10

219 30 8
                                    

Vote komen ya.










"Kei"

Panggil Mama dari luar, gak tau udah berapa kali dia manggil gue. Cuma gue gak mau menyahut sama sekali dari tadi.
Pulang dari rumah Kuroo gue naik busway, sampe rumah tuh Mama udah nanyain, Kuroo mana, kok gak nganter kamu pulang.
Dan gue gak bisa jawab, gue tinggalin dia tanpa ngejawab pertanyaan nya.

Gue gak tau, nyokap gue ngeliat gue sekacau apa kemarin, atau cuma keliatan kaya orang yang kecapean kerja, gue gak tau.
Nyokap manggil mulu, tapi dia gak berani masuk kamar gue.
Gue gak ngerasa laper sama sekali, gue cuma mau di posisi ini entah sampai kapan.

Duduk di atas kasur, ngehadap ke luar jendela, dikit-dikit nangis. Ya gimana gue nangis, gue sayang banget sama Kuroo, gue harus apa? Gak tau, Kuroo kalo enggak ya enggak, mau gue paksa, bagaimana pun juga gak akan mau kalo bukan kemauan nya.
Gue bahkan gak inget dimana gue terakhir menaruh ponsel gue dimana.
Gak kedengaran suara nya, mungkin baterai nya habis.

Rokok gue mulai habis, tinggal satu batang yang lagi hisap. Tempat sampah kamar gue isinya kalo gak puntung rokok ya kaleng beer.

"Makan ya Kei, kamu belum keluar kamar seharian" ujar Mama dari luar kamar.

Gue kaya anak abg putus cinta. Iya sih gue putus cinta, tapi gue bukan abg lagi anjir, umur gue 27 tahun. Cuma kenapa putus cinta di umur segini, bisa separah ini impact nya.

BRAK...

"CUKUP MAMA MUAK!" pintu kamar gue di dobrak sama Mama, sampe beneran kebuka, padahal itu pintu kagak gue kunci.

"Siapa yang bikin anak kesayangan Mama kaya gini, kamar mu bau alkohol sama asap rokok, berapa lama kamu gak mandi? Hhm bau!" Gue masih ngeliat dia marah-marah sambil nyamperin gue, duduk di sebelah gue dan memeluk gue dari samping.

"Kenapa sayang? Hhm? Anak Mama"

"Putus Mah" jawab gue singkat sambil kembali menghisap rokok.

"HAH?" Kan dia kaget. Gue mau menghela nafas aja kek nya bakal nangis deh, tapi gue nangis di depan Mama, ya gila.

"Pe-perasan kemaren masih mesra, kamu kenapa sama Kuroo?"

"Ya putus Mah, putus aja, putus dah selesai"

"Karena apa? Kesalahan nya di siapa? Mama gak terima kamu putus sama Kuroo, Mama penumpang kapal kurotsuki paling setia" apa sih anjir.

"Mah" suara gue mulai bergetar manggil Mama.

Pandangan Mama berubah begitu liat raut muka gue yang udah berubah.
"Udah lah, udah selesai" gak gue sangka ternyata gue nangis, beneran nangis, tangis keras yang gue tahan, bukan sekedar air mata yang keluar.

Mama gak banyak tanya lagi, tapi dia cuma meluk gue.
Dia tau gue se sayang itu sama Kuroo, dia tau Kuroo itu berpengaruh banget di hidup gue.

"Aku sayang mah sama dia" gak ada kata malu lagi, gue beneran nangis kaya anak kecil di temenin Mama malem ini.



°°°




Pagi ini, setelah kemaren bolos gak ada keterangan, gue berangkat kerja, bawa motor sendiri. Motor yang udah lama gue diemin di rumah, gak gue pake pisan semenjak pacaran sama Kuroo.

Motor Yamaha xsr 155, motor yang emang pengen banget gue punya, posisinya ke geser sama kursi mobil Kuroo yang selalu gue naikin.
Mata gue masih bengep, muka gue masih pucet, tapi gue tau gue masih butuh duit buat hidup.

Sampe depan ruangan accounting, gue udah telat 10 menit sebenernya. Gue males banget masuk kerja, mengingat si anjing itu team leader accounting, wich is dia atasan gue, pasti ada di dalam.

