Halo,
Kalian telah tiba di sesi akhir Ramadhan.
Ket.
Dyo udah nikah~*~
Baekhyun bangunin anaknya satu persatu buat sahur, dari yang paling besar sampe yang paling kecil. Jongin, Dyo, Sehun, sama Alif udah ngumpul di ruang makan sambil ngantuk-ngantuk. Alif malah balik tidur lagi dengan jadiin pahanya Sehun sebagai bantal. Chanyeol yang udah bangun dari awal karna kebelet BAB sekarang lagi bikinin susu buat Aca. Si bocil itu kalau sahurnya gak pake susu gak mau.
Nah tinggal Aca sendiri yang belum bangun, si mamih lagi nyoba ngebangunin bungsu gemes yang semalem minta tidur sama dia, padahal biasanya tidur berempat sama Sehun, Alif, Aven di kamarnya Sehun.
“Loh, kok panas?” Gumam Baekhyun waktu nyentuh kening Aca yang sedikit mengerut. “Didi, apanya yang sakit, Sayang?” Pertanyaan itu disuarakan dengan amat lembut di deket kuping Aca.
Kening Aca makin mengerut, bibirnya yang agak pucat cemberut kemudian mewek pengen nangis.
“Sayang?”
“Cakit semua, Mamih…” Jawab Aca, suaranya pelan banget serupa bisikan.
Aca nyoba buka matanya yang terasa berat dan panas.
“Yaudah, bobok aja ya, gak usah ikut puasa hari ini, Didi istirahat aja oke?”
Si kecil geleng, dia kalungin tangannya yang agak panas itu ke leher Baekhyun kemudian kembali berbisik, “Ndak mau ndak puasa, Aca mau puasa. Kata Kakak Alif sekalang hali telakhil puasa. Kalo ndak puasa nanti ndak boleh ikut hali laya.” Suaranya kedengeran serak, nafasnya juga panas.
Baekhyun angkat anaknya ke pangkuan, dia usap dengan lembut keningnya yang berkeringat habis itu dikecup lama. Rambutnya yang agak basah juga ikut diusap dengan sayang.
“Gak papa, orang sakit gak wajib puasa. Didi kan sebulan ini udah pinter puasanya, gak ada yang bolong. Gak puasa sekali gak apa-apa.” Balesnya.
Aca merengek, gak bales apa-apa dan milih buat nelusupin wajahnya yang memerah di dada Baekhyun. Tangannya kini ganti meluk perut ibunya, nyari kenyamanan.
“Dek, kok lama?” Tanya Chanyeol yang dateng buat jemput istri sama anaknya.
Baekhyun noleh, kepalanya ngedongak buat lihat suaminya, “Aca sakit, Kak, badannya panas banget. Kamu sama yang lain sahur aja dulu.” Jawabnya.
Denger itu Chanyeol langsung masuk ke kamar dan duduk di depan Baekhyun. Dia sentuh kening anak bungsunya.
“Dari kapan?” Tanya dia lagi.
“Baru kayanya. Tapi dari kemaren emang udah bersin-bersin terus. Sama kecapean juga, dia kan gak bisa diem.”
"Habis Subuh nanti kita periksain ke BP aja." Kata Chanyeol.
"Jangan dulu, kayanya obat penurun panas yang waktu itu masih ada. Coba minumin itu dulu." Baekhyun nidurin Aca ke kasur lagi waktu si kecil udah pulas kembali.
"Emang belum basi?"
"Belum, kan bukan sirup."
Chanyeol gak bales lagi, dia ngikut istrinya aja deh, Baekhyun yang lebih tau soal beginian.
Si papih bangkit lebih dulu kemudian balik ke ruang makan. Baekhyun nyusul beberapa saat kemudian setelah ngangsurin satu kecupan di kening putra bungsunya.
"Adek, bangun, jangan balik tidur lagi." Baekhyun jawil bahu Sehun yang sekarang senderan di kulkas sambil mangku Alif.
Bibir si adek cemberut, ogah-ogahan dia bangkit dari duduknya. Alif juga bangun, tapi kudu ditarik dulu sama Sehun biar beneran bangkit. Dia sama adeknya sekarang lagi ngantri ngambil nasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan Keluarga Pak Chanyeol [Jilid 4] ✔
FanfictionCerita ini merupakan cerita lanjutan dari kisah-kisah Keluarga Pak Chanyeol di buku sebelumnya. RKPC hadir untuk menemani puasa kawan-kawan sekalian. Sembari nunggu buka, mending ngabuburit bareng Keluarga Pak Haris wkwk. Untuk pembaca baru, boleh c...