*jangan lupa di vote dulu ya ay
.
.
..
"Makasih ya buk."
"Eehh jangan panggil ibuk, panggil aja mamak. Oke?"
"O...oke." Bagas acungkan jempol ke mamak nya Uci yang lagi ngasih semangkok sup jamur udang.
Kepulan asap dan semerbak aroma kuah sup yang dimana itu favorit nya Arna banget. Tapi....sayang nya Uci ga suka udang.
Kasian.
Yang bisa dilakukan Uci cuma mendengus kesel karena dia gak bisa makan itu sup. Cium bau nya aja eneg. Apalagi makan. Yang ada gatel gatel dia.
"Uci." panggil mamak sambil menenteng tas rajut.
"Iya mak." jawab Uci malas sambil memutar mutar sendok di piring.
"Nanti malam mamak mau nginep di rumah bude Samiun. Lu mau titip apa?"
"Lah?? Kok mendadak mak?" protes Uci.
"Ya kan lu tau mbak Hesti lahiran anaknya kembar. Lagian kan bude Samiun gak bisa apa-apa cuma baring dong di kasur. Kasian mbak Hesti. Gak ada yang bantu momong bayi."
"Terus berapa lama mak?"
"Besok juga balik ah lu khawatir banget mak lu kaga balik."
"Bukan masalah itu mak. Ntar siapa yang masakin Uci? Mak kan tau Uci ga bisa masak mak. Ini lagi, si Arna mana makan nya banget lagi ah." Dia bilangnya sambil toyor pala nya Arna yang makan nasi lauk sup pake rolade daging.
"Itu di kulkas ada telor. Mie juga masih ada. Udah ah. Jangan manja. Elu itu udah 22 tahun, Ci. Elu bisa jaga diri. Biasakan itu. Nanti nanti lu juga jadi kepala rumah tangga. Jadi lu harus belajar mandiri. Kalo mak lu meninggal gimana? Mau ikutan lu?"
Buset dah mak. Deep banget asli. Mendadak jadi hening. Bagas juga ikutan melotot dengar ucapannya mamak. Meskipun itu buat Uci, tapi dia juga ikutan ngerasain feelnya keluarga ini emang deep.
"Yaudah mamak pergi dulu yaa.. Asalamualaikum."
"Waalaikumsalam." jawab mereka kompak bertiga.
Uci mendengus kesel dan menyandarkan dagunya ke tangan dia yang dia lipat diatas meja. Bagas juga jadi gak enak liatnya, dia cuma muter-muterin sendok di semangkuk sup nya.
Arna?
Dia tetep makan is number one.
"Dimakan aja kenapa sih?" sindir Bagas.
"Gue gak suka." jawab Uci dengan nada datar.
"Emang lu sukanya apa?" Bagas coba nanya lagi.
Tapi kali ini Uci kaga jawab. Dia malah memalingkan wajahnya dari Bagas. Gak tau, kesel kali dia sempet di cuekin sama Bagas barusan.
Bagas coba memahami apa yang dirasakan sama Uci. Walaupun di hari pertama dia berkunjung di rumah Uci dalam keadaan yang kaya gini, setidaknya dia juga harus bisa ngasih feedback ke Uci.
Tapi belum sempet Bagas ngomong, keduluan Uci yang beranjak duluan dari meja makan. Pergi gitu aja gak ngomong sama sekali. Gak ke kamar dia, melainkan dia pergi lewat pintu belakang.
Pandangan Bagas sama Arna ngikutin arah kemana Uci melangkah.
"Udah biasa bang. Bang Uci emang kadang gitu." ucap Arna sambil menyuap nasi kuah sup nya.
Bagas mengangguk pelan. Dia coba ngertiin apa yang dirasain Uci. Tapi dia tetep cool, meskipun hati dia sendiri aslinya gak cool.
"Emangnya,... abang kamu itu sukanya makan apa?" tanya Bagas.
KAMU SEDANG MEMBACA
HAZELNUT (bxb) ✔️
Genç KurguApa? Ini cerita nya Bagas. Oke? Kalo mau tau lebih banyak tentang Bagas, bisa baca dulu book GERAH. 🚫 inget ❗❗ini konten LGBT. Ceritanya udah pasti humu. Yang suka mari baca. Yang gak suka.... ya itu urusan anda. ______________________________...