Gue mendorong pintu accounting dan mereka semua langsung ngeliat kearah gue, semua nya, Terushima, Suna, Osamu, Mai, Mba Shimizu sama si sapi ngeliat gue juga. Gue menghela nafas, menutup pintu, jalan ke kursi gue, ngelepas jaket dan helm di taruh di kolong meja.

"Siapa kemaren yang handle kerjaan gue?" Tanya gue ke mereka yang masih diam sambil ngeliatin gue.

"Gue, nih" kata Osamu sambil ngasih berkas kerjaan gue.

"Hatur nuhun, akang kasep" ujar gue.

Gue kira mereka bakal lanjut kerja, ternyata enggak. Sampe tiba-tiba Mai memeluk leher gue dari belakang dan dia nangis.

"Maafin gue Tsukishima, gue minta maaf" katanya, pundak gue tuh berasa basah. Gue menepuk tangan Mai yang masih melingkar di leher dan pundak gue, ngasih tau dia kalo apa yang dia lakuin gapapa, gak masalah, biar kata itu bohong.

"Dah, balik kerja aja Mai, lo gak salah kok, kan lo gak tau" ujar gue biar dia tenang, karena nangis nya sambil sesegukan.

"Tapi lo putus sama Kuroo, karena gue kan, gue minta maaf, Tsukishima gue minta maaf"
Mai itu bukan lah penyebab utama gue putus sama Kuroo, tapi dia minta maaf sampai segini nya ke gue. Sedangkan perusak utama nya, cuma ngelirik gue sekilas dan lanjut kerja, kalo bukan dia atasan gue udah gue jedotin kepala dia ke komputer.

Gue memutar kursi biar bisa menghadap Mai. Gue ambil tissue dan gue usap kepalanya.
"Enggak Mai. Udah gapapa, udah gak usah nangis ya, dah lanjutin kerja nya"

"Gue gak marah sama lo, ya, udah gapapa"
Sejak kapan kata gapapa ada di kamus gue, semenjak putus, karena selama ini gue kalo capek akan sesuatu bakalan bilang, kalo bisa teriak, gue teriak, ngapain gue bilang gapapa.

Dia balik ketempat duduknya dan sampai disana, kepalanya kembali di usap sama Mba Shimizu. Dia yang umurnya paling kecil di antara kamu disini, agak gak enak hati gue liat dia nangis sampe segitu nya.

Tapi ada gak yang peduli sama lo ketika lo nangis karena putus sama Kuroo.

Ada, nyokap gue.

Gue gak ada ngomong atau respon omongan si sapi, gue juga gak banyak ngomong sama-sama anak-anak kantor.
Tapi ketika gue harus ke ruangan purchasing, mau gak mau gue yang harus jalan sendiri, minta laporan kesana, gue minta nya ke Mas Akaashi sih, bukan Kuroo, tapi ya gitu lah.

Gue mendorong pintu purchasing dan mereka semua lagi pada rame, gak ada apa. Langsung gue samperin meja nya Mas Akaashi.
"Kenapa Tsukishima?" Tanya nya.

"Minta laporan purchasing Mas, yang keluar bulan ini, sekalian boleh soft copy nya kirim ke email gue" to the point, gak pake lama-lama.

Selagi Mas Akaashi ngelakuin apa yang gue minta, mata gue sempat ngeliat kearah Kuroo. tempat duduk dia di tengah sendiri. Dia yang lagi fokus kerja, gak mikirin anak buah nya yang lain lagi pada asik ngobrol sama kerja.
Mata kami sempat ketemu, tapi dia langsung buang muka dan keluar ruangan.

"Dia gak ngomong apa-apa dari kemaren juga. Lagi berantem?"
Dia, yang notabene nya deket sama Kuroo, gak tau kalo gue sama Kuroo putus.

"Kemaren lo gak masuk ya? Sakit?" Tanya nya lagi.

Gue menerima berkas yang di kasih Mas Akaashi. Gue bilang makasih ke dia, tanpa ngejawab pertanyaan nya gue keluar dari ruang purchasing. Lagi, gue papasan sama Kuroo pas gue keluar ruangan, tangan nya megang mug yang isinya kopi panas.

"Kuroo-"

"Awas, kopi gue panas" Kata nya dan dia masuk ruangan.

Gue gak mau kaya gini.

Pacar づ KurotsukiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang