Ny. Han hanya bisa menulikan pendengarannya sendiri tatkala mendengar putri semata wayangnya merengek penuh emosi. Han Sungyoung, putri semata wayang Han Yuri dan Han Minho itu merasa cukup terkejut dengan pemberitahuan tak lazim dari orang tuanya.
"Bu, aku masih 25 tahun. Masih banyak yang harus aku kejar." nada bicaranya sarat akan frustasi.
Tn. Han-- Minho-- menutup sejenak lembaran koran yang sedang ia baca, mengambil kesempatan untuk membasahi tenggorokannya dengan kopi paling nikmat buatan istri tercintanya. "Kalian hanya akan tinggal bersama sampai pertunangan kalian dilangsungkan. Lagian kami tidak sejahat itu membiarkanmu langsung menikah dengan Mingyu."
Sungyoung mengambil nafas sebanyak yang ia sanggup dan selagi ia bisa, mana tau beberapa detik lagi dia tewas karena serangan jantung. "Tapi, ayah.. ini keterlaluan! Bagaimana bisa kalian mengambil keputusan sepihak seperti ini? Ini hidupku! Aku juga punya andil untuk menentukan kemana hidupku akan berjalan."
"Tapi sejauh ini semua langkahmu salah jika tidak ada peran ayah dan ibu untuk menuntunmu. Percayalah, kau pasti menyukai pria ini." ucap Minho.
Yuri tersenyum sumringah dengan satu tangannya mengusap lembut tangan sang suami. "Mingyu hanya berbeda 1 tahun darimu. Dia tampan, penuh bakat dan cerdas. Ibu yakin ketika kau melihatnya, kau pasti akan suka. Bahkan jika tak ingat ibu punya ayah, ibu rela jika harus dijodohkan dengannya."
Respon yang Minho berikan yaitu mencubit gemas pipi istrinya. "Sore ini kita akan bertemu keluarga Kim. Kau persiapkan dirimu dengan baik, ya?"
Sungyoung dengan penuh rasa kesalnya tidak menjawab ayahnya barusan dan lebih memilih untuk beranjak naik ke lantai atas menuju kamarnya.
Ini gila!
Bagaimana nasib pacarnya? Yap. Sungyoung sudah memiliki pria idamannya, kekasihnya yang sudah berhubungan dengannya hampir 3 tahun. Jung Jaehyun, member dari idol grup beranam NCT yang berada dibawah naungan SM Entertainment. Betul sekali, seorang Han Sungyoung anak dari petinggi perusahaan ternama yang punya beberapa anak perusahaan lainnya adalah kekasih dari seorang idol.
Putri tunggal kaya raya, cantik, dengan hidup hampir sempurna.
Menjalin hubungan dengan idol sekelas Jaehyun tidak begitu sulit untuknya. Dengan kuasa ayahnya, Sungyoung bisa dengan mudah mengakses masuk ke dalam kehidupan para idol.
Dan sebuah plot twist dimana hari ini ia diberitahu harus mau bertunangan dengan Kim Mingyu, yang tak lain juga merupakan idol dari boygrup Seventeen yang berada di bawah naungan Pledis Ent.
Kenapa harus dijodohkan sementara Sungyoung sudah berpacaran dengan Jaehyun?
Karena itu pilihan orang tuanya. Tanpa alasan yang pasti. Yang jelas, Minho mengenal Mingyu dengan baik dan dia berpikir bahwa Mingyu adalah pria yang tepat untuk Sungyoung.
Apa Minho tidak menyetujui hubungan putrinya dengan Jaehyun?
Sejujurnya, Minho selalu setuju jalan apapun yang putrinya ambil. Namun kadang dengan koneksinya yang luas, Minho akhirnya banyak tau ternyata apa yang menurut putrinya benar itu belum tentu baik untuk Sungyoung sendiri. Sebagai ayah yang sangat amat mencintai putrinya, Minho tentu ingin Sungyoung mendapatkan hal terbaik dalam hidupnya.
Dibantingnya kasar tubuhnya sendiri ke atas ranjang, dengan pandangan menerawang pada langit-langit kamarnya. Termenung memikirkan bagaimana caranya untuk keluar dari perjodohan tak berdasar ini. Bagaimana juga caranya agar tetap bisa bersama Jaehyun, mengingat seluruh hatinya sudah terisi penuh oleh pria tampan itu.
Dan parahnya, Jaehyun dan Mingyu adalah teman baik. Teman satu geng bernama 97 line yang berisi Eunwoo Astro, Jungkook BTS, Mingyu SVT, Jaehyun NCT, Bambam dan Yugyeom GOT7 dan lainnya.
"Jaehyun tidak boleh tau soal ini." Gumannya pelan entah pada siapa.
Menolak pun pasti akan sangat sia-sia. Ibu dan ayahnya bukan tipe orang tua yang bisa ditentang pendapatnya walaupun apapun yang Sungyoung mau hampir dipenuhi. Memang, selama 3 tahun dengan Jaehyun, satu kalipun Sungyoung belum mengenalkan Jaehyun secara resmi. Hanya saja orang tuanya memang tau karena Sungyoung bercerita dan juga Jaehyun beberapa kali bertemu dengan ayahnya secara tidak sengaja di gedung agency nya atau di tempat para petinggi bertemu.
Jaehyun sopan, berusaha untuk mendekatkan dirinya pada Minho. Minho juga menyambutnya dengan tangan terbuka. Namun ada beberapa hal tidak mengenakan yang sampai di telinga Minho. Membuatnya cukup ragu untuk membiarkan Jaehyun terus mendominasi kehidupan Sungyoung.
Beberapa kali Minho coba bicara pada Sungyoung perihal Jaehyun, namun seperti budak cinta pada umumnya, Sungyoung mencoba untuk menutup semua indranya dan meyakinkan diri bahwa Jaehyun memang layak untuknya.
Mingyu?
Ia hanya beberapa kali mendengar tentang Mingyu, walaupun Mingyu populer namun itu tak membuat Sungyoung untuk mencari tau lebih dalam. Yang ia tahu hanyalah Mingyu adalah teman dekat Jaehyun. Sebatas itu.
Untuk bagaimana kepribadian, cerita hidupnya, sama sekali bukan hal yang menarik bagi gadis yang tahun ini menginjak usia satu perempat abad. Usia yang cukup matang namun tidak bagi Sungyoung yang masih terlalu berambisi pada karirnya.
Meneruskan warisan ayahnya.
Dan kini, ia dihadapkan dua pilihan
Jaehyun kekasihnya selama 3 tahun ini yang tampan dan mempesona
atau
Kim Mingyu yang tidak kalah rupawan yang akan menjadi suaminya nanti
Baru kali ini ada wanita yang bingung dihadapkan dengan pilihan yang dua-duanya adalah ciptaan Tuhan yang sempurna.
Mari kita liat sejauh mana ini berlangsung ya gais wkwkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Pattiebo
FanficKisah klasik tentang sebuah perjodohan yang mengubah hidup seorang Han Sungyoung