Friendzone 1

285 10 0
                                    

Nama gue jennie ruby Jane kim. Bisa dipanggil jane,jennie, ninie, ruby Disini gue mau cerita tentang kisah cinta gue yang amat sangat rumit dengan seseorang panggil saja lalisa manoban. Lalisa manoban adalah murid pindah dari Thailand kejakarta, awal mula ketemu dengan lisa tidak di sengaja, pada saat aku baru masuk gerbang sekolah secara gak sengaja, kita tabrakan yang sering dialami para remaja, lisa bertanya padaku dimana ruang kepala sekolah.

" Permisi boleh saya bertanya" Kata lisa kepadaku

"Ya.... Mau tanya apa" Jawab ku

" Dimana ruang kepala sekolah"tanya lisa kembali

"Ohhh ruang kepala sekolah, lurus saja nanti ada pintu yang berwarna biru. Disitu ruangannya " Kataku sambil menunjuk arah dimana letak ruang kepala sekolah.

Sebelum aku dan lisa berjalan menuju arah masing masing dia bertanya nama ku siapa dan dia memberi tahu kan namanya.

Dari namanya saja sudah keliatan bahwa seseorang yang tadi memberi tahu kan namanya adalah wanita yang cantik dan juga tampan.

Awalnya gue kira dia itu sombong, dari pertama kali aku melihat dia berdiri di gerbang ku kira dia sombong tapi setelah gue kenal dia, dia gak seburuk yang gue pikirkan saat pertama ketemu.

Dalam seiring nya waktu kita sudah akrab banget kayak sudah sahabatan dari kecil. Dia asik dengan caranya yang bisa bikin gue ketawa pas lagi bad mood. Dan lama lama rasa suka itu mulai muncul antara gue dan dia.
Dan sudah sebulan kedekatan ku dengan lisa hingga kemarin luas dia menyatakan cinta nya kepada ku, jujur awalnya aku kaget dia baru sebulan saja sudah menjadi wanita yang banyak diidolakan satu sekolah dan dia wanita yang juga kusukai menyatakan cinta nya kepada ku. Tentu saja aku menerimanya dia juga wanita yang baik.

Seminggu aku pacaran dengan Idol sekolah ku sayangnya saat ini status ku sedang berpacaran tapi LDRan, walaupun begitu gue sering jalan sama lisa lupa dengan pacar untuk sementara wk, toh pacar gue yang disana juga gak peduli sama gue jadi impas kan? kalau menurut gue sih.

2 minggu kemudian

Tak terasa hubungan ku dengan lisa berjalan 1 bulan 2 minggu. Awalnya hubungan kami masih baik baik saja, namun setelah dia mengabarkan bahwa dia akan balik ke jakarta tahun depan langsung saja dibenak ku apakah lisa tetap setia dengan ku atau berpaling dengan ku.

Betul saja kekhawatiran ku benar benar terjadi awalnya aku masih berpikir positif namun melihat chat nya yg ketus dan singkat membuat ku berfikir dia sudah ada yang baru. Aku sering bertanya kenapa dia cuek terhadap ku dia selalu bilang dia lelah karena seharian membantu ayah nya bekerja. Dia menanyakan kepada ku apakah aku masih setia dengan nya namun bukan dengan nada yang lembut melainkan nada yang marah marah ketika semalam kami ber vidiocall.

"JENNIE SELAMA AKU TIDAK BERADA DISAMPING MU APAKAH KAMU TIDAK DEKAT DENGAN LAKI-LAKI LAIN" Tanya lisa dengan amarah yang memuncak. aku yang tidak pernah mendapatkan bentakan dari kedua orang tua, baru kali ini aku dibentak bahkan yang membentak ku adalah kekasih ku sendiri. Akhirnya aku menangis sekencang kencang nya. Lisa yang tersadar pun langsung meminta maaf kepada ku.

"Sayang, maafkan aku, aku sedang lelah aku seharian membantu ayah ku bekerja,dan kamu malah bertanya apakah aku selingkuh darimu. Maafkan aku sekali lagi maafkan aku sayang" Katanya dengan lembut, baru berapa menit yang lalu dia membentak ku sekarang dia menjadi lembut, aku tidak mau memperpanjang masalah yang ada aku hanya bisa memaafkan nya.

Dan dia tersenyum setelah mendapat kan maaf dariku. Dia dengan lembut nya menyuruh ku tidur agar aku tak kecapean gara gara habis menangis

"Tidur lah sayang,maafkan aku yang tadi aku tidak bisa mengontrol emosi ku"katanya dengan lembut.

Setelah kejadian semalam lisa tidak ada memberi kabar kepada ku sama sekali bahkan hampir menuju bulan selanjutnya saja dia tak ada kabar sama sekali.
Hingga tiba bulan selanjutnya pun tiba

1bulan kemudian

Hingga saat bulan ini tak ada kabar nya sama sekali,hingga dua minggu kemudian bunyi notif di HP ku, ku buka dan kulihat notif siapa yang muncul Tak kusangka seseorang yang sebulanan kutunggu akhirnya memberi kabar kepadaku namun bukan kabar baik melainkan kabar dimana dia memutuskan hubungan kita.

"Jennie,maaf sebelumnya, aku cuman mau bilang kita akhiri saja hubungan kita" Tulisan yang ku baca dari pesannya.

"Kenapa harus putus? Apakah ada yang kurang dari diriku" Tanyaku dengan lirih, aku tak menyangka baru pertama kali pacaran sama seseorang dan cuman 1 bulan saja. Aku berharap hubungan ku bertahan dengan lama namun ternyata hubungan ku berakhir dimana adalah tepat dua bulan jadian ku dengannya.

Dia menelfon ku sambil meminta maaf dan dia bilang kita sudah sama sama gak cocok dan dia susah untuk berhubungan jarak jauh. Dan dia bilang tidak ada yang salah dan jelek dari diriku hanya saja hubungan ku dengannya terasa hambar semenjak LDRan itu.

Tak lama kemudian, gue putus sama pacar gue karena keduanya sudah ngerasa gak nyaman oke fine, gue terima dan gue fokus sama kehidupan ku selanjutnya dengan status jomblo begitu juga dengan taehyung.

Tapi kami memutuskan untuk berteman, dan dia menyuruh ku segera move one dengannya.

Setelah kami memutuskan untuk bersahabat dan lisa memutuskan kembali ke jakarta sesuai dengan apa yang dia katakan berapa hari yang lalu.

Kami dekat kembali bukan sebagai sepasang kekasih melainkan sebagai saudara.

Setelah seminggu kedekatan kami dia bilang kepada ku bahwa dia sudah memiliki kekasih baru.

Aku yang mendengar perkataan lisa pun langsung terkaget-kaget. Baru beberapa hari yang lalu kita putus dia sudah punya yang baru.

Kutanya siapa pacar baru nya dia tersenyum sambil berkata " Dia orang terdekat mu pasti kamu kenal"katanya dengan senyuman yang cukup manis

Stelah dia mengatakan itu kami memutuskan kembali ke kelas melanjutkan pelajaran selanjutnya.

Ketika bel pulang berbunyi aku segera berlari menuju luar dan mengikuti lisa secara diam-diam, agar aku dapat mengetahui siapa pacar barunya.

Pada saat aku sampai dimana tempat lisa berasa aku melihat lisa sedang menunggu seseorang sendirian disana.

Ketika seseorang yang lisa tunggu datang aku melihat seperti orang yang ku kenal dengan baik, pada saat dia memasuki mobil lisa betapa terkejutnya aku melihat diana yang ada didalam bersama lisa. Aku tak menyangka bahwa ucapan lisa benar kalau dia jadian sama sahabat gue sendiri men! Hebat tak? disitulah gue nangis, galau berhari hari, dan gue mikir kalau gue beneran sayang taehyung lebih dari sebatas teman, dan gue juga mikir buat apa gue nangis nangis, ngegalau tiap hari? gue bisa bangkit! ya gue pasti bisa.

POV JENNIE END

Setelah jennie resmi putus dengan lisa, Hubungan lisa dengan diana sudah hampir berjalan seminggu dan disitu gue mulai ngerasa kalau lisa jarang ada waktu buat gue karena dia sudah pacaran dengan diana, mungkin mereka pacaran pas lisa di jakarta dan baru dipublish sekarang.

Setelah publish nya lisa berpacaran diana, lisa sedikit berubah yang awalnya sering mengajak ku berbicara ketika bertemu tapi sekarang ketika kalau saling bertemu atau saling lewat lewatan cuma senyum doang dan langsung jalan. Bahkan taehyung pun jarang ngechat jennie.

saat dimana jennie bertemu dengan taehyung sahabat lamanya yang dulunya kontekan dan menjadi loskontek semenjak jennie berpacaran dengan lisa. Taehyung bertanya kepada jennie gimana hubungan jennie dengan lisa, jennie menjelaskan bahwa hubungan nya kandas dengan nada yang lirih. Taehyung yang mendengar itupun hanya mendoakan agar jennie mendapatkan pacar yang baik lagi.

One-shot JenlisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang