edisi lebaran

357 28 2
                                    

Hii guys bertemu lagii, aku bikin cerita ini dadakan khusus lebaran ya guyss. Jadi maklum aja kalau ceritanya gak jelas.

Happy reading

Lisa hari ini terlihat sangat sibuk, dia selalu mondar mandir kesana kemari membawa alamat, ehh canda maksudnya besok ini lebaran jadinya Lisa membantu ibunda tercintanya membuat makanan untuk lebaran besok.

Tok tok tok

Terdengar suara ketukan pintu, Lisa pun segera membukanya dan ternyata itu adalah Jisoo kakak kelasnya sekaligus temannya.

"kirain siapa, ayo masuk" Lisa mempersilahkan Jisoo masuk yang terlihat membawa membawa beberapa paperbag.

"gak usah Lis, nih sirop sama kaleng biskuit" ucap Jisoo sambil memberikan paperbag itu.

"widihh, repot repot banget btw makasi loh jadi enak" ucap Lisa sambil tersenyum manis.

"hem iye iye ,duluan ya mau ke tetangga yang lain, bye" pamit Jisoo yang diangguki oleh Lisa, dan Lisa pun segera menutup pintu.

"siapa Lis? " tanya bunda Lisa yang masih menggunakan celemek.

"kak jisoo bun" jawab Lisa sambil menaruh paperbag ke meja makan.

"ini dari kak Jisoo" lanjut Lisa yang diangguki oleh ibunya.

                                      *****
Malam pun tiba, Lisa beserta keluarganya sedang bersantai. Ayahnya yang terlihat sedang bermain catur bersama Jin kakak pertama Lisa, ibunya yang sedang cepika cepiki di rumah bu rt tadi dia sudah pamit, dan Lisa beserta Lucas adik bungsunya sedang bermain ps.

"kalau kakak menang beliin kaka martabak ya" ucap Lisa yang sangat fokus dengan tv besar dihadapannya.

"kalau adek menang kakak harus jadi babu adek seminggu ya" ucap Lucas yang tak kalah menarik.

"oke, siapa takut" ucap Lisa.

Mereka terlihat sangat sengit, hingga akhirnya....

"HOREEE WUHUUU ADEK MENANGGG" teriak Lucas yang menggema membuat semuanya terkejut kecuali Lisa yang murung.

Ah aelah segala kalah lagi batin Lisa merutuki dirinya sendiri.

"nah sekarang kakak harus nurutin apa yang Lucas mau" kata Lucas seraya membusungkan dadanya dan mengangkat wajahnya sombong.

"ck" decak Lisa sinis.

"jadi apa mau kamu? " tanya Lisa ketus.

"emm apa yaa? " pikir Lucas.

"besok deh, sekarang karna Lucas lagi baik jadi besok aja" jawab Lucas.

"hm"

                                       *****

Pagi pun tiba Lisa yang masih setengah sadar karena kemarin dia tidak bisa tidur karena terus memikirkan baju barunya.

"ayo cepet Lis, sebentar lagi mau berangkat kamu malah masih molor" ucap Jin sambil menyindir Lisa yang sedang makan.

Tadinya dia mau mandi eh didalam malah ada Lucas jadinya dia menunggu sambil makan opor dan ketupat yang dia masak bersama bunda tercintanya.

"apaan sih, adek aja masih didalem gimana Lilis mau mandi" ucap Lisa nyolot.

"syutt udah udah ini lagi hari raya kok malah berantem, minta maaf" ucap bunda Lisa melotot garang.

Tadinya mereka ingin protes tapi melihat bundanya seperti banteng membuat nyali mereka ciut.

Belum sempat mereka meminta maaf, ayah Lisa menyuruh Lisa untuk segera mandi. Lisa pun segera berlari menuju kamar mandi sambil tersenyum kode kepada ayahnya dibalas dengan jempol.

Ayahnya memang yang terbaik.

                                       ****

Akhirnya Lisa dan sekeluarganya berjalan ke masjid terdekat. Lucas yang sedari tadi menggoda para gadis di kompleknya membuat Lisa jengkel, terlebih lagi kakak narsis ini yang sedari tadi menyugarkan rambutnya kebelakang membuat para gadis yang melihat menjerit.

Dan banyak para lelaki disana juga yang menyapa Lisa dibalas senyuman oleh Lisa membuat banyak lelaki yang baper karena senyuman Lisa.

"oh iya kak tadi adek mikirin permintaan adek, nah sekarang adek mau kakak nanti ikut adek ya habis sholat nanti" ucap Lucas membuat Lisa memincing matanya curiga.

"kemana? "tanya Lisa yang dibalas senyuman misterius.

"ada deh" jawab Lucas santai dan kembali melakukan aktivitas menggoda tadi.

                                        *****
Selepas sholat idul fitri Lisa dan sekeluarganya sampai dirumah tepat di ruang tamu mereka meminta maaf satu sama lain, orang tuanya dan Jin yang menangis dan meminta maaf satu sama lain berbeda dengan Lucas dan Lisa yang terlihat menahan tawa.

"heh minta maaf sini sama bunda" ucap bunda Lisa membuat Lisa dan Lucas menyalimi bundanya dan mencium kedua pipi ibundanya.

Setelah drama meminta maaf, akhirnya Lucas menyuruh Lisa untuk ikut dengannya entah apa yang akan dilakukan oleh adik tengilnya ini.

"wihh dateng juga lu bro" ucap salah satu pria bernama Haechan.

"yoi dong" ucap Lucas mendekati mereka, berbeda dengan Lisa yang terlihat kaku.

"wih lu bawa siapa nih? " tanya Doyoung.

"kakak gue kak" jawab Lucas santai.

"eh kak kenalin aku Haechan kakak panggil aku echan atau sayang juga boleh kok" ucap Haechan sambil mengulurkan tangannya dan Lisa hanya membalas dengan tangan yang disatukan ke dada.

Stay halal brother🙏

"Lisa"

Mereka semua tertawa karena Haechan si playboy ditolak uluran tangannya.

"jaehyun" ucap Jaehyun singkat membuat semua orang menatap Jaehyun.

"wih cair juga tuh anak" bisik Yuta yang secara tidak sadar diangguki Lucas.

Baru kali ini si kutub selatan berbincang duluan dengan perempuan kecuali dengan mamahnya.

Berbeda dengan beberapa yang kagum hanya karena seorang Lisa bisa mencairkan Jaehyun, ada beberapa dari mereka juga yang tidak suka dengan Jaehyun yang terlihat sokab dengan Lisa yang sedari tadi menunduk.

Ck apaan sih, harusnya gue yang disana

Bersaing?  Tidak buruk

Mine

Istri idaman euy

Kasih tau mamah ah ada bidadari

Cantik banget calon istri guee

Itulah batin beberapa orang yang kalian tidak ketahui siapa orang itu, termasuk saya yang ngasal HAHAHAHHAHAA

                                     End

Haii gaess selamat hari lebaran bagi yang merayakan, otw ga bisa tidur gak sih mikirin besok pake baju baru wkwkwk

Maaf ya gaes akhir² ini aku ga update karena aku bingung ga tau harus nulis apaan makannya aku ga update, ini pun asal yang penting update sebagai tanda aku masih hidup wkwkw.

Kalian sekte yang ngasih thr atau yang nerima thr nihh??

Next Voment 50

Seuu gaess



LISA ONESHOOT Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang