Bab 37 Cara membatasi Messi
Usai Milan menjebol gawang Barcelona, para pemain Barcelona sedikit tertekan dan meragukan nyawanya.
Tapi siapa Guardiola, dia bereaksi cepat dan segera melakukan penyesuaian.
Adriano dan Alves mulai sering menekan lagi, dan Messi pun kembali ke lini tengah untuk lebih banyak menerima bola, lalu menggunakan kemampuan pribadinya untuk menerobos dan mengoper bola.
Yang satu bangkit dan yang lain menghilang.
Para pemain muda Milan tampak sedikit terlalu bersemangat setelah mencetak gol, menyebabkan beberapa pemain kehilangan posisi bertahan, yang juga membuat serangan Barcelona lebih praktis.
Pada menit ke-44 pertandingan, gelandang Xavi mengirimkan umpan terobosan ke depan setelah berhasil menggagalkan pertahanan rapat Boateng.
Setelah Messi mendapatkan bola, dia tiba-tiba menjadi starter dan berada di antara Kante dan Gattuso.
Kanter dan Gattuso buru-buru menutup pintu dan menyerang, namun gagal mencegah kutu kecil yang gesit ini.
Melihat Messi hendak memasuki area penalti, bek tengah Van Dijk bergegas membela.
Dia melihat ke arah mana Messi akan berguncang, dan bersiap untuk mematahkan bola saat Messi bergerak.
Tapi yang tidak saya duga adalah Messi memilih untuk menembak langsung dengan kaki kirinya!
Ayunan kakinya sangat kecil, dan gerakan menembaknya juga sangat halus, tetapi bola yang ditendang cepat dan mendesak, dan langsung melesat ke pojok kanan bawah gawang.
Abbiati tidak punya kesempatan dan hanya membeku di sana.
1:1, Barcelona sukses menyamakan skor.
Ini segera menyebabkan seluruh stadion Camp Nou jatuh ke dalam karnaval.
Bagaimanapun, ini adalah gol sebelum turun minum, yang sangat penting untuk moral seluruh tim dan pilihan taktis di babak kedua.
Dan setelah menunggu para pemain Barcelona melakukan selebrasi, tak lama setelah Milan kembali menggebrak, peluit peluit turun minum dibunyikan wasit.
...
Ruang ganti AC Milan.
Semua pemula berkeringat deras dan terengah-engah.
Saat menghadapi tim seperti Barcelona, terus berlari dan bertahan pasti akan menguras banyak energi fisik para pemain.
Lari tak henti-hentinya inilah yang memberi Milan peluang untuk mengalahkan musuh kuat di laga tandang.
Namun sayang mereka gagal meraih kemenangan di saat-saat terakhir dan gagal memasuki jeda dengan keunggulan unggul.
“Setelah Ibrahimovic mencetak gol, konsentrasi kami tidak cukup.” Tassotti berbicara terlebih dahulu, “Mempertahankan pemain seperti Messi harus mempertahankan konsentrasi 100%.”
Allegri mengangguk setuju, dan dia juga berkata: "Kami tidak bisa membuat kesalahan seperti itu lagi di babak kedua. Nyatanya, kami bermain sangat baik di babak pertama. Saya harap semua orang akan mempertahankannya!"
Saat ini, Gattuso tiba-tiba melompat dari kursinya:
"Masalah saya. Saya tidak menjaga Messi barusan, dan ketika dia baru saja menerobos, saya seharusnya segera menjatuhkannya."
Bocah lugas ini mengenali kesalahannya tanpa ambiguitas.
Van Dijk juga berdiri: "Saya adalah bek terakhir, dan saya juga memiliki masalah. Saya pikir dia akan terbang lagi, tetapi saya tidak menyangka akan menembak secara langsung."
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku Memulai Karir Sebagai Asisten Pelatih AC Milan!
FanfictionPan Yi melakukan perjalanan ke seorang pelatih di Eropa, ketika dia melamar sebagai pelatih timnas U17, dia menemukan bahwa posisi tersebut telah diputuskan secara default, dan rekrutmen hanyalah formalitas. Setelah ditolak, Pan Yi mendapatkan siste...