"Ya, calon istriku bernama salsa. Selain cantik dia juga pintar menurutku dia wanita ideal dan cocok buat aku. Fostur tubuhnya yg tinggi, kulitnya yg putih mulus membuat siapa saja orang yg melihatnya akan terpesona." Salsa bekerja di salah satu kantor ayahnya yg terbilang cukup sukses, ayahnya juga salah satu patner ayah aku."
"Namaku aliando syarief putra pertama dari hasan syarief dan resi refando pemilik perusahaan elsandra yg cukup terkenal di jogja bahkan cabang nya ke seluruh indonesia. Aku punya adik perempuan bernama kaia dia kuliah di luar negeri. Umurku sekitar 20 tahun, namun ayah memaksa ku agar segera menikah dengan salsa agar nantinya mereka bisa mengurus perusahaan sendiri. Karena ayah ku berjanji akan memberikan perusahaan miliknya kepadaku bila aku memiliki istri secepatnya."
"Hampir seminggu lagi aku dan salsa akan melaksanakan acara pernikahan kami, di salah satu hotel ternama bintang lima."
"Aku menyetujui pernikahan ini pun bukan karena harta, aku sangat tulus mencintai salsa, wanita yg menjadi kekasihku sejak kami SMA."
Ali: yang udah fitting baju kita langsung ke tempat foto prawedd yah? Ya biar semuanya cepet kelar aja.
Salsa: iyah sayang, atur aja sama kamu yah...."sambil memainkan hp nya."
Ali: kontekan sama siapa sih? Dari tadi main hp terus..."ucapku ketus."
Salsa: ini sayang temen temen aku loh pada nanyain persiapan pernikahan kita nanti.
Ali: oh yaudah yu kita jalan sekarang.Skip
Salsa: yang, liat deh gimana gaun aku bagus gak?..
Ali: wah kamu cantik banget sayang, aku pangling loh liatnya.
Salsa: kamu juga ganteng banget pake jas itu....cocok yang.
Ali: makasih ya sayang..."mengecup kening salsa."" yaudah kita harus buru-buru ke tempat foto yang, takutnya om arif nungguin tuh...."ucap ali."
"Mereka pun menuju tempat om arif."
Hey om aduh maaf nih telat..."ucap ali."
Aduh li gapapa nyantai aja kali..."ucap om arif memukul pundak ali pelan."Ali: om kenalin ini calon istri ali namanya salsa..."
"Om arif dan salsa pun berjabat tangan."
Om: oh ini toh, wih kamu pinter li pilih calon cantik banget..."
Ali: iyah dong om..."sambil merangkul salsa.""Salsa hanya tersenyum malu pipinya memerah atas pujian om arif barusan."
Om: oke gimana li jadi tempat pemotretan nya kalian mau dimana saja?
Ali: ini om ali sudah memilih beberapa tempat diantaranya ali milih di hutan pinus imogiri, pantai pok tunggal, malioboro, sama candi plaosan.
Om: iyah li nanti kamu atur aja tempatnya, kalo masalah kostum kalian pilih aja mana yg cocok yah..."
Ali hanya mengangguk..."Dreeetttt....dreetttt....
"Yang bentar ya hp aku bunyi ada telepon masuk...."ucap salsa buru buru."Iyah..."jawabku datar."
"Tak lama salsa menghampiri ali kembali..."