chapter 15 kabar buruk

274 24 0
                                    

[27 April 1660 kalender dunia baru]
[Stonehiem, kota garis depan cloth]

Stonehiem adalah sebuah kota pelabuhan yang paling dekat dengan perbatasan negara BARAMA.

Kota ini hanya berjarak lebih kurang 63 kilometer dari perbatasan negara BARAMA kota ini juga menjadi kota yang menjadi markas sementara komando angkatan laut dan udara negara cloth karena hanya kota ini lah kota yang  memiliki fasilitas pelabuhan yang mendukung dan cukup aman karena kota ini di kelilingi oleh gunung berbatuan yang curam di sekitar kota.

Jalur masuk ke kota ini juga hanya 3 saja yaitu dari laut, bandara kecil, dan sebuah terowongan yang menembus gunung. Terowongan ini hanya cukup untuk di lewati sebuah truk besar saja karena diameter dari terowongan ini 10×12 meter saja.

[Markas sementara angkatan laut dan udara]

Seperti namanya, markas ini hanya markas sementara yang di bangun ketika perang dengan negara BARAMA pecah.

Markas ini sendiri dulunya adalah sebuah bangunan hotel milik pemerintah cloth yang cukup strategis karena lokasi nya dekat dengan pelabuhan dan juga bandara.

Hal itu lah yang menyebabkan ketika perang pecah dengan negara BARAMA, hotel ini langsung di alih fungsikan menjadi markas angkatan laut dan udara selain itu markas ini juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari pertahanan udara yang memadai, radar udara dan laut yang cukup serta memiliki akses ke jaringan listrik 24 jam.

[operator komunikasi]

Terlihat seseorang yang sedang menjawab sebuah panggilan darurat.

"Ya halo siapa ini"

"Saya adalah kru CLS vierneus 3 kami di serang oleh negara yang bernama Indonesia meminta bantuan sekarang juga kondisi kapal rusak parah kordinat kami di----------" radio terputus

"Ya halo...? Halo....? Dimana lokasi mu....?, Sialan radio sialan kenapa harus terputus sambungan nya" ia terlihat sangat marah

"Aku harus melaporkan akan hal ini kepada tuan wize"

Ia pun beranjak dari kursi nya dan segera menuju ruangan tuan wize.

Sementara itu di sebuah ruangan terlihat seseorang anak muda yang baru menjabat menjadi komandan angkatan udara dan laut ia sendiri di angkat menjadi komandan menggantikan ayahnya yaitu Steven lazzio yang mati ketika bertugas melindungi garis depan dari gempuran tentara BARAMA dan sebagai penghormatan kepada ayahnya karena telah menyelamatkan banyak nyawa ia langsung di angkat oleh raja cloth menjadi komandan.

Ya anak muda ini bernama wize lazzio, awalnya ia tidak di setujui untuk menjadi komandan akan tetapi setelah beberapa bulan menjabat wize memiliki kinerja yang sangat bagus menjadikannya sebagai panutan bagi tentara di kerajaan CLOTH.

wize sendiri saat ini sedang sibuk mengurus dokumen akan tetapi seketika terhenti karena ia mendengar ketukan di pintu ruangan nya.

"Tok...tok...tok, permisi tuan wize saya membawa berita penting izin untuk masuk"

"Ya, masuk lah", wize

"Baiklah berita penting apa yang kau bawa..?", Wize

"Ya pak, saya baru saja mendapatkan permintaan bantuan dari kapal CLS vierneus 3"

"Bantuan..? Bantuan seperti apa..?", Wize

"Kapal tersebut telah di serang oleh negara yang bernama Indonesia pak"

"Apa katamu..!! Apakah kau bercanda, tidak ada negara yang bernama Indonesia di dunia ini pasti radio mu rusak, saya yakin yang menyerang kapal itu adalah negara BARAMA", wize

summoning Indonesia 2024 (Dunia Alternatif)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang