Part 2

7.6K 404 6
                                    

Title : The Silent Touch of Marriage 2
Author : jikhovi
Main Cast:
- Lee Hyora (Kim Hyora)
- Kim Seokjin (Jin)
- Kim Taehyung (V)
- Kim Yong Sang
Length: Sequel
Genre: Family, Friendship, Romance
Rating: PG-15

***

Aku ingin menggali semua yang terjadi dimasa lalu

Menghempaskannya jauh dari batas sudut pandang manusia

Bagaimana aku harus keluar dari permasalahan ini?

Aku benci menjadi benalu bagi tiap orang yang ku singgahi

Seandainya aku bersikeras melangkah, mungkin permasalahan yang kutemui akan semakin sulit

Namun jika aku menyerah, jalan keluar takkan pernah terbuka untukku.

-Kim Hyora-

***

Hyora mengintip Yong Sang yang tengah memakai seragam sekolahnya. Gadis kecil itu mengerjakannya dalam diam. Ekspresi wajahnya agak serius. Kedua alisnya bertaut, terlihat agak sulit melakukan pekerjaan itu. Sesekali ia mendesah ketika jari-jarinya gagal memasukkan bulatan-bulatan kancing baju itu ke lubangnya.

Hyora menghela nafas pelan. Masih ada segelintir penyesalan di hatinya mengingat dirinya tak mampu memenuhi permintaan Yong Sang semalam. Dengan malas Hyora berjalan ke meja makan, bergabung dengan Jin yang tengah sibuk melahap sarapannya.

"Oppa, bolehkah aku yang mengantar Yong Sang ke sekolah sekarang?" tanya Hyora setelah meneguk segelas teh hangat.

Jin menatap Hyora, bingung. Ada apa gerangan dengan istrinya ini? "Boleh saja. Tapi, apa kau tidak terlambat ke kantor nanti?"

Hyora menggeleng. "Aniyo, hari ini aku hanya menghadiri rapat pukul sebelas siang nanti." ujarnya, menyendok lagi bubur ayamnya.

Sebelah alis Jin terangkat. "Apa kau akan menemani Yong Sang lebih lama di sekolahnya nanti?" tanyanya, sedikit terdengar khawatir.

"Kurasa begitu." tutur Hyora setelah menimbang-nimbang sejenak. "Memangnya kenapa?"

"Tak apa..," ucap Jin, sedikit ragu. Ia tak tega mengatakan apa yang mungkin saja akan dialami Hyora ketika bertemu teman-teman Yong Sang nanti. Ia lebih memilih diam daripada membuat Hyora mengurungkan niatnya.

***

Hyora menyetir mobilnya dengan santai. Sesekali ekor matanya melirik Yong Sang yang masih diam membatu di sebelahnya. Suasana ini terasa begitu canggung, seolah mereka bukanlah pasangan ibu dan anak.

"Yong Sang-ah, apa kau masih marah masalah kemarin?" Hyora angkat bicara, memecah keheningan diantara mereka.

Yong Sang menggeleng. "Aniyo," jawabnya singkat. Ia tak punya alasan untuk marah. Walaupun memang hatinya kesal, ia tak tahu bagaimana cara mengungkapkannya.

Yong Sang menghela nafas pelan. Meski keinginannya semalam tak terpenuhi, setidaknya pagi ini ia bisa menghabiskan waktu bersama eomma-nya walaupun ia tak yakin ini akan menyenangkan.

Hyora memarkir mobilnya di ujung lapangan. Ia bergegas keluar dari mobilnya dan menggandeng Yong Sang, berniat mengantar Yong Sang ke kelasnya.

"Kenapa eomma ikut turun? Mau mengantarku?" tanya Yong Sang polos, namun seolah menyembunyikan sesuatu.

Hyora mengernyitkan alisnya. Ia menatap kedua bola mata putrinya lekat-lekat. Sorot mata itu sama dengan pandangan yang dilemparkan Jin tadi pagi padanya. Memang apa yang salah? Tidak bolehkah seorang ibu mengantar putrinya yang masih duduk di Taman Kanak-kanak ke kelasnya?

The Silent Touch of MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang