SELINGKUH ➖ Kesepuluh

1K 172 5
                                    

〰️〰️〰️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

〰️〰️〰️

Mencintai istrinya?

Jimin jelas sedang bercanda.

Yerin menurunkan ponsel dari telinganya, dia kemudian terkekeh sumbang. Yerin duduk di kursi kamarnya, kemudian menatap ke luar jendela. Teringat saat-saat ia dan Jimin memutuskan memulai hubungan terlarang mereka.

Tepatnya, sekitar 3 bulan yang lalu.

Yerin sudah mengenal Jimin sejak 2 tahun yang lalu, kala pertama kali menginjakkan kaki diperusahan itu Yerin sudah mengenal Jimin. Hanya sekedar kenal saja, tidak lebih dan tidak kurang. Pun mereka berbeda ruangan, jadi hubungan mereka hanya sebatas tau.

1 tahun kemudian, Jimin dipindah tugaskan divisi yang sama dengan Yerin. Setelah itu, hubungan keduanya naik menjadi teman sekantor.

Tidak lebih tidak kurang, hanya sebatas teman.

Yerin tau Jimin sudah menikah dengan seorang perempuan yang berprofesi sebagai dosen, karena saat itu Yerin di undang bersama teman sekantor untuk datang ke pernikahan Jimin.

Sudah, hanya sampai disana...

Hingga kemudian saat diadakan pesta di kantor, tepatnya 4 bulan yang lalu. Hubungan mereka berubah agak drastis. Jimin mendatangi Yerin yang sedang duduk sendirian di luar ruangan, laki-laki itu kemudian tiba-tiba berkata.

"Pernikahan itu ternyata cukup rumit, ya."

Yerin yang baru menikah dan memiliki pernikahan yang rumit tentu saja tertarik dengan pernyataan Jimin, "Maksudnya?" tanya Yerin.

"Awalnya menggebu-gebu, tapi lama kelamaan semuanya tampak biasa saja." Jimin mengangkat bahunya, "Kadang pasangan terlalu sibuk sampai lupa memperhatikan pasangan sehidup sematinya."

Yerin tersenyum, "Kamu lagi mengeluhkan rumah tanggamu?" tanya Yerin.

Jimin terkekeh, "Istriku itu dosen, dia perempuan yang sangat pintar dan hebat. Tapi, sebagai seorang istri... ku pikir dia agak lemah."

Yerin menyerit, selama ini dia pikir hubungan rumah tangga Jimin dan istrinya baik-baik saja. Karena Jimin selalu membanggakan istrinya, dia bilang istrinya adalah wanita paling hebat di muka bumi. Sampai-sampai Yerin hafal topik obrolan Jimin saat membahas pasangan seumur hidupnya.

"Kamu nyesal menikahi istrimu?" tanya Yerin.

Yerin jelas ingat sekali jawaban yang Jimin berikan.

"Ku pikir... sedikit menyesal."

Lalu, kenapa kini pernyataan Jimin berbeda?

Kenapa laki-laki itu mempertahankan pernikahannya?

Kenapa mendadak Jimin mengatakan bahwa Jimin mencintai Roseanne istrinya?

Yerin tidak mengerti.

***

"Istri saya mengajukan permintaan perceraian."

Rose nyaris tersedak kopi yang dia pesan, perempuan itu menatap Taehyung terkejut. "Kenapa?" tanyanya heran.

"Entahlah," Taehyung mengangkat bahunya, "sepertinya dia sudah muak menikah dengan laki-laki yang tak dia cintai, atau... dia ingin serius dengan suamimu."

Rose terkekeh, "Mas tau? Suamiku sekarang terlihat lebih lembut dan memperhatikanku. Usahanya mempertahakan pernikahan kami membuat leherku panas, aku merasa gerah."

"Kamu mau mempertahankan pernikahanmu, Rose?" tanya Taehyung.

Rose menatap Taehyung, dia bisa melihat ekspresi penuh tanda tanya dari laki-laki itu. Rose tersenyum kecil, "Tidak."

Entah kenapa, Rose merasa ada ekspresi lega dari laki-laki tersebut.

"Mas?"

"Tidak." Taehyung menjawab dengan tegas, "Perceraian ini akan terjadi. Tapi, Rose... saya ingin bertanya satu hal."

Rose melirik Taehyung penuh minat.

"Apa pendapatmu tentang saya?" tanya Taehyung.

Rose mengerjab perlahan. Sebagai perempuan dewasa, dia jelas tau, bahwa tatapan yang Taehyung berikan saat ini adalah tatapan tertarik dari seorang laki-laki kepada perempuan.

〰️〰️〰️

BERSAMBUNG

Selingkuh | Rose & TaehyungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang