KELUARGA Brighton adalah keluarga penyihir berdarah murni dan dihormati di Irlandia. Kepala keluarga Brighton yaitu kakek buyut Edelweiss yang bernama Taurus Brighton (1883-1937) adalah pengikut setia grindelwald. Ia sudah mengenal Grindelwald semasa mereka bersekolah duhulu di Drumstrang. Ia mulai mengagumi ambisi teman sekolahnya tersebut untuk merevolusi dunia sihir. Tapi sayang setelah Grindlewald dikeluarkan dari sekolah, ia tak pernah menemui pemuda itu kembali.
Tahun 1925 akhirnya Taurus kembali bertemu dengan Grindlewald di Amerika. Disana ia mulai menjadi kaki tangan kepercayaan Grindelwald dan membantunya untuk menjalankan rencananya salah satunya mencuri identitas seorang Auror disana. Taurus juga membantu mencari Deathly Hallow yang merupakan keinginan Grindlewald.
Tahun 1927, Taurus juga mengajak anaknya (kakek Edelweiss) yang bernama Aquarius Brighton (1908-1959) untuk bergabung bersamanya. Ayah dan anak tersebut menjadi orang kepercayaan Grindlewald. Agar menunjukkan kesetiannya Taurus pun membuat sumpah terlarang bersama Grindlewald yaitu perjanjian darah bahwa seluruh keturunan Brighton akan menjadi pengikut setia Grindlewald dan akan selalu melindungi penyihir hitam tersebut. Bentuk perjanjian itu berupa cincin yang akan diwariskan turun temurun dan apabila perjanjian itu dilanggar sang pemilik cincin akan mati dengan darah kutukan itu melilit kuat membunuh dirinya. Tak ada yang tahu bagaimana cara menghancurkan cincin tersebut.
Tahun 1937 di Bhutan, Taurus mati ditangan Dumbledore. Sampai akhir hayatnya Brighton tersebut masih berusaha melindungi tuannya. Akhirnya cincin tersebut berpindah kepemilikan kepada Aquarius yang saat itu terus menjaga kesetiannya kepada Grindlewald dan membantunya untuk melarikan diri dan meneror Eropa.
Meski Grindlewald telah masuk Azkaban pada tahun 1945, hal itu tak membuat Aquarius melanggar janjinya untuk tetap setia kepada Grindelwald. Dirinya masih berusaha mengumpulkan para pengikut setia dan terus mencari Deathly Hollow untuk nantinya akan ia serahkan kepada tuannya yang mana ia percayai bahwa tuannya itu akan kembali mengambil masa kejayaannya.
Berbeda dengan ayahnya yang mempunyai kesetian yang kuat kepada Grindlewald, Aries Brighton ( Ayah Edelweiss,1935-1959) tidak memiliki ketertarikan untuk bergabung. Ia melihat bahwa ambisi Grindlewald itu sebagai pembunuhan massal yang bodoh dan sia-sia.
Hubungan Aries remaja dan Aquarius terus memburuk. Ayah dan anak itu terus saja bertentangan. Aquarius dengan tekadnya untuk menjadikan Aries sebagai pewaris cincin tersebut dan Aries yang terus menolak dan mulai berontak seperti mulai mengunjungi dunia muggle dan berinteraksi dengan mereka. Meskipun Aquarius juga memiliki seorang putri bernama Cancer Brighton (1938-1994), cincin itu tak bisa diwarisi kepadanya karena hanya anak tertualah yang bisa mewarisinya.
Puncaknya setelah kematian ibunya pada tahun 1955, Aries melarikan diri dari rumah bersama adik perempuannya yang juga tak ingin hidup bersama ayahnya yang terus memenuhi ambisi Grindelwald tersebut. Mereka berdua melarikan diri ke Scotlandia dan bertemu Dumbledore disana.
Dumbledore yang tahu bahwa mereka berbeda dengan keluarga Brighton lainnya dan kesulitan untuk bersembunyi dari pengejaran ayahnya, membantu mereka untuk mencari tempat tinggal dan membuat mantra persembunyian untuk mereka.
Selama tinggal di Scotlandia, Aries dan Cancer hidup dengan menjual ramuan obat dan menjadi healer dilingkungan tempat tinggal mereka. Disana pula akhirnya Aries tidak sengaja bertemu dengan Daisy Potter (ibu Edelweiss dan juga adik dari Fleamount Potter), mereka akhirnya menikah pada tahun 1958.
Tapi tak disangka ayah mereka, Aquarius akhirnya mengetahui keberadaan putra dan putrinya. Ia juga mengetahui bahwa putranya sudah menikahi putri dari keluarga Potter yang mana keluarga itu sudah menjadi incarannya karena merupakan keluarga pemilik dari Invisibility Cloak.
Aqurius pun segera menyusul mereka ke Scotlandia. Saat ia tiba disebuah pinggiran desa dekat dengan kediaman milik Aries, ia bertemu dengan seorang penyihir tua. Penyihir itu berkata "Cahaya murni dari keluarga Brighton akan lahir kembali . Cahaya yang akan menjadi penyinar atau pula pemusnah keluarga. Cahaya itu satu-satunya yang dapat mematahkan janji gelap. Sinarnya terlalu terang hingga tak perlu dikendalikan apapun. Saat itu terjadi sang pondasi keluarga akan hancur tak ada lagi ambisi gelap. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Bright and Black
FantasyDemi jenggot Merlin, apakah ia penuh dosa sehingga arwahnya tidak diterima di dunia akhirat? ini benar-benar tak bisa dipercaya. Harusnya malaikat pencabut nyawa sudah menjeputnya setelah Bellatrix sialan itu mengucapkan mantra Tak Termaafkan kepada...