03 : Complicated Time

132 14 0
                                    

"Kau tahu, waktu itu luas dan rumit. Kau takkan pernah bisa mengerti bagaimana cara kerja waktu."

ENTAH sudah berapa lembar kertas yang ia coret-coret, tetapi Edelweiss masih belum mendapatkan kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan peristiwa di masa depan itu. Edelweiss menghela nafasnya kasar dan mengacak-acak rambutnya frustasi.

Edelweiss hanya merasa sedikit demi sedikit potongan peristiwa yang ia alami di masa depan mulai mengabur dari ingatannya. Tentu hal itu membuatnya bingung sekaligus sedikit panik. Ingatan itu penting untuk kelangsungan hidupnya maupun hidup orang-orang terdekatnya nanti.

Seperti yang di ucapkan Dumbledore tempo hari yang lalu. Ia bisa saja merubah keadaan sedikit demi sedikit. Atau jika dirinya beruntung, ia bisa menyelamatkan banyak nyawa dari ingatannya tersebut. Meskipun, Edelweiss tak tahu konsekuensi apa yang akan menantinya karena bermain dengan waktu.

Tetapi mengetahui peristiwa masa depan merupakan keuntungan dan hal yang menggiurkan untuk merubah keadaan menjadi lebih baik, bukan? Jadi, Edelweiss memutuskan untuk menulis urutan peristiwa yang terjadi di masa depan tersebut sebelum ingatannya ini mulai menghilang satu-persatu.

Peristiwa yang akan terjadi di masa depan Edelweiss Brighton :

1. Tahun 1978, James dan Lily Evans menikah.

2. Tahun 1979, Regulus Black aka adik Sirius Black berniat keluar dari pelahap maut dan menukarkan liontin yang merupakan Horcrux Voldemort dan dalam melaksanakan hal itu ia tewas.

3. 31 Juli 1980, Harry Potter lahir. Di tahun yang sama, Severus Snape tanpa sengaja mendengar ramalan Sybill Trelawney tentang bayi yang lahir di akhir bulan Juli dan dapat mengalahkan Pangeran Kegelapan aka Voldemort aka penyihir gelap jelek botak tanpa hidung.

4. 19 Agustus 1980, Sirius Black dan Edelweiss diangkat sebagai Ayah dan Ibu baptis dari Harry Potter.

5. 24 Oktober 1981, mantra Fidelius dibuat dan Peter Pettigrew aka curut gendut pengkhianat menjadi penjaga rahasia tetapi mahluk itu membocorkan informasi itu langsung kepada Voldemort.

6. 31 Oktober 1981, James dan Lily mati melindungi Harry. Voldemort dikalahkan malam itu dan tubuhnya hancur sementara jiwanya tetap hidup. Di malam yang sama Edelweiss tak sadarkan diri akibat mantra yang dilemparkan Rodolphus Lestrange dan membuat ia tidur selama 13 tahun.

7. 1 November 1981, Peter Pettigrew memalsukan kematiannya dan Sirius Black ditangkap dan dijebloskan ke Azkaban setelahnya atas tuduhan membunuh Peter dan beberapa Muggles. Di malam yang sama, Harry diantarkan oleh Hagrid ke rumah keluarga Dursley.

8. Tahun 1994, Edelweiss terbangun dari tidurnya dan melupakan dirinya adalah seorang penyihir.

9. Tahun 1995, Sirius Black datang menemui Edelweiss dan berhasil mengembalikan ingatannya lalu membawanya bertemu kembali dengan Harry Potter.

10. Bulan Juni tahun 1996, Sirius Black terbunuh dalam pertempuran di Departemen Sihir dan tubuhnya masuk ke dalam The Veil.

11. Bulan Juni tahun 1997, Dumbledore tewas di bunuh oleh Severus Snape.

12. Bulan Juli tahun 1997, Remus Lupin dan Nymphadora Tonks menikah.

13. Bulan September tahun 1997, Severus Snape menjadi Kepala Sekolah Hogwarts mengganti Professor Mcganogall atas perintah Voldemort.

 Bright and BlackTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang