Saat makan siang Mina bercerita kepada satu satunya sahabatnya yaitu Miyeon. Mina merasa kalau Miyeon adalah satu satunya teman yang tulus berteman dengannya.
" Jadi kau memiliki pelajaran tambahan Mina?"
" Ya... Jaehyun ssaem memintaku mengikuti pelajaran tambahan karena nilaku buruk di pelajaran Jaehyun ssaem.
"Jadi karena itu kau tidak pandai pelajaran Bahasa Inggris di sekolah menegah" kata Miyeon
"Jaehyun ssaem mengatakan jam tambahan setiap pulang sekolah, Jaehyun ssaem terlalu berlebihan... Aku benar - benar marah sekarang" kata Mina dengan ekspresi datar sambil mengambil donat yang dibelinya dan segera memakan donat itu.
Tiba - tiba seorang laki - laki duduk disebelah Miyeon dan meletakkan makanannya di meja itu
"Eh dia marah ? bisik laki - laki itu pada Miyeon sambil memperhatikan wajah Mina yang datar itu
"Kemungkinan besar. Dia selalu ingin makan donat ketika dia sedang marah." kata Miyeon
"Bukankah aneh makan manis saat marah?" kata laki - laki itu.
Mereka berbicara didepan Mina dan tentu saja Mina mendengar percakapan itu.
"Ini tidak aneh. Kemarahan melepaskan adrenalin. Permen pada dasarnya hanya gula yang dibentuk." jelas Mina. Kemudian Mina menoleh pada Miyeon.
"Miyeon dia siapa?"
Laki - laki itu heran karena Mina tidak tau siapa dia dan laki - laki itu protes pada Miyeon
" Kau tidak memperkenalkanku?" tanya laki - laki itu pada Miyeon
" oh ya Mina ini teman sekelasku Lee Hyunjae." Kata Miyeon sambil tersenyum.
"Hallo" sapa Hyunjae
Mina melambaikan tangannya pada Miyeon agar mendekat padanya dan Mina berbisik "Apa dia pacar barumu?"
" Intinya begitu." bisik Miyeon. Mina hanya melirik Hyunjae.
"Salam kenal" kata Hyunjae. Mina hanya diam saja tidak menjawab dan langsung berkata pada Miyeon.
"Miyeon, mulai besok aku akan pulang sendiri."
" Apa, kenapa Mina? tanya Miyeon
"Ada pelajaran tambahan... dan juga sulit juga pulang denganmu ketika berada di kelas yang berbeda."
"Mina, mengapa kau mengatakan itu tiba - tiba?" kata Miyeon curiga. "ahh apa kau mencoba untuk membuat ruang untuk Hyunjae? Jika benar, jangan khawatir. Hyunjae bilang kita bisa pulang bersama - sama." lanjut Miyeon menjelaskan pada Mina
"Itu bukan berarti aku memikirkannya, aku akan merasa bersalah jika membuatmu menungguku hingga pelajaranku selesai."
"Baiklah Mina. Tetapi waktu makan siang tidak berubah ya , kita tetap makan bersama."
"Miyeon"
"Janji ya ! " kata Miyeon sambil mengulurkan jarinya untuk membuat tautan janji dengan Mina. Miana pun mengulurkan tangannya dan menempelkan jarinya pada jari tangan Miyeon sebagai tanda janji mereka,
Miyeon akhirnya pulang tanpa Mina. Dia pulang bersama pacarnya Lee Hyunjae.
-🌹-
"Tadi aku sangat gugup.." kata Hyunjae. Dia merasa guguk mengenai perjumpaanya dengan Mina."Maafkan ya Hyunjae, Mina bukan orang jahat. Dia hanya berusaha sangat keras untuk menjadi kuat. Dan dia tidak jujur. Kami sudah bersama sejak SMP, jadi aku agak mengerti bagaimana perasaanya. Dia tidak memiliki banyak teman, jadi aku tidak bisa membiarkannya sendirian." Kata Miyeon pada Hyunjae. Dan Hyunjae memahaminya.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Jarak Dekat ( JaeMina )
RomanceMina adalah seorang siswa SMA yang cerdas dan berbakat. Dia selalu mendapat nilai tinggi di semua mata pelajaran kecuali dalam pelajaran Bahasa Inggris. Selain itu dia juga pendiam dan hobinya selalu menyendiri. Mina memiliki kelemahan dalam menunju...