THE MOST SPECTACULAR FANTASTIC ROMANTIC ABSOLUTELY PERFECT DATE

262 45 10
                                    

Prompt #22

jaehyun tuh tau dan sadar diri kalo dia clumsy dan sering malu maluin. tapi tolong lah tuhan, kalo ada doyoung sifat bawannya yang satu ini jangan sampe keluar. he just want 1 (one) good day with his crush!!!

***

“Yes! Yes! YES!!”

Teriakan girang itu membahana di sepanjang koridor panjang deretan ruang kelas di Fakultas Ekonomi , terus menggema hingga terdengar sampai ke taman kecil di dekat lapangan parkir, bahkan hingga ke Gedung Fakultas Sastra di seberang.

Membuat semua kepala menoleh, apalagi yang cukup dekat untuk menyaksikan langsung si pembuat keributan yang melompat-lompat kian kemari bagai belalang siap kawin di padang rumput.

“Dia mau! Dia bilang mau! Dia bilang ... ARGH, ADUH, ADUH!”

Kegembiraan dan kehebohan yang akhirnya terpaksa disudahi karena sepasang kaki kikuk yang saling terbelit satu sama lain, dan membuat tubuh setinggi seratus delapan puluh centimeter mlik jung Jaehyun terjerembab ke lantai keramik putih.

“Aku baik-baik saja! Aku baik-baik saja!” masih terbaring di lantai, ia mengumumkan pada belasan pasang mata yang menatapnya takjub, seolah ada yang peduli padanya padahal sebenarnya tidak terlalu.

Bahkan kalau Jaehyun mau repot mengangkat kepalanya, bisa dikatakan lebih dari separoh orang-orang itu sebenarnya melirik penuh iri. Tapi kalaupun melihat, sayangnya Jaehyun tidak menyadari. Terlalu lugu mungkin, menganggap semua orang baik dan tulus.

Atau mungkin hanya tak peduli, karena kali ini yang terpenting baginya adalah bagaimana kakak tingkat yang sudah ditaksirnya selama lebih dari dua tahun akhirnya mengiyakan ajakannya untuk berkencan.

**

Jung Jaehyun itu tampan. Satu fakta yang tidak akan bisa dipungkiri. Siapa bisa mengabaikan wajah bak dewa yang terpahat indah dan sepasang lesung pipi yang mendefinisikan kata sempurna. Ditunjang tentunya dengan proporsi tubuh yang ideal, tinggi menjulang dengan otot terbentuk karena kegemarannya berolah raga.

Kenyataan bahwa selama masa-masa remajanya dia belum pernah memiliki kekasih, tentunya bukan karena kekurangan secara fisik. Alasan utama karena dedikasinya pada cinta sepihak untuk sang pujaan hati sehingga membuatnya tidak melirik yang lain. Dan tentu saja kekikukannya yang luar biasa.

Ya. Satu hal lain yang diketahui dan disetujui semua orang mengenai Jaehyun selain masalah ketampanan, yaitu bahwa dia amat sangat kikuk dan ceroboh. Seluruh penjuru Neo University sudah tidak akan heran mendengar kabar Jaehyun yang terlambat kuliah karena melupakan sesuatu, ataupun terjatuh karena menginjak tali sepatunya sendiri saat sedang berjalan.

Semua hanya akan tetawa jikalau tangannya terselip tak bisa menangkap bola basket yang kemudian menghantam wajahnya. Atau melihatnya untuk kesekian kalinya yang sudah tidak terhitung menumpahkan sesuatu di kantin.

Biasa. Sudah terlalu biasa. Bahkan Jaehyun sendiri mengakui dan menerima julukan Raja Ceroboh dengan suka rela dan tawa.

Tapi Jaehyun cuma ceroboh. Ceroboh bukan berarti tak berpendirian dan tidak mempunyai impian. Dia tidak akan membiarkan kelemahan kecil itu menghalanginya menggapai cinta. Apalagi setelah sekian lama akhirnya dia memberanikan diri mengajak Kim Doyoung bekencan.

Kim Doyoung. Kakak Tingkat yang setahun lebih tua. Dikenal Jaehyun dari hari pertamanya menginjakkan kaki ke jenjang kuliahnya. Kisah klasik dimana seorang mahasiswa baru jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dua tahun berusaha dekat. Baru hari ini dia berani mengungkapkan. Bahkan Jaehyun dengan segenap tekadnya masih tidak menyangka akan diterima.

Tentu saja dia tidak akan menyia-nyiakan, bersumpah untuk membuat yang satu ini berhasil. Besok Minggu, lima hari lagi. Hari itu tidak boleh ada Jaehyun yang ceroboh. Tidak boleh ada kesalahan.

THE MOST SPECTACULAR FANTASTIC ROMANTIC ABSOLUTELY PERFECT DATE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang