2. Come Back... Be Here

4 2 0
                                    

SOMEONE YOU LOVED


July, 2023
London

Di sebuah apartemen mewah dan luas yang memiliki pemandangan jantung kota London, Sungai Thames dan London Eye, terdengar hembusan napas dari seorang pria berwajah tegas nan simetris, dengan alis hitam tebal, mata besar yang tajam, hidung mancung, dan bibir yang proporsional.

Entah sudah berapa menit dirinya berlari pada treadmill miliknya itu. Yang pasti, tempo pernapasannya sudah tak beraturan, detak jantungnya semakin cepat, serta keringat yang semakin bercucuran. Dia yang masih tidak puas pun menambah kecepatan treadmill tersebut. Saat itu terjadi, dia yang sudah terlanjur kelelahan pun menjadi hilang fokus hilang keseimbangan hingga akhirnya jatuh tersungkur di atas treadmill.

"Damn!" ujarnya dengan datar begitu jatuh.

Dia lalu beranjak dan mematikan treadmill-nya. Setelah itu, dia mengambil handuk yang sudah tersedia di sofa di sampingnya.

Begitu dia tengah mengusap keringatnya dengan handuk tersebut, tiba-tiba ponselnya berdering. Dia kembali menoleh ke sofa tadi dan mengambil ponselnya. Dia cukup lama memandangi nama dari yang menelponnya itu. Pada akhirnya, dia tetap mengangkatnya.

"为什么?" ucapnya begitu mengangkat panggilan tersebut.

(Weishenme? : Kenapa?)

"Hyde Park? Yeah, I know," ujarnya lagi.

Yeah, Dàomíng Sì is back. Atau haruskah memanggilnya Dylan Wang? Atau yang lebih 'akrab', Wáng Hè Dì ?

***

Sementara itu...

Bandara Internasional Heathrow, London

Beberapa jam berlalu, pesawat tujuan Jakarta-London pun akhirnya tiba. Setelah mengambil koper, Silvi kembali berpapasan dengan dokter yang duduk di sebelahnya itu.

"Well, that's all for today." ujarnya setelah mereka selesai mengambil koper.

"Yeah. And again, thank you." balas Silvi tersenyum.

Setelah itu, mereka berdua pun saling berbalik dan saling melenggang pergi.

Selanjutnya, begitu keluar dari bandara, Silvi langsung naik taksi menuju apartemen yang sudah disewa oleh kakaknya sejak awal tahun ini.

***

Begitu sampai, Silvi yang kena jetlag pun langsung menghamburkan tubuhnya ke kasur. Dia terlelap lebih dari delapan jam.

Keesokan harinya...

Merasa badannya sudah segar kembali, selesai sarapan Silvi langsung menuju destinasi wisata yang ada di wishlist-nya selama liburan di London.

British Summer Time at Hyde Park adalah tempat pertama yang dia kunjungi. Silvi tidak ingin melewatkan keseruan festival musik satu itu saat main ke Inggris. Dia ingin liburannya bisa lebih berkesan.

Festival musik yang keren ini digelar selama 2 minggu selama musim panas setiap tahunnya. Event yang berlokasi di Hyde Park ini menghadirkan deretan musisi top dunia yang namanya sudah tidak asing lagi. Line up yang lalu pernah menampilkan Rolling Stones, Black Sabbath, Blur, Florence and The Machine, dan masih banyak lainnya.

SOMEONE YOU LOVED : DYLAN WANG [THE SHORT FANFICTION]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang