1 - Klub Musik

630 41 6
                                    

"Aku suka suaramu, bisakah kau bernyanyi untukku setiap hari?"

.
.

Bab 1

Fourth sudah resmi terhitung menjadi mahasiswa Universitas GMM seminggu ini dan seminggu berlalu pun semua berjalan dengan baik. Sangat baik malahan.


Jangan salahkan dirinya yang dalam seminggu sudah dikenal cukup banyak orang, terutama anak-anak fakultasnya.

Bayangkan saja, Fourth seminggu lalu tepatnya saat kegiatan OSPEK selalu diperhatikan oleh Ketua BEM Kampus, Mark Pakin. Berawal dari hari kedua kegiatan OSPEK, hari itu adalah kegiatan perkenalan fakultas masing-masing dan kebetulan Ketua BEM kampus adalah mahasiswa ekonomi, sama seperti Fourth.

Fourth memang anak yang murah senyum, mana senyumnya manis pula, siapa yang tidak tertarik dengannya termasuk si Ketua BEM. Sejak saat itu, Fourth semakin dikenal mahasiswa lain bahkan banyak teman-temannya yang mendukung Mark dengan dirinya.
_______

Fourth berjalan menuju ruangan kelasnya dengan langkah cepat. Sebentar lagi kelas dimulai dan ia baru sampai di kampus karna jalanan menuju kampus lumayan ramai.

Beruntung, sesampai di ruang kelasnya ia melihat Ford dan Win sudah menyisakan kursi untuknya. Jadi ia tidak akan duduk di bagian yang terlalu belakang.

"Terimakasih, ai phuean." Ucap Fourth berterima kasih kepada kedua temannya.
Ford dan Win hanya mengangguk senyum.

"Ai Fourth, kau belum memutuskan untuk masuk klub mana, bukan?" Ford bertanya saat Fourth baru duduk di sebelahnya.

Fourth menggeleng sambil terkekeh yang akhirnya mendapat gelengan dari Ford dan Win.

"Lebih baik kau cepat putuskan mau masuk klub mana. Kau mau jadi mahasiswa kupu-kupu?" Win menambahkan. Mereka berpikir sayang jika masa kuliah hanya digunakan untuk belajar di kelas saja. Bukankah bagus jika kita bisa ikut berbagai klub dan aktifitas diluar belajar kelas? Membangun relasi dan mengembangkan bakat bukan?

Fourth menggeleng menanggapi pertanyaan Win. "Tidak. Aku memang ingin mengikuti salah satu klub nantinya, tapi belum ada yang menarik perhatianku sejauh ini."

"Bagaimana dengan klub musik? Aku pikir suaramu bagus dan pantas untuk masuk klub itu." Ford menyarankan sementara Win mengangguk mengiyakan.

"Darimana kau tahu suaraku bagus? Kalian pernah mendengarnya?" Tanya Fourth bingung. Seingatnya, ia belum pernah bernyanyi di depan dua temannya ini.

"Oh come on, tidakkah kau ingat kau pernah bernyanyi saat OSPEK hari ketiga? Kau bahkan bernyanyi di atas podium!" Sergah Win kepada Fourth karena teman satunya ini bisa-bisanya lupa kejadian seminggu yang lalu.

Ah, Fourth ingat. Saat itu hari ketiga OSPEK, dan dirinya dihukum untuk bernyanyi di atas podium sebagai perwakilan tim yang kalah dalam suatu permainan. Alhasil bukan ditertawakan malah semua orang terperangah dengan suara Fourth. Bahkan Mark sang ketua BEM secara terang-terangan memuji Fourth setelah ia selesai bernyanyi dan berakhir semakin banyak yang mendukung Mark dengannya.

"Hmm, entahlah. Mungkin aku coba melihat-lihat stand nanti." Ucap Fourth menjawab pertanyaan yang belum sempat terjawab tadi.

_______

Seluruh kelas hari ini telah selesai. Fourth melihat jam tangannya. Waktu menunjukkan pukul 3 sore. Belum terlalu sore. Akhirnya ia berniat untuk keliling melihat club fair yang telah dilaksanakan tiga hari.

Ya, sudah tiga hari namun Fourth belum memutuskan ingin masuk klub apa, sementara dua temannya, Ford dan Win telah mendaftar di klub masing-masing. Ford di klub melukis dan win di klub renang.

Sesampai dirinya disana, banyak senior yang menyambut dan mempromosikan klub mereka masing-masing. Disana tidak terlalu ramai, mungkin karna sudah tiga hari kegiatan ini dilaksanakan dan sebagian besar mahasiswa baru sudah mendaftar di klub yang mereka inginkan.

Fourth berjalan mengitari stand-stand disana dan akhirnya memutuskan untuk masuk ke stand yang menarik perhatiannya, stand untuk klub musik. Ia memang suka musik. Ia suka bernyanyi dan cukup ahli dalam bermain gitar.

Akhirnya, ia memutuskan untuk mendaftar di klub musik dan akan mempersiapkan diri untuk tes masuk klub musik yang diadakan minggu depan.
_______



Haiiii, ini cerita gemfourth pertama aku. Maaf kalo pendek, wakaka. Mari kita tes ombak dulu semoga banyak yg suka 😆

Jangan lupa vote yahh sama komen, follow juga boleh banget 😚 see you in the next chapter guyss, luv 🤍

Bastard ex-boyfriend | GeminifourthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang