------------DI BUMI PUKUL 00:30 ------------
"Vioneta ayo pulang ini sudah terlalu larut" ucap seorang gadis mengajak sahabtanya pulang.
"kau pulang saja yg pulang duluan aku masih mau balapan malam ini" balas gadis itu menanggapi sahutan temannya itu.mereka berdua baru saja pulang dari bioskop usai menonton "film avatar the way of water" sejujurnya vioneta terpaksa ikut menonton karna ajakan sahabatnya, di luar dugaan gadis itu sangat terpukau dengan nuansa film tersebut dan salah satu caracternya.
KALIAN PASTI DAH TAU SIAPA KAN, JADI AUTHOR GAK PERLU BILANG LAGI.....
Setelah berpamitan pada sahabatnya itu Vioneta langsung pergi melesat dengan motornya ketempat tujuannya, yaitu untuk balapan dengan teman temannya yang lain. mengetahui dirinya sudah terlambat dia semakin menambah kecepatan motornya.
Tepat di sebuah tikungan vioneta melihat sebuah cahaya yg semakin lama semakin terang yg berasal dari sebuah truk yang cukup besar. dalam waktu sekejap vioneta dan motornya terbanting cukup jauh akibat tabrakan dari truk itu,
tubuh vioneta terpelanting ke pinggir jalan dan keretanya sudah hancur, tubuhnya mati rasa banyak darah yg mengalir dari kepalanya. semakin lama tubuhnya semakin lemas, gadis itu hanya bisa mendengar suara ambulans dan orang orang yg mulai mengerumuninya.
Sedetik sebelum ia menutup matanya dengan rapat entah kenapa dia mengingat wajah caracter yg di tontonya tadi "Neteyam" batinnya dan matanya tertutup dia sudah tak merasakan apapun lagi.
-----------------------IN PANDORA---------------
'BUKHH'
Seorang gadis terbangun tepat di bawah pohon yg cukup rindang. Tubuhnya terasa seperti tertusuk seribu panah sesaat gadis itu membuka matanya dan duduk bersandah di pohon itu, tubuhnya masih saja terasa sakit. saat dia melihat tubuh nya dan.......
"OASUUUU APA-APAAN INI"
Vioneta kaget bukan kepalang melihat tubuhnya yg bewarna biru "PLAKK"
"ANJG APA INI!? EKOR? TAPI EKOR APA NIH BIRU BIRU" ucap gadis itu bingung. Dia berusaha menarik ekor itu dengan keras tapi malah dia yg berteriak kesakitan.
"ASTAGA SAKITT. jadi ini ekor gw berarti gw jadi binatang dong" pekik vioneta panik dan langsung bangun berlari ke arah pantai yg berada tak jauh dari dekatnya, betapa kagetnya gadis itu melihat kondisi tubuhnya yg sekarang.
"Lahhh gw beneran jadi binatang asuu, gimana nih MAMPUS GW DIKUTUK NIH" ucap vioneta sedikit berteriak. "owh iya ngomong ngomong gw cantik juga ya"ucapnya memuji dirinya yg sekarang. " TAPI TETAP AJA MUKA KU KE HEWAN, SIAPA SIH YG MAIN SANTET BEGINI AKKHHHHHHHHHHH" teriak vioneta.
Teriakan gadis itu sukses membuat warga desa datang mengerumuninya yg membuatnya sedikit ketakutan melihat makhluk asing di sekitarnya. "MAMPUS GW ADUUHHH GIMANA NIH" batin gadis itu.
"KENAPA SIH TADI AKU TERIAK TERIAK KAN JADI BEGINI TRUS INI BINATANG JENIS APA NIH BELUM PERNAH LIHAT LAGI, GIMANA KALAU GW DI GANTUNG DI TIANG JEMURAN MEREKA" batin vioneta panik melihat semakin banyak para na'vi yg mengerumuninya "owhh iya ngapain gw di gantung di tiang jemuran yak, bego nih gw" batinnya menyadari kebodohannya
Tak lama kepala suku desa tersebut datang dan menghampiri vioneta, disusul istrinya di belakang. tampak seorang gadis sekitar umur 12 thn yg bersembunyi di belakangnya dengan wajah yg takut atau malu malu. Vioneta cukup sulit mengerti raut wajahnya itu.
"dari mana kau berasal nak, kenapa kau berada disini?" ucap tonowari seorang olo'eyktan desa tersebut.
"aku tidak tahu" balas vioneta pelan "WOIILAH AKU JUGA GAK TAU KNP BISA SAMPAI DISINI"
"lalu dari desa mana kau berasal" tanya tonowari kembali.
"aku juga tidak tahu paman" balas vioneta " gilakkk gimana nih, tapi keknya pernah liat ya, tapi dimana yak" batin vioneta mencoba mengingat ingat."tunggu dulu anak ini dia sedikit berbeda" ucap ronal yg datang mendekati vioneta yg membuat warga lain penasaran. "Mampuss apa nieh yg beda, jangan jangan dia tau kalo aku di santet" batin gadis itu.
"Lihat matanya, matanya berwarna tosca terang seperti kita tapi dia suku hutan dan tangannya berjari lima" ucap ronal mengangkat kedua tangan vioneta ke atas.
"lahh jari tangan kan emang lima, kalian kali yg beda jari tangan kurang satu, salah makan kali ya" batin vioneta bingung.
melihat itu para warga cukup riuh mendengar yg dikatakan istri olo'eyktan mereka. tonowari dan ronal saling bertatap wajah dah berbicara menggunakan bahasa isyarat.
"Bagaimana dia meminta uturu" ucap tonowari
"tapi dia berbeda dengan kita bagaimana kalau banyak yg tidak menerimanya" balas ronal.
" Dia hanya anak berumur 12 tahun bagaimana bisa kita membiarkannya"
"Baiklah kita akan menerimanya aku rasa juga dia keturunan hybrid" balas ronal."kenapa tuhh tatap tatapan, serasa nonton sinetron sctv ni, kalau di ingat ingat aku sekarang berada di pandora ya!?, syudahlah aku syudah lelah" batin vioneta sedikit tertekan. tanpa di sadarinya anak yg tadi di belakang ronal sedang memperhatikannya.
"BAIKLAH SUDAH DIPUTUSKAN, ANAK KECIL INI AKAN TINGGAL BERSAMA KITA DI SINI AKU HARAP KALIAN DAPAT MENERIMANYA KARENA ADA KEMUNGKINAN DIA KETURUNAN HYBRID ANTAR NA'VI HUTAN DAN NA'VI AIR, JADI AJARI DIA TENTANG SUKU KITA" ucap tonowari lantang
"Gadis kecil ini akan menjadi bagian dari kita, aku harap tidak ada yg mengusik dan menggangunya aku harap kalian menganggapnya sebagai saudari kecil kalian" sahut ronal menyauti suaminya.
"WTF.. gadis kecil umurku itu sudah 20 thn sekarang" batin vioneta dan memperhatikan tubuhnya lalu melihat ke Tsireya gadis kecil yg berada di belakang ibunya tadi. " tapi kalau ku pikir pikir tubuhku lebih pendek, aku rasa aku seumuran dengannya" batin viooneta menatap tsireya sambil tersenyum manis.
"ini putri ku tsireya dia sebaya denganmu, jadilah temannya sekarang" ucap tonowari membawa tsireya ke depan vioneta.
"HAII namaku tsireya senang bertemu dengan mu" ucap tstsireya dengan manisnya."OMAYGATT CUANTEK NYA MANA IMUT LAGI, RASANYA MAU KU BENYEK BENYEK" batin vioneta.
"aku Vioneta, kau bisa memanggilku Vio. senang bertemu denganmu" ucap vio dengan senyum manisnya.YO WASSAP GESS HEHE.....
SEGINI DULU CERITANYA, AKU GAK TAU NIH NYAMBUNG ATAU ENGGAK TAPI MAMPUNYA OTAKKU CUMA SEGINI AKU HARAP KALIAN SUKA CERITANYA AUTHOR YAK, JANGAN LUPA DI VOTE SAMA DI KOMEN AKU JUGA MAU TAU TANGGAPAN KALIAN TENTANG CERITA PERTAMA KUH.
KAMU SEDANG MEMBACA
VIONETA----NEW LIFE IN PANDORA
FantasyVIONETA SEORANG GADIS YG MEMILIKI SEBUAH KEHIDUPAN BARU DI PLANET YANG ASING BAGINYA. TERBANGUN SEBAGAI MAKHLUK BIRU YG INDAH NAMUN ANEH, TINGGAL BESAMA SUKU YANG BERBEDA DENGANNYA, DAN MENEMUKAN KISAH CINTANYA DI DUNIA BARUNYA. BERBEDA DENGAN NA'V...