VIII. Rencana ke bazar

159 14 6
                                    

Zidan mengelap sedikit keringat di dahinya setelah memasukkan loyang terakhir ke dalam oven.

"Fyuh, capek juga." Katanya sambil gerakin kerah bagian depan bajunya buat menghasilkan sedikit angin.

"Halah lebay kamu." Kata mama zidan yang denger anaknya ngeluh.

"Mama bikin kuenya banyak banget, kan zidan jadi capek."

"Tapi mama gak capek tuh, mama masih strong!"

Zidan mendengus, "atuh mama mah udah biasa makanya gak capek."

Jadi zidan lagi bantuin mama nya bikin bermacam-macam kue kering. Lumayan banyak makanya zidan sampe ngeluh capek. Padahal daritadi tugas dia cuma masukin loyang ke oven dan keluarin kue yang udah mateng dari oven. Yang buat adonan dan ngebentuk adonan itu mama nya.

Setelah dirasa kue dari loyang terakhir mateng, zidan langsung keluarin loyang itu dan naruh kuenya di wadah yang udah mama nya siapin.

"Nanti jangan lupa kasih ke cheryl ya, yang itu udah mama siapin." Mama nya nunjuk bungkusan plastik yang ada dimeja makan.

Zidan yang lagi nyapu cuma jawab omongan mama nya pake acungan jempol.

Selesai nyapu, dia ambil handphone nya dan buka roomchat cheryl. Ternyata ada pesan dari pacarnya itu yang belum dia baca.

Cher❤️

Zidann
(14.20)

Belom kelar ya bikin kuenya?
(14.28)

Aduh perut aku sakit tau zi :(
(14.42)

Eh kenapa perutnya sayang?
Aku baru kelar, maaf lama banget ya
(14.50)

Yeayyy akhirnya kelar juga
Gak tau nih tiba-tiba perutnya sakit :3
(14.53)

Kompres pake air hangat gih, mau ya?
(14.54)

Mageeerr banget seriusan
(14.55)

Cher
Gak ada mager mager.
(14.56)

Ih iya iya!
Tapi nanti sekalian mandi ya
(14.57)

Yaudah kamu atur aja
Nanti aku kesana ya, jam setengah 5
(14.58)

Okey! Ku tunggu
(14.59)

...

•°•°•

Sekarang zidan udah kelar mandi, udah wangi dan udah ganteng, tinggal berangkat ke rumah cheryl. Gak lupa dia ambil bungkusan plastik diatas meja makan yang berisi kue buat pacarnya itu.

Setelah 20 menit perjalanan, sampai juga dia dirumah cheryl. Diketuknya pintu itu, dan gak nunggu lama akhirnya cheryl keluar.

"Udah mandi belum? Perutnya masih sakit gak?" Tanya zidan selagi cheryl menggandeng tangannya untuk masuk ke dalam.

"Udah nggak sakit kok perutnya, tenang aja." Jawab cheryl waktu mereka udah duduk bersebelahan di sofa.

Zidan mengangguk, "kesukaan kamu nih." Dia ngasih bungkusan plastik yang dia bawa ke cheryl.

"Asikkk." Cheryl langsung buka bungkusan plastik itu, "duh wanginya~ gak ada lawan deh."

Cheryl membuka tutup toples kue itu, dia ambil 1 nastar dan langsung memakannya.

Zidan yang awalnya terkekeh melihat tingkah cheryl langsung melotot saat itu juga.

"Hehh! Kok dimakan?" Kata zidan sambil menahan tangan cheryl yang mau ambil nastar lagi.

Cheryl langsung gelagapan dan tutup mulutnya pake tangan, "duh maaf maaf, tadi aku itu"

Walau puasanya udah batal dari jam 3 tadi karena tamu bulanan nya dateng, cheryl tetep ngerasa gak enak karena gak sengaja makan di depan zidan yang lagi puasa.

Zidan yang paham langsung mengangguk-anggukkan kepalanya, "ooh pas sakit perut tadi ya? Gapapa sayang."

"Ihh maaf, aku bener-bener lupa. Bukan lupa tapi emm, apa yaa?" Cheryl menepuk jidatnya lalu menggaruk pipinya yang nggak gatal.

"Lucu. Aku gak masalah kok, beneran. Kalau mau lanjut makan juga silahkan." Zidan cubit pipi cheryl.

Cheryl menggeleng, dia udah terlanjur ngerasa gak enak sama zidan dan langsung tutup toples tadi terus taruh toplesnya diatas meja.

"Loh kenapa ditaruh?" Tanya zidan.

"Nanti aja aku makannya, gak mau makan di depan orang puasa."

"Dih padahal mah gapapa sih."

"Udah udah shutt ihh! "Jawab cheryl ngegas, kalau udah begini mending zidan nya ngalah aja.

"Yaudah iya.."

Zidan mainin tangan cheryl karena gabut, dia pencet jari-jarinya cheryl.

"Oh iya jadi ke bazar yang deket rumahnya rena gak?"

Cheryl yang lagi bersandar di sofa mikir sebentar, "mau kapan?"

"Besok bisa kan?" Tanya zidan sambil terus elus-elus punggung tangan cheryl.

"Emm, bisa kok." Cheryl mengangguk.

"Oke deh sayang, besok kita kesana ya."

•°•°•°•°•°•

To Be Continued

Daily! - chenji GSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang