Octagon 3 - 184 : 31 Mei 2023 Pt. 4

226 29 36
                                    

31 Mei 2023.

Satu pesan masuk.

Younghoon cukup terkejut karenanya.

gue dan hunters lain udah otw.
bentar lagi sampai.
ke agensi lo.
memang pertemuan dengan stella hari ini.
tapi masih satu jam lagi.
jadi ada waktu buat kami ketemu hongjoong buat keputusan.
kalau lo mau ketemu boleh ikut.

Segera saja, Younghoon menurunkan ponsel dari tatapannya, melihat Hongjoong yang tengah membenarkan kabel Juyeon dan Yunho yang tersangkut, lalu memanggilnya.

"Hongjoong... lo mau ketemu Hunters?"

Karena dipanggil, Hongjoong menoleh dan berdiri dari posisi berjongkoknya. "Mereka udah sampai?"

"Belum." Younghoon menunduk, pelan, lalu mengunci layar dan menatap kembali. "Jadi gimana tentang Hunters ditawarin masuk Checkmate? Lo izinin?"

Yunho, Mingi dan Juyeon juga teralih di pembicaraan tersebut. Menunggu Hongjoong, menunggu jawabannya tepatnya.

Tapi saat itu Hongjoong hanya tersenyum, menarik napasnya.

.

.

.

Itu adalah kafetaria, yang sebenarnya terlalu ramai, tetapi Hongjoong sengaja. Hongjoong sengaja membawa ke-empat anggota Hunters kemari untuk pembicaraan singkat mereka, sebelum menyetujui atau menolak tawaran.

Di sini, Hongjoong akan melakukannya.

Jadi Hongjoong menatap empat orang yang duduk di meja bundar bersamanya, berkeliling, dan sedikit merapat agar obrolan mereka tak kentara. Hanya memiliki sedikit waktu, bahkan untuk saling menyapa dan menanyakan keadaan, dari Hongjoong yang sempat menghilang, dan dari kabar mereka, serta Ibu dari Kino.

Ya, setidaknya Kino menjawab bahwa Ibunya sudah baik-baik saja.

Pembicaraan inti pun dimulai.

Hongjoong meminta pandangan mereka sendiri, terhadap tawaran ini. Maka, Kino sebagai leader, buka suara di sana.

"Gue sadar Checkmate nawarin Hunters bukan karena mereka lihat potensi kami—walau mungkin bisa juga, dari konser lalu." Kino mencoba memperlihatkan sudut pandanganya. "Karena gak bohong, kami itu gak ada di lintasan. Kami hanya diam di Kolenmijn, tampil, lalu ikut kompetisi kecil. Kami paham betul, tawaran ini datang, karena adanya lo di sini. Karena kami pun gak ada kesempatan untuk unjuk kemapuan, dan jikalau ada, masih perlu 1-2 tahun lagi buat narik perhatian agensi-agensi di luar sana, yang sekarang pun lagi berlomba buat ambil yang terbaik di underground dan bawa ke permukaan."

Perasaan itu langsung muncul; Hongjoong tertekan adanya.

Kino saat itu melirik Hyunjae, meminta izin. Di mana Hyunjae mengangguk, membuatnya merapat pada Hongjoong di sampingnya, untuk tak membuat pembicaraan mereka bocor. "Penjelasan dari Hyunjae lebih jelas dari pada yang lo pernah kasih ke kami. Gue cukup paham, dari penjelasan itu, bahkan ini berat buat lo, karena menyangkut itu. Jadi kami paham kalau lo gak mau... dan kami juga bakal hargain itu... karena lo yang bentuk kami... dan band ini ada karena lo."

Lingkaran dalam.

Hongjoong melirik Hyunjae yang tiba-tiba tercekat.

Karena itu, Kino yang sadar langsung berucap. "At least Hyunjae yang ngebongkar, bukan lo yang ada di bagian. Jadi, lo tenang. Kami juga bakal jagain Hyunjae."

✔️ OCTAGON 3: THE INNER CIRCLE PT. 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang