Tak terasa bel istirahat berbunyi~
"Ta kantin yuk, laper banget nih gue sumpah gara-gara MTK kepala gue ngebul banget cuy" ucap Shofi.
"Ehh lu kenap ta, mukanya judes begitu badmood kenapa lu, coba sini cerita kayanya tadi sebelum Bu Agni masuk lu oke aja deh, kenapa ta" lanjut Shofi.
"Eh iya lu kenapa ta, maaf ya kita baru sadar sekarang tadi abis Bu Agni keluar dilanjut MTK dan gue langsung fokus kedepan" ucap Rina.
"Kalian jangan tinggalin gue ya, apapun yang terjadi dan kalau gue ada salah gue minta maaf banget sama kalian, kalau ada sifat gue yang kalian ga suka jangan sungkan buat tegor gue" ucap tata dan langsung dibalas dengan tatapan bingung para sahabatnya.
"Eh..eh...eh kenapa nih ta, lu kenapa serius dah" ucap Shofi dan Rina hampir berbarengan.
"Gue sayang banget sama kalian semua" balas tata dengan linangan air mata.
" Eh ta kok nangis si, lu kenapa cerita dulu sama kita, biar kita tau lu kenapa" ucap Rina.
"Oke gue akan cerita, tapi setelah ini kalo kalian masih mau temenan gue alhamdulilah, kalau engga ya gapapa" ucap tata.
"Jadi gue dulu sama Ica satu sekolah waktu SMP dan sekelas juga sama dia, gue sama dia berteman juga sama kaya kalian gini yang kemanapun selalu bareng, sampe ada kejadian dimana gue dideketin sama kakak dan dia anak SMA sekolah gue dulu, pacar gue itu bisa dibilang cukup populer dimasa itu karena dia ketua basket dan sedikit bandel tapi berprestasi makanya dia jadi idaman, singkat cerita gue sama dia jadian dan hubungan kita baik-baik aja saat itu sampai akhirnya mantan temen deket gue si Raisa atau Ica yang sekarang sekelas sama kita dia suka sama pacar gue dan ternyata dia ga suka kalo gue jadian sama dia. Setelah itu Ica jauhin gue cuma gara-gara satu cowok dan jahatnya ternyata Ica mau gue putus sama Devan btw nama dia devan, tapi usaha Ica buat gue putus ga ada yang berhasil karena gue sama devan selalu percaya satu sama lain sampai akhirnya dia ubah rencana dia bukan lagi buat gue putus tapi, buat reputasi gue jelek dimata semua orang dan itu ternyata berhasil dengan dia menyebar berita hoax tentang gue yang mana isi berita itu tentang gue yang suka ngerokok kalau pulang sekolah bareng Devan dan suka keluyuran malem, padahal yang difoto itu bukan gue tapi dia edit seolah-olah itu gue dan hampir satu kelas percaya sama berita sampah itu, dan sejak itu gue dijauhin sama temen kelas dan untungnya pada saat itu gue udah kelas IX jadi cukup fokus dan mau buru-buru keluar, ga mau lagi ketemu sama yang namanya Raisa Dewi dan sekarang dia malah sekelas sama gue lagi, gue takut kalo kalian kemakan omongan yang enggak-enggak tentang gue dimasa lalu dan ngebuat kalian ngejauh dari gue pokoknya apapun yang kalian mau tanya-tanya mending langsung ke gue, gue gamau cuma karena satu orang baru persahabatan kita hancur gue capek harus pilih-pilih temen lagi karena gue nyaman sama kalian".
Curhat tata panjang lebar dan semua temannya menyimak hingga selesai.Tanpa basa-basi ketiga sahabat tata bungkam dan langsung memeluk tata sambil berbisik "tenang aja ta, kita disini sama lu terus kok" ucap mereka berbarengan.