Bulan Ramadhan sudah menginjak hari ke 25 dan suasana dikomplek 'Connecthouse' semakin hangat dengan berbagai kegiatan positif yg dilakukan oleh seluruh warganya. Mulai dari kegiatan tadarus rutin, berbagi sembako kepada orang-orang yg membutuhkan dan juga berbagai kegiatan positif lainnya yg bahkan dilakukan diluar komplek ini.
Mahes Aksa dan Azka adalah 3 dari banyaknya panitia yg ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka begitu antusias ketika Pak Yanto selaku ketua RT secara resmi mengumumkan akan diadakannya kegiatan rutin selama bulan Ramadhan.
Dari kegiatan ini juga mereka jadi mengenal banyak orang baru selain tetangga terdekat mereka. Bayu dan juga Adam adalah orang yg banyak membantu Mahes Aksa dan Azka untuk bisa mengenal hampir seluruh warga komplek.
Seperti siang ini, panitia dan juga pemimpin setempat baru saja selesai mengadakan rapat untuk acara yg akan diadakan besok sore. Mereka sudah sepakat akan mengadakan acara zakat amal, santunan untuk anak yatim piatu, sekaligus buka puasa bersama.
Juno Karin dan Mahes adalah orang-orang yg ditunjuk oleh Pak Yanto sebagai panitia untuk mengatur seluruh persiapan acara. Mulai dari tamu undangan, konsumsi untuk berbuka puasa dan juga dekorasi untuk masjid.
"Okey, sebelumnya gue mau berterimakasih banyak sama kalian semua yg udah hadir disini untuk berpartisipasi dalam persiapan acara zakat amal besok dan semoga semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala apa pun" tutur Juno membuka percakapan.
"Selanjutnya, Karin bakal ngasih tau kalian semua apa aja yg harus dipersiapkan dan tugas apa aja yg harus kita semua kerjakan. Silahkan, Rin"
"Makasih kak. Baik semuanya disini ada 13 panitia termasuk aku, Mahes dan juga kak Juno. Aku bakal menyebutkan nama kalian beserta tugas yg akan dikelompokkan" ucap Karina sambil membuka buku tebal yg sejak tadi ia bawa saat rapat berlangsung.
"Apabila yg aku tulis disini keberatan dengan tugasnya kalian bisa memberi solusi lain dan boleh dialih tugaskan kepada yg bersedia. Aku mulai yaa, Bayu Kai dan Azka kalian bertugas membeli beberapa alat tulis untuk bingkisan yg nanti akan diberikan kepada anak-anak panti. Aksa Adam Tama dan Jevan kalian bertugas mendekor seluruh bagian Masjid, tapi untuk bagian dekor nanti kalian bakal dibantu sama warga lain juga kok karna tim dekor pasti membutuhkan banyak tenaga yaa. Winy Shila dan Alisa kalian bertugas membeli beberapa makanan takjil, karna untuk makanan utama kita udah dibantu ibu-ibu komplek yg nanti akan masak untuk makan malam bersama setelah solat teraweh. Terakhir, aku Mahes dan kak Juno akan membantu dan mendampingi kalian selama mengerjakan tugas yg tadi udah aku sebutkan. Aku akan mengontrol seluruh kesiapan konsumsi, Mahes akan mengontrol kesiapan bingkisan dan dekorasi, lalu kak Juno kekurangan lainnya bersama dengan Pak RT. Jadi, segitu aja hal penting yg harus aku sampaikan, apabila ada usulan lain silahkan disampaikan sekarang. Terimakasih"
"Kak" Shila gadis cantik dengan rambut dikepang itu adalah orang pertama yg mengacungkan tangan.
"Kalo untuk takjil, apa ga sebaiknya kita buat sendiri aja? Kalo beli dari luar khawatir makanan yg kita sediain ga sesuai sama yg diiginkan. Maksudku, kaya sop buah, kue bolu sama bakwan goreng mungkin kita bisa buat sendiri kan?"
"Iya betul, kalo buat bikin bakwan goreng aku juga pasti bisa bantu kok. Mahes, Mama kamu suka bikin kue bolu kan?"
"Iya Rin, apa mau pesen di Mamaku aja?"
"Coba tanya Mama kamu dulu, Hes. Kalo beliau bisa nanti kita sepakat untuk pesen di tante Yoora aja supaya menekan waktu produksi juga, karena rencananya sebelum Ashar itu makanan harus udah siap semua"
"Kalo soal itu Mama pasti bisa kok bang. Aksa juga ahlinya tuh bikin kue, buatan tangan dia ga kalah enak sama buatan Mama" ucap Mahes yg sukses membuat Aksa salah tingkah dan membuat semuanya tertawa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just story of my fam-ILY
RandomIni cuma cerita random tentang keseharian keluarga Papa Satya dan Mama Yoora beserta ke 6 anaknya. Ada abang Mahes yg hobinya main game sambil dengerin musik, ada Aksa yg hobinya masak dan tidur, ada Azka yg hobinya gangguin Aksa Sean dan Juan, ada...