Chapter 7

116 8 1
                                    

🎶 Don't look back in anger - Oasis🎶

"Jayyyiiiiiiiiiii!!! Ini hape lu bunyi mulu nih! Lama bener mandi doang" panggil Jake dari kamar.

"Iyee,, iyee.. bentar!!! Segayung lagi nih"

"Dih gayung? lu kata mandi bak apa? Dorm ini adanya shower doang!" kata Jake yang mulai kesel pasalnya hape Jay udah bunyi 3 kali.

Jay lari ke kamarnya cuma pake handuk plus masih basah.

"Eh lu, minimal elap dulu tuh badan.. liat nih jadi becek tau gak"
Kata Jake.

Jay gak peduli dan buru-buru ambil hapenya.

"Nee yoboseo?"

"Oh ini Haerin, eh bentar ya nanti aku telpon balik..aku pake baju dulu bentar"

Jay menutup teleponnya dan buru-buru pake baju.

"Eh lu bisa keluar gak, gak mau nelpon penting bentar"

"Dih ada apa nih? Ngomong-ngomong aja sana, kenapa gue harus pergi sih.. emmm mau sayang-sayangan ya?? Hihihi" Jake keluar kamar sambil ketawa ketiwi ngeledek.

Jay yang gak gubris Jake langsung nutup pintu kamarnya. Jay pun nelpon balik Haerin.

"Halo Jay-ssi. Maaf ya ganggu kamu. Sepertinya udah saatnya kamu wajib tau rahasia tentang aku dan kamu" kata Haerin.

"Tentang aku dan kamu? Maksudnya? Aku pikir kamu mau ceritain kenapa kamu bisa melihat masa depan, tapi kenapa ini jadi tentang aku juga?"

"Karena kita saling terhubung Jay-ssi, sebenarnya aku maunya cuman aku aja yang tau semua ini, tapi keadaan kamu lagi bahaya banget sekarang. Aku harus ngasih tau ini biar kita bisa kerjasama nyelamatin kamu"

"Aku gak ngerti deh, kita terhubung gimana? Dan bahaya apa yang kamu maksud?"

"Kamu percaya arwah, hantu atau leluhur kan Jay-ssi."

"Ii itu yang paling aku takutin sih hehe.. eh tapi jangan bilang kalau aku lagi ketempelan ya? Gak kan?"

"Kamu tau hidup jadi idol itu berat banget kan? jadi hampir semua idol itu sebenarnya punya guardian atau leluhur gitu, tujuannya buat ngejaga dan ngelindungin kita. Tapi setiap guardian itu beda-beda wujudnya, kebanyakan berbentuk hewan, makhluk gak jelas.. nah kalau guardian kita itu berbentuk orang atau bisa dibilang arwah leluhur kita terdahulu, ya kakek nenek kita lah. Hanya guardian leluhur orang atau yang asalnya dari manusia yang bisa saling komunikasi dan peka"

"Jadi maksudnya aku ditempelin kakek nenek gitu?"

"Hush! Dia itu leluhur kamu. Mereka masih muda cantik dan tampan. Guardian aku namanya Kazuha. Dia itu adik nenek aku di jaman duluuuu banget sebenarnya, yang ditugasin buat ngejaga aku. She is my guardian"

"Terus hubungannya sama aku apa? Apa kita ini sebenarnya saudara? Terus kenapa kamu bisa liat sedangkan aku gak bisa?"

"Guardian kamu namanya Hwang Min Hyun. Kenapa kamu gak bisa liat karena dia lagi tertidur sekarang dan ngebuat kekuatan untuk ngelindungi kamu itu gak aktif. Gak ada yang tau kapan dia bangun dan cara mengaktifkan kekuatannya. Dia dikutuk seperti itu karena memilih untuk menikah dengan wanita yang dicintainya daripada pilihan orang tuanya. Iya wanita itu adalah Kazuha. Mereka adalah sepasang kasih. Dipisahkan oleh maut sebelum mereka menjalin pernikahan. Min hyun dibunuh dan dikutuk sedangkan Kazuha mati bunuh diri karena depresi"

"Ahh.. aku ngerti sekarang. Kita terhubung karena kekuatan cinta guardian kita masih ada sampai saat ini. Gitu kan?"

"Yappss Jay-ssi pinter ternyata.. hihi"

"Dih pujiannya nanggung amat. Lalu kenapa aku dalam bahaya? Masih ada hubungannya sama guardian kita kah?"

"Gak kok, gak ada hubungannya. Tapi Ini semua karena ada orang fanatik alias musuh dalam selimut yang berusaha nyelakain kamu Jay-ssi. Kamu inget kejadian lubang itu kan?"

"Iya jadi kamu jadi cenayang karena dikasih tau guardian kamu ya.. emm tapi gila siapa tuh musuh dalam selimut? Awas aje kalau ketemu ya"

Haerin pun menjelaskan satu per satu kejadian secara detail. Tanpa terasa sudah pukul 4 pagi mereka telponan. Mereka akhirnya menutup telpon dan Jay pun ketiduran.

Jangan tanya Jake yaa.... si Jake tidur di sofa karena pintu kamar dikunci ama Jay.. wkwkwk.....

●●

"Huaaaamm.." Jay menguap dan disambut oleh Jake.

"Huaaammmm.."

"Kok kalian nguap mulu sih? Pada gak tidur lu pada? Kurang-kurangin dah ngegame" kata Heeseung.

"Kayak hyung gak ngegame aja sih.. ini nih gara Jay nih.. gua dikunciin di luar. Alhasil gua tidur di sofa, kan gak enak, jadi gak nyenyak tidur gue. Dan mau tau gak kenapa? karena dia mau telponan ama Haerin, berjam-jam pula tuh.. bener bener yee!!" Kata Jake.

"Haaaaa???!!!" Member semua kompak jadi kepo.

"Jadi kalian udah jadi nih? seriusan?" tanya Sunghoon sama Jay. Semua mata tertuju pada Jay. Jaynya malah ngelengos dan nyari kursi buat tidur.

"Wahh masih gak nyangka lumayan cepat juga hyung move on dari Jungwon hyung, aku kira bakalan galau selamanya,, hehe becandaa" kata Niki.

"Udah jangan ganggu Jay hyung, yang penting nanti kita harus fokus latihan buat acara SBS gayo Daejun tiga hari lagi" kata Sunoo.

Jay sebenarnya masih kepikiran, dia gak nyangka staff dia sendiri yang udah nusuk dia dari belakang. Dia masih penasaran alasan kenapa dia lakuin itu.

Jungwon cuma perhatiin Jay dari jauh. Apa bener Jay hyung bener-bener move on dari dia. Tapi Jungwon merasa ada yang gak biasa dari hyungnya itu. Kenapa abis telepon sama Haerin mukanya kayak galau begitu. Jungwon pengen banget nanya langsung. Padahal dulu biasanya apa-apa Jay hyung itu pasti cerita sama Jungwon. Kamu kenapa hyung??

Makanya jangan gengsi-gengsi amat Jungwon... hihihi.

●●

Member enhypen udah selesai latihan buat acara SBS Gayo Daejun besok 

"Eh hyung, niki, semuanya gimana kalau kita makan malem bareng di resto. Udah lama banget kayanya kita gak makan bareng" kata Jungwon.

"Wah ide bagus tuh, masa kita latihan terus ye kan dan kebetulan juga ada resto yang lagi hit nih" kata Sunghoon.

"Yo siip lah.. Letchuugoooo!!!!" kata Niki.

"Eh bentar ya ada yang nelpon" kata Jay yang agak melipir menjauh.

"Emmm sorry ya guys gue gak bisa ikut kali ini, kalian aja yang pergi ya. Gue mau pulang ke dorm aja" kata Jay.

"Mencurigakan nih.. itu Haerin ya? lu pulang dorm atau janjian kemana sih?" Kata Jake.

"Dih apaan sih lu. Gue lagi gak mood makan diluar. Udah ye bye" kata Jay yang berlari menuju mobil.

"Heeehh!!! jangan lo kunci kamar. Awas lu yaa!" kata Jake.

"Bodo'!!!" Kata Jay sambil meletin lidahnya.

"Wahh hawa-hawa kasmaran kayak gitu yaaa??" kata Sunoo.

Jujur Jungwon jadi ikutan gak mood. Semua pada bercanda ketawa-ketawa sambil minum-minum, Jungwon malah kayak lemes dengan menopang kepalanya pakai tangan kirinya sedangkan tangan yang lain sibuk bolak balikin daging. Jay hyung lagi ngapain ya?? itu lah yang ada dipikiran Jungwon sekarang.

●●

"Halo Haerin-ssi gimana?"

"Gawaatt!! Jay-ssi kayaknya besok dia bakalan buat rencana nyelakain kamu lagi!"

"Apa itu Kazuha-nim yang bilang?"

"Iyaa, tapi aku udah mikirin rencana. Kita harus nangkep dia kali ini"

"Tapi gimana caranya? Sekarang kamu kasih tau aku dengan cara apa dia bakalan nyelakain aku"

"Oke jadi gini....."
Haerin pun nyeritain semua kejadian yang bakalan terjadi nanti SBS Gayo Daejun.


Bersambung.....













Guardian • (Jaywon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang