Haechan mendengus. Dia lanjut fokus baca bukunya. Kalo aja pak Kim si dosen killer yang paling dia benci itu gak nyuruh dia bikin rangkuman dalam satu hari, Haechan gak bakal mau menginjakkan kakinya di tempat paling membosankan di seluruh dunia; menurutnya. Mana sekarang udah malem lagi.




Gak lama kemudian, Haechan terkejut dan menutup mulutnya serapat mungkin, berusaha untuk tidak berteriak di perpustakaan.




Renjun yang tersentak kaget pun langsung memukul pundak Haechan. "Kenapa sih? Ngagetin aja!"




Haechan menoleh ke arah Renjun, menatapnya seolah tak percaya dengan dugaannya sendiri barusan. "Jun.."




"Apa?"

"Lo.. suka sama Jen--hmphh!"




Renjun langsung ngebekep mulut Haechan. Abis itu melotot supaya Haechan gak lanjutin ucapannya. Karena kalo kedengeran mahasiswa lain bisa bahaya.

"Gak usah ngomong aneh-aneh."




Haechan menggeleng, masih memasang ekspresi terkejutnya. Kemudian dia memelankan suaranya, berbisik pada Renjun. "Pantesan aja lo selalu ngehindar dari Jeno. Cemburu ya liat dia deket sama Karina?"




"Nggak. Biasa aja."

"Yaampun Jun. Gue turut berduka cita buat hati lo ya.."




Lagi-lagi Renjun memutar bola matanya malas. Abis itu dia milih buat jalan ke rak buku paling belakang yang berisi buku-buku teori yang emang jarang sekali dibaca oleh para mahasiswa di kampus itu.




Friendzone || NoRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang