Vote komen ya.
Ketika hidup lagi capek-capek nya, lo malah bilang iya ketika ada acara gathering dari kantor.
Seluruh staff ikut, kenapa gak gue bilang, gue gak ikut, enakan kelonan sama Kuroo seharian dari pada ikut games sama mereka nanti nya."Anjir lah" gumam gue di depan komputer.
"Mana Tsukishima! Eh lo ikut gathering kan, ikut lah, soalnya gue ikut, ya ya ya" Kuroo masuk-masuk ruangan accounting sambil langsung mendorong-dorong bahu gue, lama-kelamaan harga diri dia nih yang gue dorong.
"Ikut, dah sono ah gue gak mood"
"Kalo gak mood, coba mut punya gue kali aja balik mood" jokes dia ini agak ambigu, tapi buat otak Suna sama Terushima yang ketawa, kek nya mereka mikir yang enggak-enggak.
"Balik, balik sana lo, apa kata karyawan lo kalo team leader nya kek gini, balik!" Gue usir dia karena udah mulai nyaman ngobrol sama yang lain. Kerjaan dia mungkin lagi gak banyak, tapi kerjaan accounting tuh gak pernah dikit, selalu banyak.
"Diiiihhh kerjaan gue mah gak kaya kerjaan lo, semangat kawan" emang minta di siram.
Gue udah pusing banget sama kerjaan, sekarang sih udah jam 3 sore, dua jam lagi baru bisa pulang. Pengen kopi.
"Beli kopi yuk" ajak gue ke Kuroo."Ikut! Ikut beli kopi ikooootttt!" Kata Mai yang buru-buru berdiri dan nyamperin meja gue, takut di tinggal.
"Yaudah ayo"
Gue bertiga, jalan keluar gedung kantor buat beli kopi yang ada di sebrang jalan. Disana ada cafe kopi yang emang rame banget, tapi bagi gue rasa nya masih lebih enak yang di apartemen nya Kuroo, tapi kalo lagi butuh banget kopi ya mau gak mau.
"Eh lo berdua kok gue liat makin nempel ya di kantor, bukan nya biasanya lo gak ngebolehin Kuroo deket-deket lo gak sih kalo lagi kerja"
Kata Mai."Gini ya Mai" Kuroo merangkul Mai dan ngebuat dia jalan di tengah antara gue dan Kuroo, karena badan nya paling pendek, di tambah nanti kita nyebrang.
"Team leader lo itu suka sama cowok gue"
Itu ngebuat Mai berhenti jalan dengan muka nya yang kaget itu."Affah Iyah" ngeselin emang nih anak. Di kasih info bagus buat bahan gibah sama Suna, malah jawaban nya kek gitu.
"Iyah, emang lo gak sadar, semenjak si sapi itu tau gue pacar Kei, tampang nya setiap ngeliat gue langsung berubah"
Tiba-tiba gue dah sampe di cafe nya aja, gue udah tau mau pesen apa, tapi dia berdua masih ngomong aja, sampe tiba giliran gue buat mesen.
"Lo mau apa'an pada?"
"Iced latte" jawab Kuroo.
"Iced raf" jawab Mai.
"Iced latte satu, iced Americano satu, sama ice raf nya satu" ujar gue ke barista nya itu.
"Eh kok lo diem aja sih kalo si sapi itu suka sama lo, lo yang tegas lah kasih tau kalo lo udah punya Kuroo" Mai mendorong bahu gue sambil ngebacot.
"Udah. Tuh ambil kopi lo" gue pergi sambil bawa Americano pesenan gue.
Satu tegukan, dua tegukan, mood gue balik lagi, kek punya semangat hidup lagi, padahal kagak, mengingat gue habis dari sini masih harus kerja."Lo juga kan pernah hampir di cium dia kan waktu di Izakaya"
Gue langsung diam, bukan nya apa, Mai ini lupa ya kalo ada Kuroo, Kuroo ini pacar gue.Lagi juga, sebenernya itu nyalain rokok, bukan pengen ciuman. Apa yang gue pikir selama disana ternyata salah, gue pikir gak ada yang sadar dan salah liat, ternyata ini cewek mulut lambe ngeliat juga.
Gue deg-degan parah.
°°°
"Kuroo, Kuroo, dengerin dulu, dengerin, lo gak mau dengerin gue dari kita beli kopi, DENGERIN DULU ANJING"
Kan jadi galakan gue. Soalnya dia gak mau dengerin gue banget, selama di mobil gue nahan buat ngomong ini biar dia bisa fokus bawa mobil, itu pun gue ketakutan karena dia ngebut."Apa lagi yang harus gue dengerin, Mai udah ngomong yang jelas banget di kuping gue, gak mungkin Mai salah liat, bilik Izakaya itu kecil loh Kei, gak usah bohong lah"
"Lo lebih percaya mulut itu cewek ketimbang penjelasan pacar lo? Kuroo gue ini sayang sama lo, gue bucin sama lo, masa dengan semua yang gue kasih ke lo, lo gak percaya sama gue? Sakit hati gue Kuroo kalo lo gak percaya sama gue, lo boleh tanya si sapi itu kalo lo gak percaya, gak ada yang ciuman, dia cuma nyalain rokok gue—"
"NYALAIN ROKOK APAAN SAMPE MUKA LO BERDUA DIKIRA CIUMAN? GUE TANYA SAMA LO?! LOGIKA GUE JALAN BIAR KATA GUE EMOSI KEI"
Gue lemes, lemes banget denger Kuroo teriak kaya gini ke gue. Dia gak percaya sama gue. Tangan gue merogoh ponsel gue yang ada di kantung celana, mendiall nomor Kak Ushijima buat buktiin kalo gue gak bohong sama dia.
"Lo denger sendiri dari mulut dia, dia gak mungkin bohong" ujar gue sambil nunjukin layar ponsel gue yang lagi nelfon Si sapi itu.
"Halo Tsukishima" dia meraih ponsel gue dengan kasar dan membesarkan volume panggilan nya.
"Ini gue Kuroo bang. Sorry banget ganggu malem-malem. Gue mau tanya, lo ada cium pacar gue kah di Izakaya?"
Jujur tangan gue keringat dingin, gemetar pula, air mata udah di ujung kalau sekali lagi gue kedip.
Masih berharap si sapi itu jawab jujur, tapi gue salah.Jantung gue rasanya jatuh ke perut, mendengar jawaban dari si sapi itu, sesal dada gue ngeliat ekspresi Kuroo yang gak pernah perlihatkan ke gue, ekspresi jijik nya ke gue.
"Iya, lagi gak dalam keadaan mabok juga kok itu"
Bohong, ucapan nya bohong, gak ada yang di cium, siapa yang ciuman, dia bohong."HEH BRENGSEK JAWAB JUJUR YA ANJING, LO PIKIR JAWABAN LO ITU BAGUS—"
Telfon nya Kuroo matikan dan dia melempar ponsel gue ke sofa.
Air mata udah gak gue tahan lagi, gue gak tau harus ngejelasin kaya apa lagi ke Kuroo, gue juga gak punya bukti apa-apa."Lo adalah orang yang gak pernah secuil pun gue pikir, bakal berbuat kaya gini ke gue, dua tahun sia-sia ya Kei sama yang kenal 3 bulan, gila"
"Gak. gue mohon, gue mohon lo percaya sama gue, gak usah dengerin Mai atau Ushijima, gue pacar lo, gue sama lo udah lama, gak mungkin lo percaya sama mereka kan, kan?" Gue raih wajah nya, bahkan gue masih berani meluk dia.
Dia mendorong badan gue, sekali lagi tatapan nya bikin air mata gue makin ngalir deras.
"Ambil barang-barang lo, jangan lo kesini lagi, kita dah selesai""Gak! Kuroo, gue gak mau. Kuroo, KUROO!" Dia membanting pintu kamarnya dan ngebiarin gue disini sendiri, masih belum terima keadaan yang ada.