Oleh : Ayah Penyayang
Setiap aku melintas dari jalan itu sekitar jam 10.⁰⁰-11.⁰⁰ WIB, aku selalu melihat Bpk itu nongkrong di tembok pagar rumah org dan berteduh di bawah pohon angsana.
Awalnya gak terlalu ku perhatikan wajahnya. Tapi hari itu aku perhatikan, dan aku baru ngeh kalau Bpk itu ganteng sesuai seleraku. Akupun melihat jendolannya dibalik celana kain yg dipakainya. "Wah, gejendol!", gumanku. Akupun lgsg mutar arah mau liat lagi.
Tapi dasar aku yg agak penakut melihat yg begituan. Niat hati mau liat jendolan, malah mata kami aja yg saling memandang. Dia memperhatikanku pas mutar arah. Dan ketika melewatinya, aku liat dulu wajahnya, kira² dia melihat kemana. Ternyata ke wajahku.
Jadilah kami saling memandang. Akupun takut melihat ke arah anunya, takut dia lgsg berpikir yg bukan² ttg aku. "Sial kali!", gumanku. Besoknya ku ulangi hal yg sama, lagi² kuliat jendolan. Akupun putar balik. Tapi begitu aku baru tiba di dpnnya, dia lgsg berdiri.
Layaknya org yg siap melayani pembeli. "Cepat amat berdirinya!", gumanku. Akhirnya akupun membeli jagung rebusnya. Lalu aku ajak ngobrol sejenak. Dia bilang pasti disitu di jam² segitu. Aku tanya dimana tgglnya. Aku blg bakal mau beli² jagungnya karna aku suka jagung rebus.
"Berarti disini ya Pak jam² segini, biar tau datangnya kesini.", kataku. "Bukannya mas udah pernah minta no hapeku? Katanya biar bs nanya dimana posisi??", tanyanya. "Oh, bukan Pak, aku blm punya no Bpk!", kataku. Dlm hati, aku berpikir.....
"Jangan² dia mancing biar aku catet no hapenya." Tp aku segan lgsg minta no hapenya pada saat itu. Besoknya aku dtg lg beli jagung rebusnya. "Pak, bikin dua!", kataku. "Aku suka punya Bpk, besar!", kataku memberanikan diri. Lalu ku lirik ke arahnya, ternyata gak melihat aku.
"Jagung Bpk tuh besar! Udah besar, panjang lagi. Puas awak makannya.!", sambungku. Lalu dia senyum. "Oh, suka karna besar ya, gimana dgn rasanya?", ucapnya. Aku senang dgn jawabannya. "Nampaknya Bpk ini udah paham mksdku! Baguslah! Gak perlu lama² merayu!", gumanku dlm hati.
"Oh, rasanya yg pasti manteb!!", ucapku. Lalu dia ketawa. "Mksh, mas!", ucapnya. Jantungku udah ber-debar². Aku berpikir apa lg yg mau ku bilang, pengennya dia lgsg yg nyambung ke-mana². "Mudah²an Bpk ini udah tau mksdku", gumanku. Tapi makin kesini omongannya yg biasa² lg.Akhirnya akupun pamit. Besoknya aku dtg lagi dgn kata² yg mirip dgn kemaren. "Udah tau blm ya Bpk ini kalau aku gay dan suka sama dia?", tanyaku dlm hati. "Kenya Bpk ini jg gitu, kenya bakal gayung bersambut!", gumanku lagi. "Tapi apa itu cm perasaanku aja ya?"
Kalau dia gt dan udah tau aku gitu, napa gak di-pancing²nya lagi? Biar aku makin terbuka?", gumanku dgn risau. Akhirnya singkat cerita, dia ada me-mancing²ku spt yg ku harap. Lelah menunggu, akhirnya aku yg memberanikan diri dgn membuka rahasiaku.
Aku ksh tau aku gay ke dia. "Pak, aku kok seneng ya ngobrol² dgn Bpk. Udah bbrp hari ini rasanya seneng aja kalau udah ngobrol dgn Bpk.", kataku. Dia pun senyum. "Liat wajah Bpk yg lembut, liat senyuman Bpk yg meneduhkan, dgr suara Bpk yg menenangkan, berasa nyaman aja!"
"Bisa begitu, ya!", ucap Bpk itu. "Iya, Pak. Emang aku sih suka berteman jg sm yg diatas umurku, Pak. Apalagi yg udah 50-an gituh!!", jwbku. Jd klu udah sm Bpk² seumuran Bpk lgsg bs cair gitu!", sambungku. "Tau dr mn umur sy udah 50?", tanya Bpk itu. "Ya, taulah, Pak..!"
"Udah prnh liat KTP saya?", katanya. "Gak lah. Nebak² aja. Jgn Bpk blg blm lagi. Aku gak mungkin salah menebak umur org.", kataku. Aku sih nebaknya gini aja, kalau aku udah nafsu liatnya, brarti itu udah 50-an. Klu blm nafsu, meski dia ganteng, pasti dibawah 50.
KAMU SEDANG MEMBACA
bersama penjual jagung keliling
Romanceberisi konten dewasa yang belum cukup umur skip aja dulu