👫 Day 6 - Masquerade

150 8 16
                                    

DAY 6 (17 June 2023)
PROMPT: Masquerade ¦ Secret Relationship ¦ "Tonight I give you my soul, and I am dead." - Gaston Leroux
AU: Vampire AU
KEYWORDS: rahasia, pengorbanan, kematian, dll.

Author's Note: Wolf mau bilang kalo bakal fokus nyelesain satu2 biar g lama jadi WIP. Cuman ada aja kendalanya. Mulai dari Wattpad yg error (developernya mungkin lagi bikin fitur baru sampe bug ga buru2 di fix), writer block, sampe ada kerjaan di rl. Semoga kalian masih bisa enjoy baca 3 event week meski postnya agak telat.

______________________________________

"Tonight I give you my soul, and I am dead." - Gaston Leroux

🦇

"Kau tidak boleh mati. Itu bukan permintaan, melainkan perintah."

______________ ✴✴✴ ________________

Pesta topeng selalu diadakan setiap satu bulan sekali di mansion besar milik seorang Duke. Tempat dimana sebuah identitas tidak menjadi penghalang bagi pertemuan dan percakapan. Tidak terkecuali dengan sebuah hubungan yang berawal dari pertemuan rahasia.

Sebenarnya pesta itu diadakan satu bulan sekali untuk mengusir rasa sepi. Karena sang Duke tidak diperbolehkan untuk menjalin hubungan dengan siapapun.

Oda Sakunosuke, satu-satunya Duke di kerajaan Prosperum bukanlah manusia. Seorang Kaisar membuat kontak dengan vampir wanita untuk menaklukkan banyak wilayah. Demi mendapatkan kepercayaan, keduanya menikah dan dikaruniai seorang anak laki-laki atas dasar cinta. Lalu setelah banyak hal yang terjadi, melalui banyak krisis dan peperangan, vampir wanita memutuskan untuk mengorbankan diri demi kedamaian dan kejayaan kerajaan yang dibangun oleh suaminya.

Vampir wanita berambut merah itu meninggalkan sebuah pesan sebelum pergi ke medan perang. Pesan bahwa anak mereka harus tetap hidup seorang diri. Karena akan berbahaya jika vampir setengah manusia menjalin hubungan dengan manusia. Wanita itu juga meminta sang Kaisar untuk menikah dengan orang lain demi meneruskan garis keturunan. Karena kerajaan akan hancur jika anak mereka yang menjadi seorang Kaisar.

Dengan berat hati, Kaisar pertama menuruti perintah wanita yang ia cintai. Mengurung seorang anak yang dibesarkan dengan penuh cinta di sebuah mansion seorang diri dan melanjutkan hidup seolah ia tidak pernah mengenal anak pertamanya.

Sejak saat itu, peraturan tidak tertulis pun dibuat. Tidak ada yang boleh berhubungan dengan Oda. Bahkan pelayan di mansion itu pun diganti setiap setahun sekali. Dengan begitu ia tidak akan memiliki teman atau pasangan.

Meski seorang vampir, banyak orang yang menghormati Oda karena keputusan bijak yang selalu dibuatnya setiap rapat penting kerajaan. Sebagai imbalan atas kontribusi yang Oda berikan, Kaisar yang sudah berganti enam generasi memutuskan untuk menggelar pesta setiap satu bulan sekali. Pesta topeng yang diadakan di mansion milik Duke bertujuan untuk mengusir rasa sepi dari vampir yang sudah melindungi kerajaan selama ratusan tahun.

Lalu setelah pesta ketiga digelar, sang Duke yang selalu merasa kesepian bertemu dengan seorang gadis yang menarik. Gadis dengan gaun berwarna biru muda itu terus saja mengejarnya, mengajaknya berbicara, bahkan tersenyum dengan begitu hangat. Seperti es yang akan mencair di musim semi, hati yang beku juga akan berubah setelah menerima banyak perlakuan hangat.

Pada pesta kelima, keduanya mengadakan pertemuan di taman secara diam-diam. Bermandikan cahaya bulan, sang vampir berdansa dengan gadis cantik yang menarik perhatiannya hingga satu lagu berakhir. Keduanya tidak memakai topeng kala itu. Sengaja melepas satu-satunya benda yang menutupi identitas masing-masing.

ODAZAI WEEK 2023 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang