01.Izin papa mama

24 2 2
                                    

>>>>

"Aaa ayolah maaa, boleh ya?lagian aku sma monica lhoo ga akan sendirian banget" mohon alesha kepada sang mama karna ia tidak dibolehkan tinggal sendiri.

"Hufftt oke, tapi minta izin papa mu dulu" ucap mama nya final

"Oke" setelah mengatakan itu alesha pun pergi menemui papa nya.

"Papaaaa" teriak alesha memanggil papa nya.

"Papa ditaman belakang dek" balas papa alesha.
Setelah mendengar balasan sang papa alesha segara menemui papanya.

"Papaaa" panggil alesha menggunakan nada yang manja.

"Kenapa?, pasti ada maunya"tebak sang papa.

" hehehh papa tau aja dehh, pa kalo semisal kan aku tinggal sendiri gimana? "Tanya alesha basa basi

"Ya ga gimana gimana" jawab sang papa singkat.

"Ihh adek nanya lhoo paaa"rengek alesha

"Emangnya kenapa sih dek?, kamu mau tinggal sendiri? " tanya sang papa sembari meletakkan segelas kopinya.

"Iyaa, tapi tenang kok aku tinggal sama monicaa" jelas alesha sebelum papa nya menanyakan banyak pertanyaan.

"Yaudah papa bolehin" ucap sang papa

"Yessss, makasihh papaaaa"girang alesha

" iya, emang rumahnya udah dapet?, apa ngekost? "Tanya papa.

"Aku ga ngekost, kemarin kak lena bantuin nyari rumah dideket kampus" jelas alesha kepada papanya.

"Oh yaudah, mau pindahannya kapan? "Tanya papa

" besok pa"jawabnya

"Cepet banget dek?, udah dari lama ya rencanainnya? " teriak kejut papa.

"Heheheh iya pa, kecepetan ya?" tanyanya

"Ga kecepetan dek harusnya kamu ngasih tau jauh jauh hari-" nasehat papa dan alesha hanya meng-angguk² kan kepalanya.

"-mama udah tau? " lanjut papa alesha.

"Belumm"

"Tuh kan kebiasaan deh, mending sekarang kamu temuin mama terus bilang besok aku pergi, cepet gih" suruh papa kepada alesha untuk menemui mamanya.

"Siapp" ucap alesha dengan postur tangan hormat.
Setelah mengatakan itu alesha pergi menemui mamanya yang berada di ruang tengah.

Alesha berlari lalu mendudukkan diri tepat disamping mamanya.

"Astagfirullah, kaget mama dek" tegur mama

"Hehehe, mah" panggil alesha kepada mamanya.

"Hm?? "

"Bantuin aku beberes" ucap alesha.

"Buat? "Tanya mama.

"Ih mama kan aku mau pindah'

" lah emang besok?"tanya mama lagi

"Iyaaa"jawab alesha

" kamu ini kebiasaan banget tau ga dekk, mau pindah dadakan ngasih taunya "omel mama kepada alesha karna.

"Ya maafff maaa,aku pelupa apalagi pusing sama tugas kampus ini aja baru kasih tau karna ga ada tugas" jelas panjang lebar alesha kepada mamanya.

"Jangan diulangin lagi, tapi beneran kamu mau pindah besok? " tanya mama menyakinkan sekali lagi.

"Iya mamaa, beberapa hari kedepan aku kelas pagi, berangkat pagi mulu kalo dari rumah kekampus mamakan banyak waktu bisa bisa aku dihukum karna telat"

"Gabisa ditunda gitu?, mama masih ga izinin kamu lhoo"

"Ih katanya ngizinin gimana sih"

"Udahlah ma alesha itu udah dewasa dia pasti bisa jaga diri, lagian dia ga sendiri ada monica kan dek?" ujar papa dari arah taman belakang.

"Tapi kan pa mama nanti sendirian lho dirumah kalo papa lembur atau keluar kota" ucap mama.

"Kan bisa panggil kak lena, lagian klo aku disini sama aja karna aku bakal pulng malem terus ma" bela alesha.

Karna sudah kalah telak akhirnya pun mama membolehkan alesha pergi besok.

"Makasih ya ma udah bantuin aku beberes baju" ujar alesha kepada mamanya.

"Iya, sana tidur besok kesiangan kalo tidur malem malem" suruh mama kepada alesha.

Setelah mengatakan itu mama alesha pergi dari kamar alesha dan alesha pun tertidur.





>>>>>>>
Tbc

Kalo gaje mohon dimaklumi 🙏

Hantu TampanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang