01. Dried Flower

358 33 4
                                    

Watanabe Haruto, nama pria berusia 25 tahun itu sedang menangis dikala memegang tubuh sang istri, Kawai Ruka yang sudah terbujur kaku. Pernikahan baru dijalani 6 bulan itu harus berakhir dengan kematian Ruka.
Ruka mengalami depresi pasca kecelakaan yang ia alami saat berusia 23 tahun tersebut, tepatnya dua tahun yang lalu, ia divonis cacat seumur hidup dan tidak bisa punya kemampuan menari lagi, membuat hidupnya seakan suram. Namun ketika ia kembali menemui Haruto, ia menemukan arti hidup dan cinta sebenarnya meski ia sangat hidup dalam begitu kenyataan pahit, Haruto melamarnya dan mereka pun menikah.

Namun, kenyataan kembali diterima Ruka bahwa dikatakan ia tidak bisa hamil, akibat kecelakaan kala itu membuat banyak sel didalam tubuhnya rusak. Ruka merasa hidupnya tidak berharga lagi, tak bisa memberi anak untuk Haruto, ia merasa apa gunanya ia hidup lebih lama lagi?

"Ceraikan saja aku, Haruto. Untuk apa kamu mau menikah dengan wanita cacat seperti aku dan tidak bisa memberikanmu anak" isak Ruka

"Aku tidak peduli tentang semua itu. Aku mencintaimu apa adanya, Ruka. Apapun kondisimu dan situasimu, aku tetap menjadi Haruto yang selalu mencintaimu, Ruka. Aku takkan pernah menceraikanmu" ucap Haruto

"Kalau begitu, aku yang akan pergi saja, Haruto. Aku akan pergi dari kehidupanmu" ucap Ruka

Haruto memeluk Ruka dan menahan kursi rodanya, meminta ia untuk tidak pergi.

Tapi semua hanya angan Haruto, ketika ia kembali dari pekerjaannya, ia mendapati Ruka sudah terkulai lemas dengan obat yang terjatuh dilantai dan ia sudah sangat kaku. Haruto tidak bisa menahan airmatanya lagi dan sangat tidak tahu apa yang harus ia lakukan, istrinya, Kawai Ruka telah pergi untuk selamanya.

Haruto menghadiri pemakaman Ruka, ia menjadi orang yang paling sedih, bahkan ia tak berekspresi dan seperti orang yang kehilangan separuh jiwanya, Haruto menangis seorang diri ketika semua orang sudah pergi di nisan Ruka. Ia menaruh satu bunga kering di sebelah nisan Ruka dan berkata berapa kali ia mencintai dan merindukan Ruka, Ia menangis dan berharap Ruka bisa kembali padanya. Ia tidak membutuhkan apapun, ia hanya butuh Ruka.

Kala itu, hujan turun dengan deras namun disertai adanya cahaya matahari, Haruto mencoba tegar mungkin Ruka ingin mengisyaratkan bahwa ia sudah tenang disana.
Haruto memutuskan pulang dengan basah kuyup, ia hanya mau meratapi apa yang terjadi pada hari ini. Ia harus hidup sendiri tanpa Ruka lagi, jika bisa mengubah keadaan, ia ingin kembali ke masa lalu, pinta Haruto.

Haruto berjalan dengan basah kuyup, merasa sudah terlalu lama berada diguyuran air hujan, Haruto pun jatuh pingsan.




















"Hei, Haruto. Sudah bangun?" tanya Nishimura Riki

Haruto terbangun dan mendapati dirinya masih memakai jas hitam dan tanda berkabung, namun bukankah ini seperti di asrama kampus? Lalu Riki, kenapa ia berada disini? Bukankah ia sudah pergi ke Jerman?

"Riki? Kenapa kamu disini? Kamu bukannya di Jerman?" tanya Haruto
"Jerman? Siapa yang ke Jerman? Kamu ini habis terbentur apa? Kami menemukanmu, pingsan didepan ruang asrama dengan pakaian serba hitam ini dan tanda berkabung. Kamu menghadiri pemakaman siapa?" tanya Riki
"Istriku. Dia pergi meninggalkanku" ucap Haruto

Riki hanya tertawa terbahak-bahak hendak memanggil teman lainnya.

"Sejak kapan kamu menikah? Istri? Astaga, Haruto. Bangunlah, dan sadarkan dirimu. Kamu ini ada-ada saja" ucap Riki
"Tapi, tunggu, kenapa aku bisa disini? Bukannya hari ini pemakaman Ruka?" tanya Haruto

Riki memukul kepala Haruto.

"Ruka masih hidup, dia masih baik-baik saja, kenapa bilang dia sudah meninggal? Kalau sampai tahu, penggemar Ruka tahu kamu bisa mati ditangan mereka" tutur Riki

Haruto merasa ada yang janggal, ia segera mencari handphonenya. Dan tertulis 10 Januari 2021.
Haruto merasa tidak percaya, ia melihat sekeliling dan melihat Riki yang kebingungan. Ia melihat kalender dan jendela diluar kamar, menunjukkan semuanya benar.

Haruto telah kembali ke masa lalu, dua tahun sebelumnya semua terjadi.

Ia diberikan kesempatan mengubah segalanya termasuk menghindari kecelakaan dan kematian Ruka dimasa depan.

~ to be continued ~

Gimana guys chapter pertamanya? Suka nggak? Ini murni dari ide aku sendiri, yuk beri vote dan komen kalian!! 😊❤️🙏🏻🙏🏻

A Midsummer Dream We've Ever MetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang