11

2 0 0
                                    

gue nangis sejadi jadinya, numpahin semua rasa sakit gua, riko yang ngeliat gua ancur banget itupun hanya diam sesekali ngelus punggung gue.

"tumpahin semuanya liv, sampe lega batin lo. jangan ada yang dipendem lagi" ucap riko selagi ngusap punggung gue.

"rik, thanks yaa. lo selalu ada buat gue. maaf juga kalo gue banyak salah ke elu" ucap gua sesegukan.

"udahh gapapa, lo orang yang paling berharga di hidup gua. gua bakal ngelakuin apa aja buat lo" ucap riko sembari menghapus sisa air mata gue.

"udahh selesai nangisnya? uda lega? ada yang mau diceritain ke gue gak?" tanya riko.

gue cuma menggeleng. jujur aja si sebenernya sedikit nyesel perkara confess ke dika. dika sekarang gimana ya. apa yang dia lakuin sekarang.

"yaudah, masuk kelas ayo. bentar lagi bel bunyi. ga mungkin kan lo mau bolos pelajaran?" ajak riko

"gue ketoilet dulu ya, lo duluan aja gapapa" ucap gue hendak menuju toilet.

"okelah".

shit, kenapa disaat seperti ini harus ketemu dika. mana dia sama angel. keliatan mesra banget anjrit pake rangkulan segala. ya tapi kan emang pacaran. waktu dika ngelewatin gue pun dia bener bener ga nyapa. jangankan nyapa buat noleh ke arah gue aja enggak seolah olah emang ga ada gua disitu. kayanya omongan bang devan bener gue bakal jadi asing sama dika.

lain halnya dengan olivia. ardika janetra saat telah melewati oliv langsung melihat ke arahnya dengan tatapan yang sulit diartikan. dika sebenernya agak kaget saat oliv mengungkapkan perasaannya. dika gatau harus respon apa karna sebenernya dia juga ada sedikit menaruh hati pada olivia. tapi itu jelas salah. dia sekarang punya angel. dia gamau menyakiti hati pacarnya itu. dia takut kalau nantinya akan berkhianat. ketakutannya sangat besar.

"sayang" panggil angel

"eh iya?" sahut dika.

"liatin apa sih? sampe meleng gitu jalannya" tanya angel.

"ahh engga kok engga. aku ke kelas dulu ya. maaf ya ga nganter kamu ke kelas" ucap dika sembari melepaskan rangkulannya pada angel.

"kamu kenapa?" tanya angel

"maksudnya?"

"gelagat kamu keliatan beda. pokonya kamu beda lah. kaya lagi mikirin sesuatu" jelas angel

"engga, perasaan kamu aja sayang. yauda ya aku duluan" lalu dika pun pergi meninggalkan angel.

"aku uda kenal kamu lama dika. aku tau kalau kamu ada masalah. kamu kenapa sih? apa dia bertengkar sama oliv? tadi aja ga saling sapa. tapi bodo lah biarin aja." batin angel.

"huh, gila mata gua sembab banget" monolog oliv didepan wastafel lalu lanjut membasuh mukanya. ya gimana ga sembab nangisnya sampe segitunya.

keluar dari toilet saat mau menuju ke kelasnya oliv sengaja lewat ruang kelas dika. sebenernya sih bisa aja ga lewat kelas dika. tapi gatau kenapa kakinya ngebawa dia lewat sini.

"duhh goblok banget sih oliv. kenapa harus lewat sini coba. kebiasaan caper sihh jadi begini kan" batinnya.

dan apesnya lagi ternyata dika keluar untuk membuang sampah. oliv yang melihat itu juga ga mungkin kan puter balik. lah wong bener bener didepan mata. mana mulutnya uda gatel banget pengen nyapa dika. emang dha kalo uda bucin mah.

"dika" panggil oliv

"hm?" sahutnya

"setelah gue bilang kaya gitu ke elo, kita masih bisa temenan kan?" tanya oliv

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 14, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

DILEMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang