14. Syukur

1.8K 335 58
                                    

Ini lanjutan chapter kemaren ya

~*~

Pulang dari jalan-jalan pagi Sehun sama Alif langsung mandi buat siap-siap berangkat sekolah. Oh sekolahnya masih masuk tentu saja, tapi bukan sekolah efektif kaya biasanya sih, melainkan belajar bareng-bareng di musholah tentang pengetahuan agama. Nah kalo Alif masih kaya biasa, cuma dikurangin jamnya aja.

Berhubung Jongin sama Dyo mau ke rumah Jongin nyambangin Ibuk, jadi sekalian nganterin Sehun sama Alif juga.

Si Jeno yang udah dateng lebih dulu dan lagi duduk-duduk depan musholah langsung berbinar begitu lihat Dyo. Dia spontan berdiri dan berteriak lantang manggil kakak dari sahabatnya.

"MAS ZAMZAM!"

Dyo yang lagi nyalamin dua adeknya langsung noleh ke Jeno. Dia ikut berbinar, tangannya melambai ke arah bocah ganteng itu.

Jeno lari nyamperin Dyo dan salim juga ke Dyo.

"Mas Zamzam kapan pulangnya?" Tanya dia.

"Semalem, Jen. Kamu pagi banget udah dateng." Dyo usak rambut hitam Jeno yang udah disisir rapi.

Si Jeno cengengesan diusak begitu, "Ayah nyuruh cepet-cepet biar bisa bareng karna Ayah mau ke Blimbing, Mas Zam." Jawabnya.

Dyo manggut habis itu nyubit pipi Jeno, "Mas Zam duluan ya, mau ke rumah suaminya Mas Zam."

Jeno ngelirik ke Jongin kemudian senyum ke cowok tinggi yang juga lagi senyum ke dia.

"Oke, Mas Zam!" Jeno ngelambaiin tangan habis itu nyeret Sehun sama Alif ke musholah.

Dyo sama Jongin lanjut jalan. Karna udah gak ada Sehun di tengah-tengah, jadi Dyo bisa bebas melukin perut suaminya.

"Itu bocah yang kamu baperin kan? Jeno?" Kata Jongin, ngelirik wajah istrinya dari kaca spion.

Dyo mukul bahu suaminya sambil ketawa, "Bahasanya ngebaperin. Iya, si Jeno itu."

Jongin ngekeh, ngusap punggung tangan Dyo yang kembali bertengger di perutnya.

"Emang bener kan? Kamu hobi banget baperin orang, bahkan anak kecil seumuran Abil." Sambung Jongin.

"Padahal aku gak ngapa-ngapain."

Pengen banget Jongin cipok istrinya. Bilangnya gak ngapa-ngapain padahal tiap ketemu Jeno ada aja kelakuannya. Dikedipin lah, digenitin lah, dimanis-manisin lah. Dia tau ini karna diceritain Zidan sama Luhan.

Bukan masalah sih, Jongin cuma heran aja sama kelakuan gak jelas Dyo. Pekanya susah banget, tapi hobinya bikin orang baper. Dan Jongin yakin, korbannya si Dyo nih gak cuma di kalangan anak kecil dan remaja aja, tapi sampe yang udah berumur pasti udah ada yang pernah kena virus bapernya anak sulung Pak Haris.

Sampe di rumah Ibuk, Dyo sama Jongin langsung disambut dengan hangat sama ibunda Jongin sama Mbak Rani. Mereka langsung diseret masuk ke rumah. Gak ada yang disuguhkan karna emang lagi puasa.

"Fan? Gak sekolah lu?" Tanya Jongin waktu lihat sepupunya, Arfanto, lagi goleran depan tv.

Arfan ngulet sambil nguap lebar, "Libur, Bang. Baru juga pulang semalem." Jawab dia lalu salim ke Jongin, "Bang Azhar kapan pulang?"

"Semalem sampe rumah." Jongin ngerogoh saku habis itu ngasih Arfan jam tangan yang sengaja dia beli buat sepupunya. "Yang lu pengen. Sesuai gak?"

Mata Arfan membola seneng, dia lihatin jam tangan yang lama dia pengen itu. Dibolak-balik kaya goreng ikan.

"Weh keren, Bang. Sesuai, cocok. Makasih banyak!"

Jongin ngekeh, "Sama-sama. Gue juga beli oleh-oleh buat Bulek, nanti tolong bawain sekalian ya."

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang