Pitu

9 1 0
                                    

"Gak papa 'kan cuma satu."

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

Seminggu berlalu, hari ini akan diadakan upacara pelantikan pengurus osis Lab School Nusantara periode 2022/2023. Pukul enam lewat lima belas menit, Ala sudah berada di sekolah. Ia sengaja berangkat lebih pagi karena harus mengikuti briefing sebelum upacara pelantikan. Ala duduk di kelas yang masih sepi sambil memainkan ponselnya, memberi kabar kepada Edo bahwa ia sudah sampai di sekolah. Memberi kabar setiap usai melakukan kegiatan adalah kebiasaan baru Ala semenjak dekat dengan Edo. Tak lama kemudian ada panggilan kepada inti osis dan juga petugas upacara. Ala segera turun ke lapangan untuk mengikuti briefing, di lantai dua ia berpapasan dengan Edo yang akan naik ke kelas. Tatapan mereka berdua bertemu untuk beberapa detik, tapi tidak ada yang saling menyapa.

Sesampainya di lapangan, Ala mengikuti briefing dengan baik. Setelah briefing selesai, Ala memilih untuk mengobrol dengan teman-temannya sembari menunggu upacara dimulai. Airin mengarahkan kamera ponselnya ke Ala, memberi aba-aba supaya Ala berpose. Ala spontan berpose seadanya, tapi hasil fotonya juga tidak terlalu buruk. Kemudian Ala, Airin, dan teman-temannya yang lain melakukan sesi selfie bersama.

Akhirnya bel berbunyi, seluruh murid Lab School Nusantara segera berkumpul di lapangan. Anggota inti osis periode lama dan periode baru sudah masuk ke barisan masing-masing. Para petugas juga sudah berada di tempat yang ditentukan, tinggal menata barisan peserta upacara. Setelah semua sudah siap, upacara dimulai dari pembacaan struktur upacara, dilanjutkan dengan menyiapkan barisan, kemudian segala macam penghormatan, hingga acara inti yaitu pelantikan osis Lab School Nusantara periode 2022/2023.

Pelantikan diawali dengan pembacaan berita acara, kemudian pembacaan struktur osis Lab School Nusantara periode 2022/2023. Setelah itu dilanjutkan dengan sumpah osis yang diwakili oleh anggota inti, ketua osis memegang ujung bendera merah putih dan meletakkannya di dada kiri, sedangkan anggota inti osis lainnya memegang bahu kanan atau bahu kiri temannya tergantung posisi barisan. Setelah sumpah selesai, anggota osis inti periode sebelumnya masuk ke lapangan upacara, diikuti dengan anggota osis inti periode baru yang membuka barisan, dan pelantikan dilakukan secara simbolis dari anggota osis inti periode 2021/2022 kepada anggota osis inti periode 2022/2023. Setelah itu kepala sekolah memutuskan osis Lab School Nusantara periode 2022/2023 resmi dilantik.

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

Upacara telah selesai, sekarang seluruh murid sedang berada di kelas masing-masing mengikuti pembelajaran sesuai dengan jadwal. Namun di kelas X sepertinya ada jam kosong, tapi murid kelas X tetap berada di dalam kelas dengan kesibukannya masing-masing. Ala bingung harus melakukan apa di jam kosong kali ini, ingin ngobrol dengan Laila tapi Laila sedang fokus streaming music video dari boyband korea alias NCT. Ingin tidur tapi ia tidak mengantuk, ingin mengerjakan tugas tapi tugas Ala sudah selesai semua, scroll sosial media juga sudah ia lakukan hingga bosan. Pada akhirnya Ala membuka kamera ponselnya dan memotret dirinya sendiri sebagai bentuk self love.

Setelah puas berselfie ria, Ala melihat hasil selfienya. Dari sekian banyaknya foto, ia hanya memilih satu yang menurutnya paling bagus, sedangkan lainnya ia hapus. Kemudian ia membuka aplikasi whatsapp berniat membalas  pesan dari Yuza, tapi Ala malah salah fokus dengan roomchat yang berada paling atas di arsip chat yang tak lain dan tak bukan adalah roomchat Edo. Malah tidak ada pesan dari Yuza sama sekali. Dilihat dari isi pesannya, Edo meminta Ala mengirimkan foto selfienya tadi.

Duh kirim gak ya? Gue paling males kirim foto ke cowo lagi, tapi kalau gue ga kirim nolaknya gimana? Yaudah deh kirim aja 'kan cuma satu. Putus Ala dalam kalbu setelah melakukan pertimbangan.

Setelah mengirimkan fotonya, Ala melihat reaksi Edo. Pria berusia enam belas tahun itu terlihat senang sekali mendapatkan foto Ala. Kemudian Edo membalas pesan Ala dengan ucapan terimakasih dan mengirimkan foto dengan satu kali lihat. Seperti yang Ala duga, foto yang dikirimkan Edo adalah foto paparazi Ala saat presentasi p5 minggu lalu. Ala sudah tidak heran lagi dengan tingkah Edo yang satu ini, ia menyampaikan kepada Edo agar tidak menyebarkan fotonya tersebut.

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

Hai-hai para readersku...
Gimana nih part tujuhnya?
Semoga kalian suka yaaa😻
❤Terimakasih sudah mampir❤
Silakan meninggalkan jejak👣

—see u di part selanjutnya—

Mas EdoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang