Prolog

39 21 7
                                    

 - Langita -

Dari manapun diriku dilahirkan, aku tetap Bellatrix dalam rasi bintang Orion.

***

Suara anak gadis usia lima tahun menangis didepanku, dihadapan makam ibunya, "Siapa yang akan menjagaku?" tanyanya.

Aku hanya bisa terdiam mendengarnya, tidak ada yang bisa aku sampaikan, kami sama-sama anak kecil yang berlindung dibelakang kaki orang tua. Aku tak tahu apa-apa!

Bahkan saat sebelum ibunya meninggalkan dunia ini, dia berbisik ditelingaku, "Gra...Hanya ayahnya dan kamu yang bisa menjaganya." aku juga tak mengerti hal itu.

Bagaimana bisa aku menjaga anak kecil cenggeng yang bisa terus-terusan merusak gendang telingaku. 

Dan ternyata anak kecil yang menyebalkan itu tak pernah bisa kulepas hingga kini.

Kemanapun kamu pergi untuk melangkah jauh dariku, tetap hasilnya akan sama. Kamu akan tetap berada dalam radarku.

Sekeras apapun kemampuan yang kamu kerahkan, tetap hasilnya akan sama. Kamu akan tetap berada dalam circle ku.

Seperti magnet yang memiliki dua sisi Utara dan Selatan, kedua sisi itu memiliki gaya tarik dan gaya tolak, apabila didekatkan dengan sisi yang berseberangan maka gaya tarik yang terjadi dan apabila didekatkan dengan sisi yang memiliki sifat sama maka gaya tolak yang terjadi.

Kita sama, tapi sayangnya hanya aku yang memiliki sifat tarik dan kamu memiliki sifat tolak.

Yah, kamu beranggapan bahwa kita adalah manusia yang lahir dari dunia yang sama sedangkan aku merasa bahwa dunia kita yang sebenarnya adalah dunia yang berbeda.

Langit yang kita potret, bintang yang kita tatap, bulan yang kita lihat, awan yang kita pahat di canvas telah cukup membuatmu percaya bahwa kita sama, anak astrophile yang suka dengan kesendiriannya di rooftop.

Andai kita lahir didaerah yang berbeda, lalu bertemu saat besar. Apakah kamu akan memilih gaya magnet yang berlawanan?


- Selamat membaca Langita -

Temukan Author di Instagram dan Tiktok 

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 27, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Langita || OngoingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang