11

197 36 11
                                    

Vote komen ya sayang.








"pulang, pulang, rebahan, anjaaayyy"
Suara Terushima yang heboh udah jam pulang.

"Yeeuu dateng telat pulang duluan lo" sahut Mai.

"Sstt itu dah rahasia umum, hanya di lakukan oleh profesional, dah semua nya semangat menerobos kemacetan ibukota" dia pergi tuh, sambil nenteng helm nya.

Gue udah siap-siap mau pulang juga, gue udah matiin komputer dan benahi meja kerja gue. Gue pakai jaket dan nenteng helm yang tadi pagi gue taruh di kolong meja.
Mba Shimizu udah pulang duluan juga, sisah gue, Mai, Suna, Osamu sama si sapi.

"Gue duluan balik ya" ujar gue ke mereka.

"Hati-hati ya sayang, awas kena begal" kata Osamu sambil megang tangan gue, tapi di tepis sama Suna.

"Jelek banget do'a lo" ujar gue bercanda.

Ketika gue ninggalin mereka, gue udah di dalem lift ini, eh ada yang nyelip ikutan masuk ke dalam lift. Si sapi, gue tadi ngeliat dia nyuruh gue buat nahan lift nya, tapi gue males jadi gue diemin.

Untung tempat kerja gue sama basemen cuma beda 3 lantai, jadi gak lama lah harus berdua sama dia di lift.

"Kamu diem ya hari ini, masih sakit?" katanya, dah sekali lagi, gue ogah jawab pertanyaan si anjing ini.
Pintu lift kebuka dan gue jalan buru-buru, gue gak mau tangan gue ngehantam muka dia yang gue udah muak liat nya.

"Tsukishima, mau kita keluar makan dul-"

BUGH...

Tangan kanan gue menghempaskan bogeman ke muka nya yang sok ke gantengan itu. Udah cukup, gue gak tahan lagi sama kelakuannya.
Pas dia belum jatuh dan masih sempoyong, gue tarik lagi kemeja nya dan gue pukul dia sekali lagi di tempat yang sama.

Sebelum pukulan kedua, gue udah liat ada darah di sudut bibirnya, tapi gue gak peduli.

"LO KALO SUKA SAMA GUE GAK GINI BANGSAT!" gue dorong badan nya sampe jatuh di lantai semen basemen. Gue duduk di atas perut nya, menarik kerah kemeja nya lagi.

"LO PIKIR ASIK LO NGOMONG KAYA GITU KE KUROO? GAK ADA APA-APA DI ANTARA GUE SAMA LO, LO GAK PERNAH KASIH APAPUN KE GUE TAPI KENAPA LO NGEBUAT ORANG YANG GUE SAYANG PERGI ANJING!"

Sekali lagi, pukulan yang ketiga, di tempat yang sama tapi dengan tenaga yang beda, jauh lebih lemes dari yang tadi.

"Kenapa lo tega, gue sayang sama dia, harus nya lo paham, harus nya lo tau batasan lo" gak ada perlawanan dari dia bahkan gue gak tau dia masih sadar apa enggak.

Justru karena dia diam, gak ada maaf, dan gak ada kata-kata apapun bikin emosi gue makin tinggi lagi. Gue pukulin lagi dia, terus, sampe ada yang nahan tangan gue.

"TSUKISHIMA! HEH LEPASIN DIA! LO KENAPA?"
Suara Suna, dia nahan badan gue yang masih mau mukulin Si anjing satu ini.

Suna sama Osamu yang nahan badan gue dan Mai yang coba buat bantuin si sapi.
"Udah anjir, lo kenapa, kenapa lo mukulin Kak Ushi" tanya Osamu.

Gue melepas kasar tangan mereka, makin lama makin gerah gue di sini. Gue tau posisi gue sekarang terancam di cut, gue bakal bikin surat resign besok. Gue udah lama kerja disini sedangkan dia baru, gak mungkin dia langsung keluar padahal baru 3 bulan kerja.

"Gak usah lo macem-macem sama gue lagi"



°°°



"Apa'an nih" ujar Oikawa, setelah gue menaruh kertas yang gue masukan ke dalam amplop di meja nya.

"Surat resign" singkat, padat.

"Buat apa'an, gak terima gue" dia mendorong lagi surat nya ke gue. Nih HRD gadungan, kerja nya main game mulu sama gangguin pacar nya yang orang sales marketing.

"Gue mau keluar dari sini, jamet!"

"Ya gue gak mau lo keluar dari sini, Lo pikir gampang nyari orang buat audit accounting. Mata lo ngapa bengep begitu? Nangis yaaaa, nangis kenapa seyeng, sini cerita"

"Gue mau resign anjing, gue gak peduli lo ngomong apa, gue mau resign, Minggu depan gue terakhir kerja disini titik" ujar gue kekeuh. Gue berani ngomong kaya gini ke Oikawa karena emang dia kalo di halusin ke lunjak, dia kadang gak terima alesan orang mau resign.

"Yaudah. Tapi cerita dulu, lo kenapa mau resign"

"Gue gak suka sama kepala audit yang baru" ujar gue singkat.

"Oh tidak bisa, itu tidak bisa di jadikan alasan lo resign. Ayo sini jujur" dia menarik kursi buat gue duduk dan dia memangku dagu nya sambil ngeliat gue.

"Kalo lo jujur, baru gue kasih resign" emang taik, pantes Iwaizumi kesel sama lo.

"Tolong jangan di persulit, gue udah pusing banget, gue mohon sama lo acc surat resign gue, segera" gue udah gak ada tenaga buat cerita apapun, Oikawa bukan lah orang yang harus tau semua soal gue, dia cukup tau kalo gue temen nya yang gak terlalu deket.

"Yaudah. Lo balik kerja dulu, gue proses secepatnya, tapi lo dah ada tempat kerja baru kan?"
Pertanyaan nya, cuma bisa gue balas sambil mengedikan bahu.

"Ya do'ain aja secepatnya. Thanks ya, sama kalo ada yang nanya, gak usah di jawab"
Gue keluar ruangan dia dan papasan sama Mai, muka nya kaget ngeliat gue.

"Lo" dia menunjuk gue pakai jari nya yang kukunya habis di nail art itu.

"Ngapain lo keluar dari ruangan si Oikawa? Ngapain?" Ketar-ketir dia.

"Ngapain kek, dia temen gue kok"
Pas gue mau jalan pergi, dia narik lengan kemeja gue yang gue gulung samping sikut.

"Iiiihhh habis ngapain? Jawab, habis ngapain"
Dia muka nya makin panik, keliatan jelas banget kalo dia ketakutan.

"Tsukishima lo, gak resign kan?" Tanya nya hati-hati.

"Kagak elah, udah ah gue mau kerja"gue melepas tangan nya dan jalan lagi ke ruangan gue.
Gue mau resign tanpa ngomong-ngomong ke mereka, terutama si sapi, tapi gue gak mungkin gak pamit sama Mba Shimizu, Terushima, Suna, Mai sama Osamu. Mereka kerja bareng gue dah lama.

Cuma gue udah gak tahan sama muka si anjing berkedok sapi ini. Gue muak sama dia.
Masuk ke ruangan, di sambut tatapan sendu si sapi ke gue, liat pipinya yang bengkak di pakein koyo itu.

Belum sembuh patah hati gue dan gue harus cari kerja baru.

"Anjing" gumam gue

Pacar づ KurotsukiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang