17. Kesabaran Ziv setipis tisu

12 4 40
                                    

"Lo kagak tadarus? " tanya jinan.

"Udah" sahut Ziv yang sedang menyalakan korek api untuk bermain petasan.

"Halah cuma selembar langsung kabur" Timpal Raffa yang julid.

"Daripada lo masih satu ayat langsung udah" semprot Ziv membuat Raffa diam.

"Pulang kagak Ziv? " tanya Jinan yang sudah nangkring dimotor.

"Gas"

•••••

Saat sampai di pekarangan rumah, Ziv dan Jinan rebutan pintu karena ingin masuk duluan.

"Ngalah dong ji, gue duluan" Seru Ziv yang berdempetan dengan Jinan karena pintu yang satunya tidak dibuka.

"Kagak, lo kan gendut sementara gue kagak jadi gue duluan" Sahut Jinan yang tidak ingin mengalah.

"Kagak gitu blekedet" sewot Ziv yang masih desek-desekan dengan Jinan.

"Eh, dongo pintu satunya kagak lo buka" Ucap Jinan yang baru sadar.

"Awas lo gue buka dulu" Jinan pun mundur untuk memberikan Ziv ruang agar membuka pintu yang satunya.

"TAPI BOONG" Teriak Ziv kemudian lari kedalam Rumah.

"HEH," sentak Jinan karena dikelabui Ziv.

"Gampang banget deh gue boongin lo" ledek Ziv kepada Jinan.

Gedubrak!

Tawa Jinan pecah saat Ziv terjatuh karena kesandung kakinya sendiri. Bukannya nolongin malah ngetawain Ziv.

"Kualat lo" perut Jinan Sakit karena tertawa. Sementara Ziv mengacungkan jari tengahnya.

"Emang titisan dugong ni anak" batin Ziv.

Kicauan burung sudah terdengar pertanda pagi telah datang. Sehabis sahur tadi Jinan dan Ziv lanjut tidur, biasa masih ngantuk disuruh makan.

"HUAH, " Ziv bangun dari tidurnya nyawanya belum ngumpul.

"Jam 6,,WOY GUE KAGAK SHOLAT SUBUH" pekik Ziv kemudian berlari kekamar Jinan.

"JINAN" teriak Ziv.

"HAH ADA APA" Jinan yang sedang tidur dikejutkan dengan suara menggelegar Ziv.

"Lo udah sholat subuh? " tanya Ziv kepada Jinan yang sedang mengucek matanya.

"Sholat apaan, GUE BELUM SHOLAT SUBUH.. Ayo sholat" ujar Jinan membuat Ziv heran.

"Emang bisa? "

"Bisa"

Setelah sholat subuh Ziv menuju kamar mandi untuk apa? Ya mandilah masa masak. Ziv bernyanyi tidak jelas dikamar mandi membuat Jinan tutup telinga karena ziv berteriak.

"VILAN LO MANDI APA TERIAK TERIAK SEH" Pekik Jinan menekan.

"Bodoamat" sahut Ziv.

Jinan melirik jam dinding lalu tersenyum mencurigakan "VI UDAH JAM 7 LO KAGAK SEKOLAH" Teriak Jinan yang membohongi Ziv. Oknum yang dipanggil sontak tergesa-gesa.

My Crush || Ni-ki Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang