Pada tanggal 13 April 2023, kami bertiga perwakilan SMAK Plus PENABUR Cirebon berangkat ke Bandung pada pukul 07.00 pagi bersama-sama dengan dua orang perwakilan dari SMPK PENABUR Cirebon. Kami ke Bandung menggunakan mobil shuttle BPK PENABUR Cirebon. Sesampainya di Bandung, kami langsung menuju ke BPK Singgasana. Di sana kami langsung mulai latihan sampai sekitar pukul 19.00 malam.
Seusai latihan kami makan malam di BPK Singgasana dan menuju ke hotel. Semua anggota dari luar Kota Bandung menginap di POP Hotel Bandung dan biaya hotel semua ditanggung oleh panitia KANTATA Paskah. Sampai di hotel, kami tidak langsung tidur, kami jalan-jalan ke Mall Festival Citylink. Di sana kami membeli berbagai camilan dan duduk-duduk saja.
Esoknya pagi-pagi kami menuju ke BPK Singgasana dan melakukan gladi bersih. Setelah gladi bersih kami tampil pada pukul 18.00 sore. Acara KANTATA Paskah 2023 berjalan lancar dan tidak ada kendala. Semua anggota menampilkan bagiannya dengan baik. Sepulang dari acara, kami menuju Mall Festival Citylink. Kali ini kami ke mall bersama anggota-anggota dari kota-kota lainnya. Sepulangnya ke hotel kami semua berbincang sampai pukul 12.00 tengah malam. Esok paginya kami sarapan bersama dan pulang ke kota masing-masing.
Kesan saya terhadap acara KANTATA Paskah 2023 adalah kegiatan ini merupakan kegiatan yang merupakan wadah dalam mengasah kemampuan para siswa. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar murid BPK PENABUR antar kota.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teks Laporan KANTATA Paskah 2023
Non-FictionTeks ini memuat pengalaman dan kesan dari acara KANTATA Paskah 2023 yang dilaksanakan di BPK Bandung Singgasana.