Bab 186
Di istana.
Kaisar Ming Yuan sangat marah seharian, sampai dadanya terasa sakit.
Dia tidak menyangka Keluarga Chu begitu sombong.
Keluarga Chu selalu menekan istana dengan kekuasaannya, Perdana Menteri Chu terlihat menghormatinya di permukaan, tetapi hari ini dia mengucapkan sepatah kata yang membuatnya mengerti, keberadaan Keluarga Chu merupakan ancaman serius untuk dinastinya.
Ketika menegur Hui Ding Hou, Perdana Menteri Chu berkata Hui Ding Hou sudah menduduki posisi tinggi, tetapi dia terpengaruh oleh orang lain dan melakukan tindakan yang merusak reputasi Keluarga Chu.
Reputasi Keluarga Chu? Bagaimana dengan reputasi keluarga kerajaan?
Dia memahami orang tua itu mengatakan semua itu secara spontan, menghadapi masalah seperti ini, dia juga tidak bisa berfikir panjang. Baginya reputasi keluarga Chu jauh lebih penting daripada reputasi Keluarga kerajaan.
Sebagian besar tetua keluarga Chu sekarang memegang posisi penting di pemerintahan, sedangkan generasi mudanya juga sudah masuk ke militer, sedang meniti karir untuk menduduki posisi puncak di militer.
Tetapi, bagaimana dengan putra-putranya? Mereka hanya sibuk memperjuangkan posisi putra mahkota, siapa yang memperhatikan ancaman Keluarga Chu?
Hanya Deon.
Kali ini, Deon bersikeras untuk menjatuhkan Hui Ding Hou dan mengabaikan reputasinya dan Selir, Deon jelas adalah orang yang berjiwa besar.
Dia menolak menikahi Rebecca, mungkin karena sudah menyadari situasi ini. Jika menikah dengan putri Keluarga Chu, dia akan dibujuk untuk mendukung kepentingan Keluarga Chu, meskipun dia tidak mendukung Keluarga Chu, gerakannya juga akan dibatasi.
Dia ingin menyingkirkan Hui Ding Hou sejak lama, tetapi strategi militernya sangat brilian, dan semua tuduhannya tidak terbukti. Sekarang dia menggali lubangnya sendiri, bahkan berani menculik istri Deon di jalan ...
Kaisar Ming Yuan tiba-tiba menyipitkan matanya dan istri kelima adalah seorang Selir, dia seharusnya tidak akan berpergian sendirian dan mengenakan pakaian pria.
Dia mengingat kata-kata Coleman, 'Jika Selir tidak waspada dan melarikan diri pada saat yang tepat, Selir mungkin juga akan jatuh ke perangkap Hui Ding Hou'
"Pergi ke Istana Qian Kun!" Kaisar Ming Yuan memerintahkan.
Kaisar Tertinggi pasti sudah mengetahui hal ini, dia memiliki banyak mata-mata dan tidak ada yang bisa disembunyikan darinya.
Dan orang yang paling mengenal Deon adalah Kaisar Tertinggi.
Kaisar Tertinggi sangat bersemangat hari ini, setelah berjalan di halaman, dia duduk di kursi rotan di halaman dan berjemur matahari dengan tenang.
Melihat Kaisar Ming Yuan datang, dia tidak terkejut sama sekali, memutar matanya dan berkata, "Kau sudah datang!"
"Ayah!" Kaisar Ming Yuan melangkah maju dan membungkuk.
Kasim Chang membawakan bangku, "Yang Mulia, silakan duduk."
Kaisar Ming Yuan duduk dan langsung bertanya, "Apakah Ayah mengetahui mengenai kasus Hui Ding Hou?"
"Aku tahu!" Kaisar Tertinggi mengetuk lutut dengan jari-jarinya, tampak sangat santai. "Deon bertarung dengan sangat cantik kali ini. Hui Ding Hou selalu memandangnya dengan sebelah mata, sekarang dia dikalahkan olehnya. Bisa dianggap dia sudah salah menilai orang."
Kaisar Ming Yuan berkata, "Sebenarnya tidak terlalu cantik. Setidaknya, sudah mempertaruhkan reputasi istrinya."
"Mungkin orang itu melakukannya dengan suka rela?" Kaisar Tertinggi menatapnya.
Kaisar Ming Yuan bertanya dengan ragu-ragu, "Apa maksud Ayah?"
Kaisar Tertinggi tersenyum, "Kaisar sebenarnya ingin bertanya, apakah ini direncanakan oleh Deon?"
Niat Kaisar Ming Yuan sudah terbongkar, dia segera menjawab, "Aku rasa Deon tidak mampu melakukan ini."
"Suami istri bersatu, kekuatannya tak terduga." Kaisar menggelengkan kepalanya.
Kaisar Ming Yuan merenung.
Kaisar Tertinggi menatapnya dan berkata, "Kenapa kau tidak bisa berbicara langsung Danga putramu? Alih-alih datang ke sini untuk menyelidiki, sama halnya denganmu, aku hanya mengetahui apa yang kau ketahui. Mungkin ada hal yang kau ketahui, tetapi tidak aku ketahui, dia adalah putramu, kau seharusnya lebih mengenalnya, bukan?"
Kaisar Ming Yuan berkata, "Deon memang luar biasa, mirip denganku saat masih muda."
"Kau jauh lebih buruk daripada dia!" Kaisar Tertinggi membongkar belangnya tanpa ampun.
"Ayah, mana ada orang yang berkata begitu pada putranya sendiri?" Kaisar Ming Yuan melambaikan tangannya sebagai tanda protes.
"Apa pendapatmu tentang putramu? Dulu aku selalu merasa, betapa baiknya kau dan saudara-saudaramu, selalu tidak cukup dan selalu masih bisa lebih baik. Sekarang suasana hatimu sama seperti aku dulu."
Kaisar Ming Yuan menatap Kaisar Tertinggi dengan waspada, "Apakah Ayah masih berfikir seperti begitu sekarang?"
Dia tidak pernah memikirkan apakah Ayahnya merasa puas dengan caranya memerintah sekarang?
Kaisar Tertinggi menatapnya dan tiba-tiba tertawa. Kaisar sampai Merinding mendengarnya.
Kaisar Tertinggi perlahan berdiri menepuk pundaknya dan berkata, "Kecemasanmu sekarang adalah kecemasan di hati putramu."
KAMU SEDANG MEMBACA
selir medis penguasa langit (By Juni) (BOOK1)
AventuraSaat seorang dokter profesor jenius berkelana menebus waktu menjadi selir Raja Chu, dia bertemu dengan seseorang yang terluka parah. Dia berusaha menyelamatkannya tetapi berakhir dengan hampir dijebloskan ke penjara. ketika kakek tertinggi sakit k...