22. Bedak Bayi

2.4K 360 69
                                    

“ELU SIAPEE?!”

Senyum yang semula merekah di wajah ganteng gemesnya Sehun langsung pudar tergantikan cemberutan bibir. Wajahnya langsung melas karna abangnya gak ngenalin dia, padahal dia yang paling nungguin kepulangan abangnya loh.

“Ini Sehuuuuun, Mamas, adeknya Mamas…” Sehun ngerengek, kakinya ngehentak saking keselnya gak dikenalin Dyo.

Dyo geleng, “Gak gak, lu bukan adek gue. Adek gue tuh kecil, mungil, gintesable. Lah elu? Siniin adek gue!”

Sehun udah pengen nangis rasanya, dia tarik tangan mamasnya terus diusap-usapin ke pipinya, tepatnya di atas bekas luka kecelakaan waktu Sehun TK.

“Sehun udah gedhe loh, Mamas, ndak kecil lagi. Ini beneran Sehun." Jelas dia, bibirnya masih setia cemberut.

Wah Dyo merasa gak terima. Dia lihatin adeknya dari atas sampe bawah. Dia kudu ngedongak karna sumpah, adeknya tinggi banget, hampir setinggi bapaknya. Gak cuma Dyo yang pangling, bahkan Jongin sampe gak bisa ngomong saking panglingnya lihat Sehun. Terakhir kali dia lihat Sehun, anak itu masuk sepundaknya loh.

Dyo micingin mata, wajah adeknya ditengokin kanan kiri buat mastiin kalo cowok tinggi di depannya ini beneran adeknya, bukan demit yang nyamar jadi adeknya.

“Beneran Sehun kan?” Sehun ngonfirmasi.

Dyo ngedongak, “Kok bisa tinggi banget sih? Makan gala rotannya Mbah Wat ya?”

Sehun ngehentakin kakinya lagi dan makin merengek karna abangnya masih aja godain dia.

“Kan Sehun masih bisa tumbuh, Mamas, ish!” Alis Sehun yang cetar membahana itu menukik saking keselnya, bibirnya maju bukan main sampe bisa dikuncir.

Diem bentar, Dyo pandangin sekali lagi adeknya habis itu dia ketawa dan bawa Sehun ke pelukannya. Kalo lihat mode merajuknya ini, Dyo baru yakin kalo yang di depannya ini emang Sehun. Soalnya dari kecil wajahnya kalo lagi kesel itu khas banget, apalagi alisnya yang hitam dan tajam menukik itu.

“Ini beneran Sehun loh, Mamas… adeknya Mamas.” Kata Sehun, ngelabuhin dagunya di pundak Dyo, bibirnya yang manyun itu masih bertahan.

Dyo nabok punggung adeknya lebih kenceng sambil ketawa, “Iya iya ah percaya.”

Baekhyun keluar bareng Alif sama Aca, senyumnya secerah mentari pagi lihat anak sama menantunya akhirnya pulang.

Jongin yang pertama kali sadar, buru-buru dia samperin ibu mertuanya dan langsung salim. Dia gak bisa meluk karna lagi gendong Aven.

“Mamih sehat?” tanya Jongin.

Baekhyun manggut, senyumnya masih kelihatan cantik banget.

“Sehat, Zar.” Jawabnya habis itu beralih ke si kecil Aven yang tangannya udah gatel terentang pengen digendong sama Baekhyun. Mamih ketawa lalu bawa Aven ke gendongannya, “Aven kangen sama Mimih ya? Heem?” Pipi gembil sang cucu jadi sasaran empuk kecupan basah bertubi-tubinya.

Bocah dua tahun itu ketawa cekikikan karena geli bercampur senang karna sekian lama akhirnya dia ketemu lagi sama kakeknya yang cantik ini.

Ah tapi kaya ada yang kurang.

“Mamih!” Seru Dyo waktu udah puas melukin Sehun.

Baekhyun sambut anak sulungnya dengan senyum gak kalah cerah. Dia terima salimnya kemudian dikecup pipinya. Habis itu Dyo beralih ke Alif sama Aca yang langsung meluk dia barengan. Aduh tuyul-tuyul berambut ini menggemaskan sekali.

“Papih kemana, Mih?” Tanya Jongin.

Nah yo iniloh yang kurang, si Papih gak kelihatan. Aven sampe celingukan nyariin Chanyeol, karena biasanya kalo dia pulang ke rumah kakeknya, yang pertama kali nyambut pasti Chanyeol.

Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang