137

5 0 0
                                    

Setelah berganti pakaian, Shu Nuan keluar. Para pelayan di halaman sudah menyiapkan sarapan. Li Yuan berkata, "Saya akan mendorong Nona Shu untuk sarapan terlebih dahulu. Setelah itu, Yang Mulia memerintahkan saya untuk mengirim Anda ke akademi untuk sementara waktu.

Dia mungkin mengerti bahwa Sheng Qianmo sudah pergi ke kamp militer, jadi dia tidak banyak bicara dan duduk untuk makan.

Setelah dia tiba di akademi, dia melihat dari kejauhan bahwa Qi Yue berdiri di koridor. Qi Yue segera menyadarinya dan mendatanginya. Dia menyapanya dan kemudian mulai berbicara tentang hal-hal lain.

Dia berpikir bagaimana ini sepertinya gaya Qi Yue dalam hal meminta bantuan. Setelah mendengarkan pembicaraannya yang goyah beberapa saat, Shu Nuan bertanya kepadanya, "Apa yang ingin kamu katakan?"

"Ehem."

Setelah dilihat, Qi Yue terbatuk dan tidak lagi berbicara omong kosong. Dia mengulurkan sebuah buku padanya. "Itu... Ketika saya kembali ke kota kemarin, saya berjalan agak jauh dengan Wen Zhigu dan kami memasuki toko buku. Saya pikir dia sangat menyukai buku itu, tetapi saya tidak melihatnya membelinya, jadi saya... membelinya sendiri..."

Shu Nuan menatapnya dengan saksama, tapi dia tidak tahu apa maksudnya. Dengan kata lain, dia tidak tahu mengapa dia melakukan ini.

Namun, ketika dia bergumul lebih banyak dengan rasa malunya, Shu Nuan hanya bertanya kepadanya, "K-Kamu ingin aku membantumu memberikannya kepada Wen Zhigu?"

Mendengar ini, dia agak terkejut. Dia melihat ke bawah ke buku yang dia berikan padanya, dan jari-jarinya sedikit menegang. Dia mendongak dan bertanya langsung padanya, "Apakah kamu tertarik dengan Wen Zhigu?"

"Apa?" Qi Yue tertegun. Dia tidak tahu apakah dia terkejut atau malu, tetapi pada akhirnya dia menatapnya dan berkata, "Apa yang kamu katakan? Tuan Kecil ini baru saja memberinya sebuah buku!"

Setelah hening sejenak, Shu Nuan mengangguk. "Baik-baik saja maka. Aku akan pergi dulu."

Lalu dia berbalik dan pergi.

Qi Yue berteriak dari belakangnya, "Ingat untuk memberikannya pada Wen Zhigu!"

Tidak butuh waktu lama penyakitnya sembuh, meski suaranya masih sengau. Setelah kembali ke kelas untuk berbicara dengan Wen Zhigu, yang lain menyadari bahwa suaranya berbeda. "Apa yang salah denganmu?"

"Malam ini masuk angin. Dan aku baik-baik saja sekarang," kata Shu Nuan sambil mengeluarkan buku itu dari tasnya dan memberikannya kepada Wen Zhigu, "Qi Yue mendapatkannya untukmu."

Wen Zhigu berhenti. Dia melihat buku yang diletakkan Shu Nuan di atas mejanya dan tersenyum setelah beberapa saat. "Yah, terima kasih untukku."

"Baiklah."

Hari Shu Nuan berlalu dengan damai di akademi, tetapi penilaian bulanan semakin dekat. Tidak ada yang berani menganggapnya enteng saat ini.

Setelah kelas usai, Shu Nuan pergi ke toko Li Ji untuk membantu istri pemilik toko. Bos wanita sangat prihatin dengan ketidakhadirannya kemarin, mengatakan bahwa uangnya perlu dipotong, tetapi tampaknya seseorang telah memberinya uang untuk itu.

Shu Nuan tahu bahwa orang itu mungkin adalah seseorang yang dikirim oleh Sheng Qianmo.

Untungnya, semua makanan ringan yang dibuat Shu Nuan hari ini terjual, jadi dia berhenti bekerja lebih awal. Istri pemilik sangat senang sehingga dia meninggalkan tokonya dan pergi berbelanja sendiri.

Shu Nuan tetap tinggal untuk menutup toko sedang menutup jendela. Ketika dia keluar, dia melirik sesuatu dari sudut matanya dan berbalik untuk melihatnya. Sheng Qianmo berdiri di bawah tembok tinggi. Dia sudah berganti pakaian biru pucat, dan cahaya menyinari sosoknya yang lurus. Dia menatapnya dengan mata gelapnya.

Bacaan 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang