chapter 18 hal yang tak diinginkan

242 20 8
                                    

Disclaimer= semua tokoh,nama, dan tempat di cerita ini hanya fantasi semata tidak berkaitan dengan dunia asli saat ini mohon maaf bila ada kesamaan tokoh, atau nama dengan kalian. Dan saya memohon maaf kepada kalian semua para pembaca karena baru upload.

Ok silahkan nikmati ceritanya.
Biasakan vote sebelum membaca ya..

5245 kata.....

================================

[Indonesia, 1 Mei 1660 kalender dunia baru]
[Bungker rahasia bawah tanah, lokasi *tidak di ketahui*]

Saat ini presiden sedang berada di dalam bungker rahasia bawah tanah fungsi utama dari bunker ini adalah untuk menjadi tempat komando presiden dalam konflik bersenjata atau peperangan dengan negara lain dan menjadi tempat perlindungan bagi presiden dan para-para jendral TNI dan orang yang di rasa penting bagi negara termasuk dengan tamu kenegaraan.

Bungker ini sendiri di bangun pada masa presiden sebelumnya yaitu pada tahun 2018 dan selesai tahun 2022 terlambat 1 tahun karena dana pembangunan sempat di alihkan untuk bantuan COVID-19 pada tahun 2020-2021.

Bangunan bungker ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan modern bagi Indonesia, yaitu tempat penyimpanan makanan, pembangkit listrik tenaga nuklir kecil, gudang persenjataan, ruang interogasi, sumber air bersih khusus, ruangan komando misi, ruang VVIP, kamar prajurit dan masih banyak lagi

Awalnya Pembangunan bungker ini sempat menuai kecurigaan dari masyarakat dan negara di dunia karena secara mendadak Indonesia membangun bangunan yang memiliki fasilitas sangat canggih seperti ini akan tetapi kecurigaan tersebut sirna ketika presiden saat itu buka suara bahwa bangunan ini hanya untuk gudang makanan bawah tanah milik negara dan kecurigaan tersebut sempat sirna.

akan tetapi pihak Amerika sendiri masih tidak percaya dengan ucapan dari presiden saat itu bahkan menganggap bahwa bangunan itu adalah lab rahasia Indonesia walaupun tidak terbukti bahwa bangunan itu adalah sebuah lab rahasia hingga Indonesia menghilang dari bumi.

[Di dalam bungker,ruang interogasi]

Terlihat presiden Rizky sedang berdiri di depan kaca satu arah di samping nya terlihat juga beberapa perwira TNI dan BIN mereka semua saat ini sedang melihat proses interogasi dari pilot mata-mata yang di tangkap beberapa hari lalu.

"Bagaimana kemajuan interogasi nya, yang ku lihat saat ini sepertinya cukup lambat...!!", Tanya presiden kepada anggota BIN di sampingnya

"Yang bapak katakan tadi cukup benar, kami mengalami kesulitan terlebih lagi perbedaan bahasa yang cukup susah untuk di atasi. Karena pilot tersebut menggunakan bahasa latin yang kental sedangkan kami pihak BIN sendiri sedang kekurangan orang yang bisa berbahasa LATIN jika meminta bantuan dari translator sipil kita harus membayar uang tutup mulut yang cukup besar kepada mereka ", jawab anggota BIN itu kepada presiden

================================
Tunggu sebentar kita sedikit melenceng dulu dari cerita untuk penjelasan penggunaan bahasa= penggunaan bahasa di dunia ini sama seperti di bumi akan tetapi memiliki kemiripan dengan bahasa yang di gunakan di bumi.

sebagai contoh peradaban 1 sendiri menggunakan bahasa latin yang kental untuk bahasa sehari-hari mereka, BARAMA menggunakan bahasa yang intonasi nya seperti bahasa spanyol akan tetapi memiliki arti dalam pengucapan seperti bahasa Filipina ini sempat membuat diplomat Indonesia mengalami sedikit kesulitan akan tetapi karena ada translator di samping para diplomat, menjadikan keterbatasan bahasa tidak menjadi penghalang untuk berkomunikasi.

Untuk negara Nusantara sendiri menggunakan bahasa Indonesia pada orde lama sebagai bahasa sehari-hari mereka. Sedangkan negara cloth sendiri menggunakan bahasa Inggris dengan aksen Inggris yang kuat.
Ok kita kembali ke cerita...

summoning Indonesia 2024 (Dunia Alternatif)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang